Brilio.net - Kehidupan seorang selebriti memang identik dengan kata glamor. Tak bisa dipungkiri, memiliki kehidupan yang berkecukupan tentulah membuat mereka gemar mengoleksi barang-barang mewah.

Sebut saja pakaian, tas, sepatu, perhiasan yang dibanderol harga fantastis. Selain jadi kebahagiaan tersendiri menikmati hasil jerih payah, penggunaan barang mahal juga mampu menunjang penampilannya.

Namun, lain halnya dengan sejumlah selebriti Tanah Air ini. Mereka pernah dituding menggunakan barang KW alias palsu. Hal tersebut lantaran keaslian barangnya yang sempat diragukan. Salah satunya yang sering menyedot perhatian adalah jam tangan.

Kira-kira siapa sajakah mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, seleb-seleb yang pernah dituding pakai jam palsu, Minggu (13/10).

 

1. Barbie Kumalasari.

jam palsu © 2019 brilio.net

foto: YouTube/Uya Kuya TV

 

Baru-baru ini, Uya Kuya menantang Barbie Kumalasari untuk membuktikan keaslian jam Rolex miliknya. Kala itu Barbie mengaku mempunyai jam Rolex yang dibelinya di Eropa seharga Rp 130 juta.

Namun setelah keduanya mendatangi toko jam, petugas toko mengatakan jam milik Barbie palsu. Petugas itu menyebut kemungkinan harga jam Barbie hanya Rp 10 juta saja.

 

2. Verrell Bramasta.

Foto Verrell Bramasta sedang selfie di depan kaca pernah jadi perbincangan publik. Hal ini bermula dari seorang pengguna media sosial yang membongkar jam tangan yang digunakan Verrell adalah jam tiruan.

 

jam palsu © 2019 brilio.net

Dalam unggahannya, ia membandingkan dua foto antara jam Verrell dengan contoh jam aslinya. Dari beberapa bagian, jam putra Venna Melinda itu dinilai tak asli. Kendati demikian, Verrell tampak cuek dan tak mengomentari apapun.

 

3. Saaih Halilintar.

 

jam palsu © 2019 brilio.net

Sosok Saaih Halilintar juga tak kalah jadi perbincangan. Anak keenam dari keluarga Gen Halilintar ini diketahui menggunakan jam mahal dari Richard Mille. Sayangnya, jam tersebut dituding barang KW alias palsu. Sama halnya dengan Verrell, Saaih juga tak mau berkomentar banyak.

 

4. Tiara Dewi.

Akun Instagram @tiaradewicloset pernah memperlihatkan salah satu koleksi jam mewah Tiara. Han Richard Mille 007 Gold Diamond Bezel itu disebut seharga Rp 2,2 miliar. Namun tak berselang lama, akun @jenk_kelin_official menyebut jam Tiara tersebut bukan original.

jam palsu © 2019 brilio.net

"Nama Richard Mille terlalu besar untuk bikin kesalahan di satu buah jam. FYI RM cuma bikin 3.000 buah jam per tahun, dibandingkan sama brand Swiss lain yang bikin ratusan ribu jam per tahun. Kebayang kaan? quality control Richard Mille spt apa? Lingkaran Hijau : mur nya itu ada bentuknya, kayak bintang. Di dua sisi kanan kiri, 'bintang' nya 5 ujungnya. Di sisi atas sama bawah 4 ujungnya. Di jam yang dipake si mbak ini gak keliatan ada bintangnya. Cuma kayak mur bulet ajah. Lingkaran Merah : diamonds nya ga asal di tumplek blek begitu. Tp ada alur nya. Liat aja foto yang asli," tulis @jenk_kelin_official.

 

5. Vicky Prasetyo.

 

jam palsu © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

 

Vicky Prasetyo pernah dekat dengan wanita bernama Dewi Mambo. Untuk wanita yang sedang dekat dengannya, Vicky bahkan tak sungkan memberikan barang-barang mahal, salah satunya jam.

"Aku kalau sudah sayang, apapun aku kasih. Ini aku baru kasih dia (Dewi) jam tangan mewah dengan harga 14,8 juta," ucap Vicky seperti dikutip dari kapanlagi.com, Minggu (13/10).

Karena jam tangannya berharga mahal, Dewi tentulah selalu ingin menggunakan jam pemberian Vicky. Tapi tak disangka Dewi terkejut ketika mendapati harga yang masih terpasang di jam ini.

"Wah apaan nih, 480 ribu. Ini kok masih ada harganya di jamnya," ujar Dewi.