Brilio.net - Sejak beberapa tahun terakhir dunia hiburan diramaikan dengan pemberitaan banyaknya selebriti yang berurusan dengan polisi. Berbagai macam kasus yang menjerat kalangan selebriti membuatnya menjadi penghuni rutan.

Rupanya menjadi penghuni rutan memberikan perubahan pada diri mereka. Salah satunya menjadi pribadi yang lebih religius dari sebelumnya. Keinginan mereka melakukan hal positif selama dipenjara mereka tunjukkan dengan belajar agama.

Makin menekuni agama membuat para selebriti ini seperti mendapat teguran atas apa yang mereka lakukan sebelumnya. Namun perbuatan terpuji tak selalu dipandang baik masyarakat. Lantaran banyak masyarakat yang menilai tindakan para selebriti itu hanya pencitraan selama di penjara saja.

Berikut deretan selebriti yang makin religius selama mendekam dipenjara, yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber (22/2). Semoga tetap konsisten ya.

1. Jennifer Dunn.

mendekam di penjara © 2018 brilio.net

foto: Istimewa

Ini bukan pertama kalinya sang artis cantik mendekam di penjara karena kasus narkoba. Sebelumnya Jennifer juga terjerat kasus narkoba beberapa tahun yang lalu. Belum lama ini dalam sebuah akun gosip, Jedun panggilan akrabnya, terlihat sedang mengikuti kegiatan siraman rohani dari seorang ustaz. Selain itu Jedun tampak begitu cantik dengan balutan mukena.

2. Sandy Tumiwa.

mendekam di penjara © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Setelah ditetapkan menjadi tersangka kasus penipuan dan penggelapan uang, Sandy harus mendekam di penjara selama dua tahun. Rupanya pengalaman dalam bui membuat mantan suami Tessa Kaunang ini tertarik mendalami ilmu agama. Selain itu Sandy sering menjadi imam saat shalat bersama di rutan.

3. Angelina Sondakh.

mendekam di penjara © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Menjadi seorang narapidana ternyata membawa perubahan hidup yang drastis pada Angelina. Angelina ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dan harus tinggal di penjara bertahun-tahun. Namun rupanya semenjak mendekam di penjara, Angelina semakin religius dan kini mantap untuk berhijab. Keinginannya mendalami ilmu agama ditunjukkan dengan keseriusannya untuk menghafal Al-quran.

4. Saipul Jamil.

mendekam di penjara © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Kasus pelecehan seksual dan kasus dugaan suap membuat Penyanyi dangdut Saipul Jamil harus dipenjara selama delapan tahun. Selain itu Saipul kini semakin religius dan terus mendalami ilmu agama selama di rutan. Ini ditunjukkan dengan mantan suami Dewi Perssik yang rajin shalat dan berpuasa sehari-hari.

5. Nikita Mirzani.

mendekam di penjara © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Aktris yang dikenal memiliki banyak kontroversi ini pernah mendekam di penjara tahun 2015 lalu. Selama kesehariannya di penjara, Nikita lebih sering membaca buku-buku tentang ajaran Islam, dan sesekali mengikuti kegiatan rabana.