Brilio.net - Shandy Aulia belakangan mengisahkan cerita keluarganya yang berbeda agama. Dalam kanal YouTube pribadinya, bintang film Apa Artinya Cinta ini mengungkapkan lika-liku hidup dalam keluarga beda agama.

Ayah Shandy Aulia memeluk agama Islam sedangkan ibunya Kristen. Shandy sendiri memeluk agama Kristen sedangkan ketiga kakaknya memeluk Islam. Walaupun berbeda agama, mereka tetap bisa hidup harmonis dan menjadi keluarga yang dekat.

Ingin tahu bagaimana kisah Shandy Aulia? Dirangkum brilio.net dari Kapanlagi, Sabtu (12/9) yuk kita simak bersama.

1. Sang ayah ingin Shandy belajar Islam.

5 Kisah Shandy Aulia hidup di keluarga beda agama istimewa

Loading...

foto: YouTube/@ShandyAulia

Sang ayah ingin anaknya tetap belajar agama Islam agar mendapat hidayah. Namun demikian, ayahnya tetap menghormati keputusan Shandy.

"Hanya satu yang papa pikirin, demi Allah kalau papa berbohong, hanya kamu yang papa selamatkan. Mendoakan supaya kamu dapat hidayah untuk mempelajari agama Islam yang sebenarnya," ucap sang ayah dalam tayangan YouTube Shandy Aulia.

2. Ibu Shandy masuk Islam saat menikah.

5 Kisah Shandy Aulia hidup di keluarga beda agama istimewa

foto: YouTube/@ShandyAulia

Dalam kanal YouTube pribadi Shandy, sang ayah mengatakan bahwa dulu ibunya pernah memeluk islam ketika menikah. Namun, ibunya, akhirnya berubah pikiran dan kembali beragama Kristen.

"Bukan (Menikah cara muslim, mama memang masuk islam ) Setelah itu, mama kamu berubah (pikiran), mau kembali lagi ke Kristen," jawab sang ayah.

3. Shandy Aulia tak undang kakak di acara pembaptisan anaknya.

5 Kisah Shandy Aulia hidup di keluarga beda agama istimewa

foto: YouTube/@ShandyAulia

Shandy tetap menghormati ruang-ruang beragama di keluarganya. Untuk urusan rohani, dia berusaha untuk tidak melibatkan keluarganya seperti saat acara baptis.

"Contoh kayak kemarin aku baptis, ada beberapa yang nanya, kok kakak-kakak aku nggak ada. Sebenarnya bukan tidak ada atau tidak diundang, cuma menurut aku itu acara gereja, acara kerohanian. Jadi kalaupun aku ngundang kakak aku nggak masuk gitu loh, maksudnya pemahamannya juga berbeda, jadi menurut aku ya memang nggak perlu," jelasnya.

4. Saling menghormati aturan agama masing-masing.

5 Kisah Shandy Aulia hidup di keluarga beda agama istimewa

foto: Instagram/@shandyaulia

Walaupun berbeda agama, keluarga Shandy tetap memegang teguh nilai agama yang mereka peluk. Hal ini terlihat dalam acara tertentu yang digelar oleh keluarga mereka.

"Untuk poin-poin tertentu yang berhubungan dengan aqidah, mungkin kita harus strict. Ya memang itu adalah yang diajarkan agama. Karena biar gimana semua agama juga mengatur untuk hidup berdampingan secara baik tidak hanya dengan yang seagama, tapi siapapun. Contohnya gini lah, setiap lu ada acara, lu kan menghargai kalau kita tidak bisa mengikuti kegiatan ibadah," jawab kakak Sulung Shandy, Dian.

5. Ayah dan ibu Shandy Aulia berpisah.

5 Kisah Shandy Aulia hidup di keluarga beda agama istimewa

foto: YouTube/@ShandyAulia

Sang ayah sudah menerima dengan keputusan istrinya yang berpindah agama dan tetap mempertahankan pernikahannya. Sayangnya, ibunda tetap meminta untuk berpisah.

"Justru papa yang mau seperti itu, bukan dari mama. Jadi papa sudah menawarkan untuk menjalani keyakinan masing-masing, tapi mama menolak, tetap mama minta pisah. Tapi itu prosesnya lama 1 tahun lebih," kata ayah Shandy.