Brilio.net - Setiap pasangan tentu memiliki ceritanya masing-masing. Namun kisah cinta pasangan yang selalu bersama dan menamani pasangannya dari titik terendah memang menjadi inspirasi bagi pasangan lain. Ketulusan cinta dan menerima kekurangan masing-masing pasangan merupakan salah satu kekuatan untuk suatu hubungan.

Hal ini juga dirasakan pasangan Arda Naff dan Tantri Kotak. Setelah menikah, hubungan keduanya memang nyaris tak pernah diterpa isu miring. Bahkan setiap harinya baik Tantri dan Arda selalu menunjukkan perasaan romantis satu sama lain agar menjadi kunci keharmonisan rumah tangga mereka.

Baru-baru ini lewat unggahan di akun Instagramnya, Arda juga membagikan kisah cintanya sebelum menikah. Kisahnya yang panjang itu pun menuai berbagai komentar dari warganet. Banyak di antara mereka terharu dengan perjuangan kisah cinta keduanya.

"Terharu bacanya... Samawa ya mas Arda dan mb Tantri," ujar akun @sundariendro.

"Cerita cinta yg didasari kasih yg ikhlas insyaAlloh tak lekang oleh apapun," tulis akun @evielfira_.

Loading...

"Aahh meweekk aq kisahnya bikin haru," pungkas akun @endang.s.rahayu.583.

"Aahhhh lumer hatiku samku syg," timpal akun @zetinaannisa.

Penasaran seperti apa kisahnya? Berikut lima kisah cinta Arda Naff dan Tantri Kotak sebelum menikah, seperti dirangkum brilio.net dari akun Instagram @ardanaff, Sabtu (30/1).

1. Arda numpang nonton perform Tantri di pos satpam.

Kisah cinta Ardan dan Tantri Kotak Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ardanaff

Diketahui dari kisah yang dibagikan Arda, awal-awal berpacaran dengan Tantri rupanya kala itu Arda masih berjuang sebagai anak rantau di Jakarta. Sedang sang istri, Tantri, kala itu sudah menjadi seorang penyanyi terkenal.

Bahkan untuk melihat perform saat sang pacar Arda nekat numpang nonton di TV sebuah pos satpam. Sebab kala itu lantaran belum memiliki TV di kostnya.

"Bayangkan ketika dia konser di tv, aku gak punya tv dikost jadi aku nekat numpang nonton dia di pos satpam," tulis Arda.

2. Uang Arda hanya cukup untuk beli sepiring mi goreng.

Kisah cinta Ardan dan Tantri Kotak Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ardanaff

Usai manggung, Tantri pernah mengajak Arda untuk makan bareng. Menariknya kala itu ternyata Arda memiliki uang yang hanya cukup untuk membeli seporsi mi goreng dan segelas jeruk panas. Lantaran merasa kurang, Arda pun mengaku sudah kenyang. Alhasil keduanya makan sepiring berdua.

"Kita makan sepiring berdua, disela aku tertawa hatiku sedang menangis meminta Allah mengangkat derajatku untuk punya kemampuan membuatnya jauh lebih bahagia," lanjutnya.

3. Tantri tak malu akui Arda sebagai pacarnya.

Kisah cinta Ardan dan Tantri Kotak Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ardanaff

Arda begitu bersyukur menjadi kekasih seorang penyanyi yang sudah memiliki nama besar di panggung musik Tanah Air. Sebab Tantri tak pernah malu mengakui pacarnya tersebut, meski masih memulai merintis karier.

Tantri selalu percaya kalau Arda dapat mewujudkan mimpi besarnya itu. Hingga akhirnya Arda berjuang untuk bisa hidup dengan Tantri.

"dia yang selalu tak malu mengakui aku pacarnya meskipun sehabis turun dari panggung megah, dia yang selalu percaya aku punya talenta untuk mewujudkan mimpi besarku," kata ayah dua anak itu.

4. Arda tidur di sofa kecil rumah sakit untuk temani Tantri.

Kisah cinta Ardan dan Tantri Kotak Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ardanaff

Memiliki jadwal yang super padat dan manggung setiap hari, membuat Tanti sempat kelelahan dan kesehatannya menurun. Hingga akhirnya ia harus di rawat di rumah sakit.

Arda pun rela menemani Tantri yang terbujur lemas di rumah sakit. Ia sadar jika kekasihnya itu punya tanggung jawab besar dipikul di pundaknya.

"Tantri "makasih ya mau tidur di sofa kecil rumah sakit beberapa hari nemenin aku yg sakit pasti badanmu pegel pegel ya"

saya "yang penting segera pulih ya, jgn lama sakitnya karena sedihnya nular ke aku"," ujar Arda.

5. Tantri merelakan balik ke Jakarta untuk merawat Arda.

Kisah cinta Ardan dan Tantri Kotak Instagram © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ardanaff

Rupanya usai menunggui Tantri, beberapa pekan kemudian Arda mengalami tipus. Mengetahui sang pacar menggigil di kamar kost berukuran 3x3, Tantri pun langsung kembali ke Jakarta usai manggung di Jawa Barat. Tak hanya membawakan beberapa makanan serta menyuapinya, Tantri juga langsung membawa Arda ke dokter.

"Dibawa ke dokter, disayang banget deh bikin saya meringis menahan sakit krn tifus dan gak nyangka ada wanita yg populer yg perhatiannya sepenuh hati untuk laki laki yg masa depannya aja belum jelas," pungkasnya.