1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

pasangan artis buat rumah produksi berbagai sumber

foto: Instagram/@raffinagita1717

Nama besar pasangan ini di dunia hiburan tak perlu diragukan lagi. Hampir setiap hari wajah mereka malang melintang di stasiun televisi. Di balik kepopulerannya sebagai selebriti, Raffi dan Nagita juga menjadi pebisnis sukses. Keduanya merintis sebuah rumah produksi yang bernama RANS Entertainment.

Nama RANS ini sendiri datang dari singkatan nama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Production House ini didirikan pada tahun 2015, dan kini telah berkembang sangat pesat. Salah satu pendapatan terbesar mereka berasal dari kanal YouTube RANS Entertainment yang memiliki 24,8 juta subscriber. Tak hanya kanal YouTube, RANS juga memiliki lini usaha dibidang musik, studio animasi dan kebun binatang.

2. Ernest Prakasa dan Meira Anastasia

pasangan artis buat rumah produksi berbagai sumber

foto: Instagram/@ernestprakasa

Kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan film Imperfect. Film yang booming di kalangan audiens ini dibuat oleh pasangan selebriti Ernest Prakasa dan Meira Anastasia dan tayang pada tahun 2019. Kerjasama pasangan ini untuk membuat sebuah film berbuah manis. Ernest Prakasa yang berlaku sebagai sutradara berhasil menerjemahkan naskah yang ditulis oleh sang istri dengan sangat apik.

Keberhasilan pasangan ini dalam karya-karyanya membuat mereka mantap membuka sebuah rumah produksi sendiri dengan nama Imajinari. Salah satu karyanya yang sukses di pasaran yakni Ngeri-Ngeri Sedap.

3. Rizky Billar dan Lesti Kejora

pasangan artis buat rumah produksi berbagai sumber

foto: Instagram/@rizkybillar

Pasangan yang tak pernah luput dari sorotan warganet ini juga memiliki rumah produksi sendiri bernama Leslar Entertainment. Produk utama dari rumah produksi ini adalah konten YouTube. Akun YouTube Leslar Entertainment memiliki 1,44 juta subscriber. Sayangnya, kasus KDRT yang menjerat rumah tangga mereka membuat rumah produksi ini turut terimbas dan terpaksa di-nonaktifkan.

4. Baim Wong dan Paula Verhoeven

pasangan artis buat rumah produksi berbagai sumber

foto: Instagram/@paula_verhoeven

Sebuah rumah produksi bernama Tiger Wong Entertainment menjadi lini bisnis yang menjanjikan bagi pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven. Rumah produksi ini telah merilis sebuah film yang berjudul Tamu Tak Diundang  menggandeng penulis naskah Teddy Soeriaatmadja. Terkini, rumah produksi tersebut memproduksi film berjudul Balas Kejam. 

Baim dan Paula juga aktif memproduksi konten YouTube untuk kanal Baim Paula. Hingga saat ini akun YouTube tersebut berhasil meraih hingga 20,8 juta subscriber. Pasangan artis ini juga melebarkan sayapnya di bidang e-sport dengan membentuk tim Tiger Wong Esport.

5. Kamila Andini dan Ifa Ifansyah

pasangan artis buat rumah produksi berbagai sumber

foto: Instagram/@kamilaandini

Pasangan suami istri yang sama-sama bekerja di belakang layar ini dipercaya menggarap serial original Netflix Indonesia, Gadis Kretek. Serial ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ratih Kumala. Kamila dan Ifa akan menjadi sutradara dalam serial yang akan diperankan oleh Putri Marino, Dian Sastro, dan Arya Saloka ini.