Brilio.net - Cinta memang buta, tidak memandang siapa untuk jatuh cinta. Bahkan jodoh juga tidak ada yang tahu. Jatuh cinta dan berjodoh dengan mantan pasangan sahabat sendiri itu pun sering terjadi.

Hal seperti ini juga terjadi pada selebriti Indonesia. Ada yang menikahi mantan pasangan dari sahabat ketika mereka sudah beberapa waktu berpisah, namun ada juga yang akhirnya menimbulkan isu teman makan teman alias menikung teman sendiri. Tak pelak hal ini menuai pro dan kontra di kalangan warganet.

Namun yang tak bisa dielakkan, jodoh memang rahasia Tuhan. Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (18/8), deretan seleb yang menikah dengan mantan pasangan sahabatnya.

1. Mulan Jameela dan Ahmad Dhani.

Seleb menikah dengan mantan pasangan sahabatnya Berbagai sumber

foto: Instagram/@mulanjameela1

Kisah cinta Mulan Jameela dan Ahmad Dhani memang sangat fenomenal, hingga menyita perhatian warganet saat tahun 2008 sampai 2009.

Pasalnya Mulan Jameela adalah rekan duet sekaligus sahabat Maia Estianty yang kala itu adalah istri sah dari Ahmad Dhani.

Rumah tangga Ahmad Dhani dan Maia Estianty hanya bertahan selama 12 tahun. Setelah bercerai dengan Maia, Ahmad Dhani menikahi Mulan pada tahun 2009 secara siri.

2. Syahrini dan Reino Barack.

Seleb menikah dengan mantan pasangan sahabatnya Berbagai sumber

foto: Instagram/@princesssyahrini

Pasangan satu ini juga sangat fenomenal, Reino Barack sebelumnya adalah mantan kekasih dari Luna Maya yang tak lain adalah teman dari Syahrini.

Luna Maya dan Reino dikabarkan putus pada Agustus 2018. Selang enam bulan kemudian, tepatnya pada Februari 2019, Syahrini dan Reino Barack menikah di masjid di Jepang.

Syahrini juga sempat dituding menjadi orang ketiga dari hubungan Reino dan Luna. Namun Reino mengklarifikasi bahwa hubungannya dengan Syahrini terjalin setelah putus dari Luna.

3. Ammar Zoni dan Irish Bella.

Seleb menikah dengan mantan pasangan sahabatnya berbagai sumber

foto: Instagram/@ammarzoni

Irish Bella adalah mantan kekasih aktor Giorgino Abraham. Namun Giorgino dan Ammar Zoni adalah sahabat karib, bahkan saat Ammar Zoni tersandung kasus narkoba, Giorgino sempat menjenguk dan memberikan dukungan untuk sahabatnya itu.

Giorgino dan Irish Bella putus pada tahun 2018, dan menikah dengan Ammar Zoni pada 2019. Kini mereka telah dikaruniai anak bernama Air Rumi Akbar 1453.

4. Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar.

Seleb menikah dengan mantan pasangan sahabatnya Berbagai sumber

foto: Instagram/@shireensungkar

Sinetron Cinta Fitri menghasilkan pasangan Shireen Sungkar dan Adly Fairuz kala itu. Namun hubungan mereka hanya bertahan selama 3 tahun. Beberapa bulan kemudian Shireen berpacaran dengan Teuku Wisnu yang merupakan sahabat Adly Fairuz.

Pada 2013, Shireen dan Teuku Wisnu mantap menikah. Bahkan Adly Fairuz sebagai teman Teuku Wisnu dan mantan Shireen datang ke pernikahan mereka. Kini, Teuku Wisnu dan Shireen telah memiliki tiga orang anak.

5. Alvin Faiz dan Henny Rahman.

Seleb menikah dengan mantan pasangan sahabatnya Berbagai sumber

foto: Instagram/@alvin_411

Yang paling mengejutkan pada tahun 2021 adalah pernikahan dari Alvin Faiz dan Henny Rahman. Pasalnya, Alvin Faiz baru bercerai dua bulan dari Larissa Chou, dan Henny Rahman baru bercerai dengan suaminya Zikri Daulay pada Maret lalu.

Alvin Faiz dan Zikri Daulay adalah teman akrab, bahkan sering pergi hangout bersama. Zikri mengungkapkan bahwa ia sudah tahu hubungan Alvin dan Henny. Diketahui pernikahan Alvin dan Henny digelar secara tertutup dan diam-diam pada 14 Agustus 2021.