Brilio.net - Video pengakuan Gebby Vesta sebagai transgender mengejutkan warganet. Postingannya di Instagram bahkan sudah mendapat puluhan ribu likes. Sambil berurai air mata, Gebby menceritakan kisahnya sebagai transgender dan segala cobaannya. Walaupun begitu, ternyata banyak juga dukungan yang datang.

"Di saat aku ngomong kemarin itu, alhamdulillah sampai saat ini itu hampir 5.000 komen. Yang negatif itu cuma ada 10 orang, yang lainnya itu semuanya support. Banyak juga rekan artis kayak Aming banyak yang kasih support. Ternyata jujur itu indah ya," kata Gebby beberapa waktu lalu seperti dilansir brilio.net dari Kapanlagi.

Pengakuan ini ternyata sudah dipendam sejak lama. Gebby sudah menjadi transgender sejak usia 19 tahun. Dirinya juga melakukan operasi penggantian kelamin di Thailand pada 2013 kemarin.

"Saya sudah melakukan pergantian data diri, semua sudah sidang. Di mata hukum, di mata negara saya sudah sah perempuan," tegasnya.

Perjalanan Gebby mengakui identitasnya ternyata penuh dengan fakta-fakta menarik. Seperti apakah fakta tersebut? Simak ulasannya di bawah ini seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (21/9).

Loading...

1. Sudah berpakaian wanita sejak SD.

5 fakta gebby transgender istimewa

foto: Instagram/@gebby.vesta

Gebby mengaku sudah berpakaian layaknya perempuan sejak sekolah dasar. "Dari kelas 5 SD saya sudah berpakaian perempuan sampai saat ini, tidak pernah saya berpakaian laki-laki, dan dari kecil pun muka saya sampai saat ini tidak ada sedikitpun saya rubah (oplas) semua masih ori," ujar founder Glam Production Indonesia ini.

2. Sah menjadi wanita di mata hukum.

5 fakta gebby transgender istimewa

foto: Instagram/@gebby.vesta

Statusnya sebagai wanita ternyata sudah sah di mata hukum. Semua identitasnya kini sudah berubah. "Semua dari KK, KTP, Paspor, semua berubah. Kan saya sampai sidang untuk mengesahkan itu," tambahnya.

Prosesnya juga lama karena butuh tiga kali sidang dan waktu hampir setahun untuk mengurus perubahan identitas tersebut. "Hampir setahun karena harus ngurus sana-sini, ke Capil, sidang tiga kali," tambahnya.

3. Orangtua mendukung.

5 fakta gebby transgender istimewa

foto: Instagram/@gebby.vesta

Orangtua Gebby mengaku lega dengan pengakuan kontroversial tersebut. Kini, sang ibu tak akan takut lagi ketika dihina orang lain. "Mama aku juga udah telepon, udah lega katanya. Jadi sekarang Mama keluar ke mana-mana pun udah nggak takut dihina orang," jawab Gebby.

4. Menjadi Miss International Queen 2021.

5 fakta gebby transgender istimewa

foto: Instagram/@gebby.vesta

Gebby nantinya juga akan mengikuti ajang wanita transgender di seluruh dunia bertajuk Miss International Queen. Bukan tahun ini, tapi ternyata masih nanti pada 2021 dirinya terlibat dalam gelaran akbar ini.

"Iya memang tahun 2021. Soalnya tahun 2020 ini sudah ada perwakilan. Aku yang maju 2021. Sudah fix," lanjutnya.

Sekadar dikethaui, Miss International Queen 2021 nantinya akan digelar di Pattaya, Thailand.

5. Habiskan ratusan juta untuk operasi kelamin.

5 fakta gebby transgender istimewa

foto: Instagram/@gebby.vesta

Gebby memilih negara Gajah Putih sebagai tempat untuk operasi penggantian kelamin. Thailand memang terkenal dengan berbagai dokter ahli di bidangnya. "Untuk operasi kelamin itu terbaik di sana. Kayak beberapa transgender Amerika dan Eropa kalau operasi kelamin pun pasti di sana. Karena jahitan bagus dan harga murah," ujarnya.

"Total untuk payudara 8 juta. Kalau untuk kelamin saya habis total 140 jutaan kalau gak salah. Semua di Thailand," tutupnya.