×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Pencapaian terbaik Indonesia di ajang Miss Universe

View Image

0

BRILIO » Selebritis

5 Pencapaian terbaik Indonesia di ajang Miss Universe

Belum pernah merebut mahkota Miss Universe, ini pencapaian terbaik perwakilan Indonesia.

19 / 12 / 2018 08:30

Brilio.net - Miss Universe merupakan kontes kecantikan tingkat dunia. Awalnya kontes kecantikan ini merupakan acara Pacific Mills untuk mempromosikan produk pakaian renang Catalina pada 1952. Ajang kecantikan bergengsi ini pertama kali diadakan di Long Beach, California. Pada ajang tersebut, keluarlah nama Armi Kuusela dari Finlandia sebagai juara.

Miss Universe masih menjadi ajang tahunan yang cukup populer dilakangan masyarakat dunia hingga sekarang. Ajang kecantikan ini diikuti oleh putri-putri pilihan dari berbagai negara untuk merebut gelar Miss Universe. Penerimaan gelar tersebut tak semata-mata untuk dirinya saja, melainkan untuk negaranya.

Sejak diadakan tahun 1952, ajang kecantikan Miss Universe cukup populer di kawasan Amerika Latin dan beberapa negara Asia. Sampai sekarang, kompetisi ini masih menjadi suatu ajang yang cukup menyita perhatian masyarakat.

Indonesia merupakan negara yang giat mengikuti kontes kecantikan. Indonesia bahkan sudah berpartisipasi sejak tahun 1960-an dengan mengirimkan putri-putri terbaiknya. Perwakilan Indonesia untuk ajang Miss Universe masih berlangsung hingga tahun 2018. Sejumlah prestasi telah diraih Indonesia.

Berikut ini torehan prestasi yang berhasil dicapai wakil-wakil Indonesia di Miss Universe sebagaimana brilio.net lansir dari berbagai sumber, Selasa (18/12).

Loading...

1. Artika Sari Devi Kusmayadi

Miss Universe istimewa

foto: istimewa

Lahir di Pangkal Pinang, 29 September 1979, Artika mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2005. Miss Universe dengan perwakilan Artika Sari Devi diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada tanggal 31 Mei 2005.

Artika Sari Devi belum mampu membawa pulang mahkota ratu sejagat di Miss Universe 2005. Pasalnya perwakilan asal Kanada, Natalie Glebova yang terpilih menjadi Miss Universe 2005. Tak bisa menyabet gelar Miss Universe, torehan prestasi Artika Sari Devi cukup membanggakan Indonesia.  Artika Sari Devi Kusmayadi berhasil masuk 15 besar Miss Universe 2005.  

2. Whulandary Herman

Miss Universe istimewa

foto: kapanlagi.com

Miss Universe 2013 digelar pada 9 November 2013 di Crocus City Hall di Moskwa, Rusia, untuk pertama kalinya. Salah satu negara yang berpartisipasi di ajang kecantikan tersebut adalah Indonesia.

Wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2013 adalah Whulandary Herman. Wanita kelahiran Padang, 26 Juni 1989 ini berhasil meraih prestasi gemilang di Miss Universe 2013. Whulandary berhasil masuk ke dalam 16 besar Miss Universe 2013, runner up ketiga kostum nasional, dan terbaik kedua dalam pelelangan cinderamata senilai 8 ribu USD.

3. Elvira Devinamira Wirayanti

Miss Universe istimewa

foto: Instagram/@elviraelph

Tahun selanjutnya, Miss Universe 2014 diselenggarakan di FIU Arena, Florida International University, Doral, Florida, Amerika Serikat. Indonesia mengirimkan wakilnya, yakni Elvira Devinamira Wirayanti.

Lahir di Surabaya, 28 Juni 1993, Elvira berhasil mengukir prestasi di ajang Miss Universe 2014. Elvira meraih gelar busana nasional terbaik di ajang kontes kecantikan. Saat itu, Elvira mengenakan baju bertema Borobudur yang dirancang oleh desainer Dynand Fariz yang juga penggagas Jember Fashion Carnival. Tak hanya itu, Elvira berhasil masuk 15 besar dan terpilih dalam 5 kostum nasional terbaik.

4. Anindya Kusuma Putri

Miss Universe istimewa

foto: liputan6.com

Tahun 2014, kontes Miss Universe dilaksanakan pada tanggal 20 Desember 2015 di The Axis Planet Hollywood Resort & Casino, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Indonesia mengirimkan Anindya Kusuma Putri sebagai perwakilan.

Setelah meraih mahkota Puteri Indonesia, Anindya Kusuma Putri melenggang di panggung Miss Universe 2014. Lahir di Semarang, 3 Februari 1992, Anindya berhasil masuk dalam 15 besar ajang kecantikan Miss Universe 2015. Saat itu Anindya bersaing dengan 80 kontestan lain dari berbagai negara.

5. Kezia Roslin Cikita Warouw

Miss Universe istimewa

foto: kapanlagi.com

Miss Universe 2016 merupakan kontes kecantikan yang diadakan di Mall of Asia Arena, Pasay, Metro Manila, Filipina pada 30 Januari 2017. Indonesia mengirimkan wakilnya yakni, Kezia Roslin Cikita Warouw.

Lahir di Jakarta, 18 April 1991, Kezia mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe dengan menorehkan prestasi masuk 13 besar Miss Universe 2017. Prestasinya cukup membanggakan, pasalnya ia telah bersaing dengan 85 finalis dari berbagai negara.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    50%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more