Brilio.net - Pandemi corona memukul berat dunia hiburan Indonesia. Syuting sinetron harus dihentikan dan konser ditiadakan. Alhasil, banyak seleb yang akhirnya sepi job dan harus memutar otak agar bisa tetap bertahan. Di tengah keadaan tak pasti ini, mau tak mau seleb harus bisa beradaptasi dengan keadaan yang ada.

Apalagi setiap harinya, bisa dibilang jumlah kasus baru corona belum menurun banyak. Walaupun begitu, rencana penerapan new normal tetap harus jalan. Diharapkan aktivitas ekonomi tetap berjalan walaupun lumpuh. Beberapa seleb Indonesia pun mengerti benar tentang hal ini dan mencoba hal baru untuk beradaptasi.

Dari memanfaatkan tanah yang ada untuk bertani sampai berjualan peyek, selalu ada ide cemerlang dari seleb. Mereka tak segan turun langsung dan banting stir di luar dunia hiburan. Bahkan beberapa ada yang mencoba peruntungan di dunia kuliner. Siapa saja mereka?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (31/5), berikut 5 seleb yang banting setir di tengah pandemi.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Narji.

seleb banting stir pandemi corona © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@narji77

Komedian Narji harus membanting stir agar tetap mempunyai pemasukan di tengah pandemi. Tak heran, Narji Cagur mengolah tanah dan menjadi petani.

"Bertani bukan lagi corona aja. Dari dulu, ternyata di tengah (masa pandemi) begini kebutuhan sayur mayur karbo kayak singkong didapetin susah. Sekitar enam bulan lalu ada lahan tidur, gue bangunin. 2.500 meter. Dari pada tidur, mending dibangunin, kita tanemin," jelasnya seperti dikutip dari liputan6.

Pemilik nama Sunarji ini memperkerjakan tetangga dan warga sekitar untuk mengurusi lahan seluas 2.500 meter persegi. Beragam tanaman dari sayur dan buah-buahan dibudidayakan di lokasi tersebut.

2. Ibnu Jamil.

seleb banting stir pandemi corona © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ibnujamilo

Seleb Ibnu Jamil mencoba banting stir berdagang bakmi Presenter olahraga ini mengaku sepi job dan harus beraktivitas agar produktif. Si ganteng ini juga mengunggah berbagai momen berdagang mi ayam buatannya di akun Instagram.

"Buruan..sebelom kehabisan!! Gw aja dapat dapat cuma satu nih!! Mie Ayam MANTAB JON bisa diorder jam 10 pagi - jam 1 siang," tulisnya mempromosikan bakminya di dalam sebuah postingan Instagram.

3. Ayu Ting Ting.

seleb banting stir pandemi corona © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92

Pedangdut Ayu Ting Ting mencoba peruntungan di dunia kuliner di tengah pandemi dengan berjualan bakpao. Menurutnya, dengan berjualan bakpao secara otomatis juga akan memberi bantuan pada orang lain yang sedang kehilangan pekerjaan.

"Ya maksudnya bukan cuma aku aja (yang tidak ada penghasilan). Pastinya dengan adanya sekarang ini banyak yang kehilangan mata pencaharian, jadi semakin berkurang tapi ya mau gimana lagi semua harus dijalanin," jelas Ayu di video YouTube Intens Investigasi dengan tajuk 'Tak Ada Pemasukan Karena Covid-19, Ayu Ting Ting Alih Profesi Jualan Bakpao' .

Ayu seharusnya menggelar berbagai konser tunggal dan manggung off-air. Tapi semuanya harus dicancel karena pandemi corona.

4. Ivan Gunawan.

seleb banting stir pandemi corona © 2020 brilio.net

foto: Liputan6.com

Sukses menjadi desainer, Ivan Gunawan tak asing lagi dengan mencoba berbagai peluang bisnis. Kali ini, Ivan mencoba berbisnis peyek dan kopi di tengah pandemi.

"Peyek dan kopi itu adalah makanan dan minuman favorit saya. Jadi saya pikir kenapa nggak coba dipasarkan. Toh, setelah saya tes ke beberapa orang, peyek dan kopi favorit saya itu ternyata rasanya banyak disukai orang," ujar Ivan Gunawan seperti dilansir dari Liputan6.

5. Ahmad Affandy.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Alessia Cestaro (@alessia89cestaro) on

Pasangan seleb Ahmad Affandy dan Alessia Cestaro sering menghiasi layar kaca sebelum pandemi corona. Sekarang, mereka banting stir dengan membuka restoran dengan cita rasa unik. Bahkan Affandy turun langsung menjadi chef di restorannya tersebut. Seleb lain seperti aktor laga Boy Hamzah juga pernah datang untuk mencicipi masakannya lho.

(brl/gib)