Brilio.net - Sabtu (5/1) siang kemarin, pihak kepolisian kembali berhasil membongkat kasus prostitusi online yang melibatkan beberapa orang selebriti Tanah Air. Salah satu nama seleb yang ditangkap Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur adalah Vanessa Angel.

Vanessa Angel ditangkap bersama seorang seleb lainnya berinisial AS, yang belakangan diketahui adalah Avriellia Shaqqila. Selain AS, Vanessa juga diciduk bersama empat orang saksi dan satu tersangka yang diduga melaksanakan transaksi  prostitusi online

Sejak ditangkap pada Sabtu siang, aktris yang kerap tampil dalam berbagai judul FTV ini akan menjalani pemeriksaan polisi hingga Minggu (6/1) siang. Menurut Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Harissandi, baik Vanessa maupun AS, keduanya cukup koorperatif saat ditanya penyidik. Meski keduanya cukup syok usai ditangkap dan diperiksa sebagai saksi.

"Tentunya semua yang ditangkap pasti inilah (syok). Proses (penyidikan) ini, proses. Ya selama ini lancar," ujar Harissandi seperti dikutip brilio.net dari antaranews.com, Sabtu (6/1).

Vanessa Angel sendiri memulai kariernya di dunia hiburan dengan bermain di salah satu sinetron, Cinta Intan. Namanya kian melambung setelah kerap membintangi film televisi (FTV). Seiring dengan kepopulerannya, kisah asmara dan kehidupan sehari-harinya kerap menjadi sorotan.

Loading...

Mantan tunangan Didi Mahardika ini memang cukup dikenal sebagai salah satu seleb yang kerap membuat kontroversi selama perjalanan kariernya. Apa sajakah itu? Berikut empat kontroversi Vanessa Angel yang sudah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (6/1).

1. Sempat dikabarkan pindah agama.

Kontroversi Vanessa Angel © 2019 Instagram

foto: Instagram/@vanessaangelofficial

Perempuan kelahiran 21 Desember 1991 ini pada akhir tahun 2017 lalu membuat heboh publik karena sempat dikabarkan berpindah keyakinan. Hal ini lantaran pada saat itu, Vanessa sempat mengunggah sebuah foto kutipan ayat Injil.

Tak hanya itu, diketahui dari postingannya, Vanessa yang saat itu tengah menjalin hubungan dengan seorang pria bule bernama Marcelo Ivano ini juga ikut menemani sang kekasih melakukan kebaktian. Postingan yang menunjukkan buku panduan berdoa agama Kristen ini membuat banyak orang menduga Vanessa Angel telah berpindah agama.

2. Kerap gonta ganti pasangan.

Kontroversi Vanessa Angel © 2019 Instagram

foto: Instagram/@vanessaangelofficial

Sebelum tertangkap dalam kasus prostitusi online, Vanessa Angel juga dikenal sebagai salah satu seleb yang kerap bergonta-ganti pasangan. Bahkan ia tidak membutuhkan waktu lama untuk mempunyai pasangan baru setelah putus.

Sebut saja seperti saat hubungannya dengan polisi Bripka Lingga Ersan kandas, tiga bulan kemudian Vanessa sudah kembali memamerkan momen kebersamaannya bersama seorang pria bernama Bibi Andriansyah. Selain itu, kisah asamara Vanessa juga sempat ke jenjang yang lebih serius bersama Didi Mahardika.

Bersama cucu mendiang Presiden RI Soekarno ini Vanessa sempat bertunangan dan telah matang merencanakan pernikahan. Meski hubungan keduanya harus kandas di tengah jalan. Beberapa nama seleb lainnya yang pernah mewarnai kehidupan asmara Vanessa adalah Dwi Andhika, Mandala Shoji hingga Ruben Onsu.

3. Pernah berseteru dengan Jane Shalimar.

Kontroversi Vanessa Angel © 2019 Instagram

foto: Instagram/@janeshalimar_1

Pada pertengahan tahun 2017 kemarin, Vanessa juga sempat menyita perhatian publik karena perseteruannya dengan Jane Shalimar. Perseteruan keduanya bermula saat Jane mengungkapkan pernikahan sirinya dengan Didi Soekarno.

Pernikahan ini justru tak diakui oleh Didi yang pada saat itu tengah menjalin hubungan dengan Vanessa Angel. Hubungan kedua seleb ini pun memburuk karena Jane merasa tersindir oleh Vanessa.

Namun, keduanya memutuskan untuk mengakhiri perseteruan yang terjadi pada bulan Oktober 2017. Keduanya sepakat saling memaafkan dan melupakan permusuhan di masa lalu. Bahkan kini keduanya sudah menjadi teman dekat.

4. Ngamuk di medsos gara-gara pesawat kepresidenan Jokowi.

Kontroversi Vanessa Angel © 2019 Instagram

foto: Instagram/@vanessaangelofficial-

Kontroversi lainnya, Vanessa pernah mengamuk di media sosial. Ia kesal lantaran penerbangannya dari Denpasar- Jakarta harus delay atau mengalami keterlambatan karena ada penerbangan Presiden Jokowi yang baru saja melakukan tugas kenegaraannya di Bali.

Peristiwa itu terjadi 4 Agustus 2017 silam.Ia mengunggah kekesalannya tersebut di akun Instagramnya.

Pihak Istana pun langsung mengonfirmasi keluhan dari aktris yang kerap bermain di FTV ini. Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin membantah keluhan Vanessa. Menurutnya delay tersebut bukan disebabkan oleh pesawat Jokowi.

Ia menjelaskan pesawat Jokowi lepas landas dari Bandara I Gusti Ngurah Rai pukul 18.20 Wita dan mendarat di Pangakalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 19.00. Sementara, penerbangan Garuda dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Jumat, 4 Agustus 2017 seharusnya berangkat pada pukul 21.30 WITA dan mengalami pembatalan.

"Pembatalan itu sama sekali tak berkaitan dengan penerbangan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1," tegas Bey dilansir merdeka. 

5. Terlibat kasus prostitusi online.

Kontroversi Vanessa Angel © 2019 Instagram

foto: Instagram/@vanessaangelofficial

Nama Vanessa kembali mencuat setelah dirinya diciduk oleh Polda Jatim atas kasus prostitusi online di Surabaya pada Sabtu (5/1) kemarin. Penangkapan ini bermula dari informasi yang didapatkan dari masyarakat tentang adanya kegiatan transaksi prostitusi di wilayah hukum Polda Jatim.

Transaksi prostitusi ini dilakukan oleh dua orang sementara sebagai korban, empat orang saksi dan satu orang mucikari. Kabar penangkapan Vanessa Angel semakin ramai diperbincangkan di media sosial karena beberapa waktu sebelum terciduk, Vanessa mengunggah bahwa dirinya sedang berada di Surabaya. Hingga kini Vanessa masih melakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian setempat.