Brilio.net - Pernikahan merupakan salah satu momen yang paling ditunggu setiap orang, tak terkecuali para selebriti Tanah Air. Nggak salah, kalau momen bahagia tersebut dipersiapkan sangat matang dengan konsep dan tempat penuh makna.

Tak sedikit para seleb yang memilih menikah di luar negeri demi pernikahan yang sakral dan bebas dari sorot media. Bukan Eropa, para seleb cantik ini memilih mengikat janji suci di Tanah Suci saat menjalankan ibadah umrah.

Meskipun menikah di Tanah Suci, namun hal tersebut tak menjamin biduk rumah tangga para seleb ini bertahan lama. Sebagian dari pernikahan mereka justru berakhir dengan perceraian.

Siapa saja mereka? Yuk simak lima seleb cantik yang menikah di Tanah Suci seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (7/9).

1. Tamara Bleszynski.

seleb menikah di Tanah Suci  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tamarableszynskiofficial

Pada tahun 1997 silam, Tamara Bleszynski resmi dipersunting Teuku Rafly di Makkah. Keharmonisan keluarga mereka sempat dianggap sebagai lambang kerukunan keluarga. Namun sayang, biduk rumah tangga keduanya harus berakhir dengan perceraian pada 2007.

 

2. Cici Paramida.

seleb menikah di Tanah Suci  © 2018 brilio.net

foto: bintang.com

Cici Paramida juga melangsungkan pernikahan di Makkah dengan Ahmad Suhaebi pada Maret 2009 lalu. Cici resmi dipersunting Ahmad dengan mahar sebuah Alquran, seperangkat alat salat dan uang tunai 1200 real atau sekitar Rp 3 juta.

Belum genap setahun menikah, pasangan ini resmi bercerai pada Desember 2009 di Pengadilan Agama Jakarta Utara.

 

3. Paramitha Rusady.

seleb menikah di Tanah Suci  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@paramitha118

Paramitha Rusady dan Gunawan sempat menjadi pasangan selebriti yang banyak difavoritkan pada era 90-an. Keduanya pun melangsungkan pernikahan di Tanah Suci pada Juni 2000. Namun sayang, rumah tangga keduanya juga berakhir dengan perceraian setelah dua tahun menikah.

 

4. Titi DJ.

seleb menikah di Tanah Suci  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ti2dj

Titi DJ juga melangsungkan pernikahan ketiganya di Tanah Suci. Personel Tiga Diva ini dipersunting Ovy /Rif di lantai 2 Masjidil Haram, Makkah pada Mei 2007 lalu dengan disaksikan Tantowi Yahya dan Habib Abdullah Assegaf.

 

5. Kartika Putri.

seleb menikah di Tanah Suci  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@kartikaputriworld

Setelah sempat membantah kabar kedekatannya dengan Habib Usman bin Yahya, Kartika Putri kembali menghebohkan publik dengan unggahannya saat melaksanakan ibadah haji beberapa waktu lalu.

Dalam unggahannya tersebut, seleb yang akrab disapa Karput ini mengunggah potret dirinya tengah bergandengan tangan dengan background Masjid Nabawi di Madinah. Tak lama setelah kepulangannya dari Tanah Suci, Karput membenarkan kabar bahwa ia telah resmi menjadi istri sah Habib Usman.

Meskipun belum memberikan klarifikasi mengenai perjalanan cintanya dengan sang ustaz, namun banyak pihak yang menduga bahwa pasangan beda usia 7 tahun tersebut melangsungkan pernikahan di Tanah Suci.