Brilio.net - Menjadi orang sukses dengan hidup berkecukupan memang menjadi mimpi bagi banyak orang, termasuk bagi mereka yang saat ini menyandang status sebagai selebriti papan atas.

Meskipun lahir dan besar di kampung, deretan seleb perempuan ini berhasil meraih kesuksesan berkat kerja keras dalam meraih impian. Jatuh bangun selama meniti karier pun sudah berulang kali mereka rasakan.

Tak sedikit pula seleb yang dulunya pernah merasakan hidup serba kekurangan. Berkat kerja keras, mereka kini berhasil mencatatkan namanya sebagai selebriti sukses dengan pundi-pundi rupiah yang tak sedikit.

Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (18/10), berikut lima seleb cantik yang lahir dan besar di kampung, kini sukses di dunia hiburan.

1. Soimah

 Seleb berasal dari kampung © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@showimah


Dengan bakat bernyanyi dan pembawaannya yang lucu, Soimah kini sukses menjadi seleb papan atas. Soimah berasal dari Pati, Jawa Tengah ini lahir dari keluarga nelayan. Pemilik nama lengkap Soimah Pancawati ini juga pernah merasakan hidup serba kekurangan.

Mengawali kariernya dari ajang kompetisi vokal sejak SMA, namanya mulai melambung saat ia bergabung dengan Jogja Hip Hop Foundation sebagai sinden. Sejak saat itu namanya mulai dikenal publik hingga sekarang. Berkat kesuksesannya tersebut, Soimah pernah membelikan saudara-saudaranya di Jogja satu unit mobil.

2. Nunung

 Seleb berasal dari kampung © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com


Lahir dan besar di Solo, Nunung juga pernah merasakan hidup serba kekurangan yang membuatnya harus berjualan batik saat usianya masih belasan tahun. Tak hanya itu, Nunung juga menjadi penyanyi panggilan sebelum akhirnya menikah dengan Didik saat usia 17 tahun.

Meniti kariernya dari bawah, ibu tiga anak ini pernah mendapat uang sebesar Rp 400 untuk honor pertama kali melawaknya. Namanya mulai melambung saat ia bergabung bersama Srimulai pada 1980an. Meskipun Srimulat tak seaktif dulu, Nunung tetap aktif sebagai komedian perempuan hingga sekarang.

Kesuksesan Nunung di dunia hiburan ditandai dengan beberapan investasi properti yang ia miliki, seperti beberapa rumah, tanah dan sawah.

3. Inul Daratista

 Seleb berasal dari kampung © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@inul.d


Jatuh bangun perjalanan karier pedangdut Inul Daratista sudah menjadi rahasia umum. Lahir dan besar di Pasuruan, Jawa Timur dari keluarga kurang mampu, membuat Inul sudah memulai karier bernyanyinya dari panggung ke panggung sejak remaja untuk membantu perekonomian keluarga.

Inul mengawali kariernya di dunia hiburan setelah videonya tengah bernyanyi di atas panggung diedarkan dalam format VCD. Ia mulai dikenal dan diundang ke berbagai acara televisi pada 2003.

Sejak saat itu kariernya mulai melambung dan tetap konsisten hingga sekarang. Tak hanya menjadi penyanyi, kini Inul juga dikenal sebagai penguasaha karaoke dengan cabang di seluruh Indonesia.

4. Zaskia Gotik

 Seleb berasal dari kampung © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@zaskia_gotix


Mimpi Zaskia Gotik untuk menjadi penyanyi sejak usia 5 tahun akhirnya terwujud. Lahir dan besar di Karawang, dari keluarga tidak mampu membuat pedangdut berusia 28 tahun ini harus putus sekolah saat SMP lantaran menekuni kariernya dengan bernyanyi dari kafe ke kafe untuk membantu perekonomian keluarga.

Kariernya mulai melambung pada 2011 setelah bergabung dengan Nagaswara. Single 'Satu Jam Saja' mengantarkan nama Zaskia Gotik sebagai pedangdut yang diperhitungan hingga sekarang. Kini pemilik nama Surkianih ini bisa mempersembahkan rumah mewah untuk kedua orangtuanya.

5. Via Vallen

 Seleb berasal dari kampung © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@viavallen



Berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur, Maulida Octavia atau Via Vallen sudah memulai kariernya sebagai penyanyi dangdut koplo yang manggung dari kota ke kota dengan penghasilan yang belum besar seperti sekarang.

Mimpinya menjadi penyanyi besar akhirnya terwujud berkat lagu Selingkuh yang menjadi viral pada 2015 lalu. Sejak saat itu, karier pendangdut berusia 27 tahun tersebut mulai melambung. Via bahkan memiliki honor puluhan juta untuk sekali manggung.