Brilio.net - Para selebriti identik dengan gaya hidup sehat, tapi bukan berarti mereka tak rentan terkena penyakit. Penyakit yang menghampiri para selebriti ini tak melulu disebabkan oleh gaya hidup yang tak sehat, tapi juga dipicu dengan tingkat stres yang kerap melanda para selebriti.

Baru-baru ini penyanyi Hollywood, Arian Grande menjadi perhatian publik setelah dirinya mengungkapkan kondisi kesehatannya melalui akun Instagram pribadinya. Tak banyak yang tahu, jika selama dua tahun terakhir ini pelantun lagu 'Thank You, Next' tersebut mengidap penyakit Post Traumatic Stress Disosder (PTSD).

Melalui akun Instagram pribadinya, Ariana Grande mengunggah hasil scan bagian kepalanya yang menunjukkan adanya gelaja penyakit PTSD. PTSD merupakan gangguan mental yang disebabkan oleh peristiwa mengerikan, baik yang dialami atau disaksikan sendiri.

seleb sakit langka  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@arianagrande

Sama seperti Ariana Grande, deretan seleb cantik Hollywood ini juga menderita penyakit langka. Tak mau terus terpuruk karena penyakitnya, beberapa mereka mampu bangkit dan melawan penyakitnya sendiri hingga dinyatakan sembuh.

Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (16/4), berikut lima seleb cantik yang menderita penyakit langka.

1. Ariana Grande.

seleb sakit langka  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@arianagrande

Teror bom yang terjadi di tengah konsernya di Manchester, Inggris pada 2017 lalu ternyata menyisakan trauma mendalam bagi Ariana Grande. Rasa trauma tersebut lah yang kemudian membuat penyanyi berusia 25 tahun ini menderita penyakit PTSD.

Pada wawancaranya dengan British Vogue edisi Juni 2018 lalu, Ariana Grande semoat mencurahkan isi hatinya soal kondisi penyakit yang dapat memengaruhi kesehatan otaknya tersebut.

"Aku benci mengakui (kondisi PTSD) ini. Sulit untuk mengatakannya karena banyak orang mengalami hal lebih parah dari aku. Tapi iya, ini hal yang nyata. Aku rasa aku tidak akan tahu bagaimana cara membahasnya tanpa menangis," ungkap Ariana Grande.

 

2. Selena Gomez.

seleb sakit langka  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@selenagomez

Selena Gomez kini menjadi sumber inspirasi banyak orang lewat semangatnya dalam melawan penyakit lupus yang ia derita. Penyakit tersebut sempat membuat mantan kekasih Justin Bieber ini untuk vakum dari dunia hiburan demi melakukan pengobatan secara intens.

Penyakit lupus yang diderita Selena Gomez juga sempat membuatnya menjalani transplantasi ginjal beberapa bulan lalu. Meskipun belum ditemukan obatnya hingga kini, namun Selena Gomez tak patah semangat untuk melakukan serangkaian terapi untuk membantu penyembuhan penyakitnya.

Kondisi Selena Gomez yang terus membaik pun disambut gembira para penggemar. Setelah vakum dari panggung musik, Selena Gomez pun menandai comeback-nya dengan tampil di panggung Coachella beberapa waktu lalu.

 

3. Emilia Clarke.

seleb sakit langka  © 2019 brilio.net

foto: eonline.com

Di tengah akting memukaunya sebagai Daenerys Targaryen dalam serial Game of Thrones, tak banyak yang tahu jika Emilia Clarke harus mengalami masa-masa sulit setelah menjalani syuting Game of Thrones musim pertama (2011) lantaran penyakit aneurisma otak yang ia derita saat berusia 24 tahun. Aneurisma otak adalah tonjolan di pembuluh darah dalam organ tertentu.

Saat pertama kali mengalami kondisi tersebut, pemilik nama lengkap Emilia Isobel Euphemia Rose Clarke ini sempat kesulitan mengingat namanya. Rasa sakit luar biasa yang menyerang otaknya membuat Clarke harus menjalani operasi.

Setelah menjalani beberapa kali operasi yang membuat sebagian tenggoraknya diganti dengan titanium, Clarke akhirnya dinyatakan pulih. Kini ia bertekad untuk membantu orang-orang yang senasib dengannya untuk melawan penyakit aneurisma.

 

4. Lena Dunham.

seleb sakit langka  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@lenadunham

Penulis sekaligus aktris Luna Dunham telah berjuang melawan penyakit endometriosis yang terjadi ketika sel-sel dari lapisan rahim tergusur dan tumbuh di daerah seperti perut atau bagian tubuh lainnya. Kondisi tersebut menyebabkan rasa sakit dan pendarahan yang tidak teratur.

Tak hanya menderita endometriosis, Lena Dunham juga mengungkapkan jika sejak remaja, ia telah menderita periode menstruasi yang tidak teratur. Sehingga menyebabkan sakit perut dan kelelahan yang berlebih.


5. Jillian Michaels.

seleb sakit langka  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jillianmichaels

Jillian Michaels adalah seorang instruktur senam terkenal di Amerika Serikat yang kerap tampil di layar kaca. Ia sempat membuat heboh publik lewat pengakuannya tentang penyakit Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS) yang ia derita.

PCOS adalah penyakit yang terjadi ketika hormon seks perempuan tidak seimbang, sehingga dapat menyebabkan perubahan siklus menstruasi dan kulit, serta dapat menyebar secara bersamaan ke kista kecil di ovarium wanita. Akibat dari penyakit tersebut, Jillian Michaels kini tidak dapat mengandung.