Brilio.net - Ussy Sulistiawaty tidak mau ketinggalan menikmati momen liburan bersama keluarga. Istri Andhika Pratama ini memutuskan untuk terbang ke Korea bersama keluarganya.

Namun sebelum meninggalkan rumah dalam beberapa waktu, Ussy menyempatkan untuk berbelanja melengkapi kebutuhan rumahnya. Apalagi ada karyawannya yang ia tinggal di rumah selama berlibur.

Demi berlibur dengan tenang, Ussy memastikan langsung semua kebutuhan rumah sudah terselesaikan dengan aman. Terlihat Ussy membawa deretan daftar kebutuhan rumah tangga yang akan ia beli.

Namun saking banyaknya kebutuhan yang ia perlukan, Ussy kekurangan uang tunai dan terpaksa berutang pada seorang penjual.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Masih ada momen keseruan lainnya saat Ussy berbelanja ke pasar tradisional. Yuk intip ulasan brilio.net pada Minggu (5/1) dari YouTube Ussy Andhika Official.

1. Memilih pasar tradisional.

Momen belanja Ussy sampai ngutang © 2020 brilio.net

foto: YouTube/Ussy Andhika Official

Kebutuhan rumah tangga Ussy yang cukup banyak membuat ia memilih pasar Cipete untuk memenuhi daftar belanjaanya.

Menariknya pasar tradisional menjadi pilihan utama Ussy dalam berbelanja. Perempuan bersuara emas ini menjadikan supermarket sebagai opsi kedua, jika kebutuhan yang ia cari tidak ditemukan di pasar tradisional.

2. Memborong segala kebutuhan rumah tangga.

Momen belanja Ussy sampai ngutang © 2020 brilio.net

foto: YouTube/Ussy Andhika Official

Bersama asisten rumah tangga, Ussy memborong banyak barang mulai dari kebutuhan pribadi, anak-anak, hingga untuk keperluan sehari-hari. Ia juga terlihat memborong dua karung beras, ikan, hingga sayuran. Dengan berpenampilan sederhana, Ussy juga tampak akrab berbincang santai dengan para pedagang.

"Enaknya kalau di pasar begini nih. Semuanya serba segar," kata Ussy sembari memilih beberapa sayuran.

3. Kekurangan uang tunai.

Momen belanja Ussy sampai ngutang © 2020 brilio.net

foto: YouTube/Ussy Andhika Official

Ternyata setelah di total, belanjaan Ussy untuk kebutuhan rumah tangganya nyaris menyetuh angka Rp 3.500.000. Nota belanja yang dibuat sang penjual dari bekas bungkus rokok itu dipenuhi daftar belanjaan Ussy.

Ternyata tanpa diduga uang tunai yang Ussy bawa saat itu kurang Rp 60.000. Ussy sempat berniat untuk mentransfer kekurangannya namun rupanya penjual tersebut mengaku tidak memiliki rekening.

4. Meminjam pada pegawai.

Momen belanja Ussy sampai ngutang © 2020 brilio.net

foto: YouTube/Ussy Andhika Official

Ussy yang mengaku membawa uang tunai Rp 4 juta, ternyata tidak menduga belanjaannya akan lebih banyak dari yang diduga. Bahkan ia sampai harus mengutang saat tidak memiliki uang tunai lagi.

Meski pedagang itu sempat mengaku tidak masalah jika Ussy harus mengutang dulu, namun ia berusaha membongkar dompetnya agar tidak berutang. Tak lama kemudian, Ussy meminjam uang dari pegawainya Rp 60.000 untuk melunasi kekurangan tersebut.

Sontak gelak tawa muncul di antara Ussy dan Pedagang tersebut.

"Jangan sampai ngutang, ngorek-ngorek (uang) gak ada. Tadinya ngutang sama ibu, jadinya sekarang sama pak Andri (pegawai Ussy)," ujar Ussy usai berbelanja.

5. Tips liburan happy ala Ussy.

Momen belanja Ussy sampai ngutang © 2020 brilio.net

foto: YouTube/Ussy Andhika Official

Ussy juga membagikan tips liburan happy ala dirinya. Ia perlu memastikan semua kebutuhan aman. Mulai dari kebutuhan utama hingga hal-hal kecil untuk karyawannya yang ada di rumah.

Ia juga meninggalkan uang tunai untuk para pegawai sebagai uang persiapan untuk keadaan darurat. Kalau tidak ingin meninggalkan uang cash, bisa juga dilakukan dengan cara transfer langsung ke rekening karyawannya. Sehingga ia bisa yakin selama liburan, tidak membiarkan karyawannya dalam keadaan sulit.

"Karyawan happy, everybody happy, jadi jangan sampai kitanya doang yang happy tapi karyawannya di rumah nggak happy", tutup Ussy pada akhir tayangannya.

(brl/pep)

(brl/pep)