Brilio.net - Kamu suka dunia kecantikan? Ya, tidak dipungkiri jika mengenal beauty vlogger cantik bernama Suhay Salim. YouTuber berdarah Jawa-Arab ini memiliki subscriber 849.044. Alumni Universitas Indonesia memulai hobby-nya di dunia makeup sejak ia bekerja di salah satu klinik kecantikan di Jakarta.

Dibanding YouTuber lainnya, wanita ini memiliki keunikan sendiri yaitu tidak pernah mengemis subscriber dari penontonnya. "Saya tidak peduli jumlah subscriber-nya, yang penting penonton menyukai dan menikmati," ujar dia di unggahannya berjudul Q n A.

Gimana ladies? Jarang-jarang kan ada YouTuber yang lebih mementingkan kesenangan penonton? Tapi ada benarnya juga yang dikatakan wanita 30 tahun ini, karena ketika subscriber banyak belum tentu mereka menyukai, bisa jadi haters hehe…

Nah, itu tadi hanya sebagian kecil dari keunikan Suhay Salim. Masih ada banyak sisi lain Suhay dalam nge-vlog yang tak banyak orang tahu. Apa saja? Berikut lima fakta unik Suhay Salim yang dilansir dari berbagai sumber, Rabu (6/2).

1. Simple closing.
"Sekian topik kita hari ini, jika kamu suka silakan like, komen, dan subscribe akun YouTube aku supaya kamu nggak ketinggalan topik-topik menarik berikutnya." Begitulah kira–kira yang sering kita dengar ketika menonton salah satu channel YouTube. Seperti kebanyakan vlogger yang ada, mereka tidak pernah lupa untuk meminta penontonnya melakukan subscribe ke channel YouTube-nya. Permintaannya pun bisa diungkapkan diawal maupun akhir video.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pendapatan mereka. Loh kok gitu? Jadi yang perlu diketahui, YouTubers yang memiliki banyak subscriber, makin besar kesempatan mendapat penonton yang banyak. Nah kalau banyak yang menonton, si YouTubers akan mendapatkan penghargaan dan pendapatan yang lebih banyak dari pihak YouTube.

Tapi, cara ini tidak berlaku bagi Suhay Salim. Dia tidak pernah meminta subscriber lho dalam setiap video yang ia unggah. Maka hal inilah salah satu keunikan yang jarang dimiliki oleh beauty vlogger lainnya.

2. Nggak banyak basa basi dan nggak ribet.
Banyak beauty vlogger yang memakai awalan panjang bahkan memakan durasi satu menit dalam videonya untuk perkenalan. Hal ini mungkin dimaksudkan untuk menjadikan ciri khas mereka dalam menampilkan setiap konten yang mereka upload.

Lain halnya dengan cara Suhay Salim dalam mengawali konten. Pembukaannya singkat dan langsung ke topik pembahasan. "helluuwwww welcome back to my channel, hari ini kita akan membahas …….."

Pembukaan yang singkat, jelas dan langsung ke inti pembahasannya inilah yang disukai netizen. Nah gimana ladies, lebih suka yang langsung to the point atau basa-basi dulu?

3. Bahasa yang nano-nano.
"Mari ngono, kita beralih ke produk…". "Aduh, bingung akutu." Buat kamu yang nggak asing dengan channel YouTube Suhay Salim, pasti sering kan mendengar kalimat itu? Bahasa yang ceplas ceplos dan apa adanya terhadap review suatu produk, mendorong nama Suhay Salim semakin dikenali masayarakat.

4. Keep humble.
Jika kebanyakan beauty vlogger sangat menjunjung popularitas dengan berbagai macam cara, salah satunya meminta penonton menjadi subscribernya, lain halnya dengan Suhay Salim. Ia tak tertarik sama sekali dengan popularitas.

"Saya tidak peduli dengan hal itu, sama sekali! Saya tidak pernah mau muncul di televisi atau photoshoot dengan majalah, bukan karena apa-apa. Saya hanya tidak mau follower saya bertambah. Saya tidak mau ada follower yang bukan benar-benar mau tahu tentang saya. Saya lebih suka membangun follower pelan-pelan, but I have really loyal people daripada ada orang yang muncul out of nowhere dan bisanya cuma rese. Kalau diperhatikan dari dulu, pertumbuhan YouTube dan social media saya memang pelan kok. Itu tidak masalah. Yang penting, saya bikin apa yang saya suka dan yang nonton adalah orang-orang yang memang sayang pada saya," tutur Suhay Salim.

5. Jarang mendulang kritikan negatif.
Ladies, pernah nggak sih kamu melihat komentar negatif pada channel YouTube-nya Suhay? Jarang kan? Wah kenapa ya?

Dilansir dari berbagai sumber, Suhay Salim ternyata memiliki cara yang khas untuk menanggapi komentar-komentar negatif dari netizen. Caranya gimana tuh? Ternyata Suhay selalu memblokir akun-akun yang berkomentar negatif pada channel YouTubenya. Hal ini dimaksudkan agar tidak menggiring opini negatif netizen yang lain. Lagipula, Suhay juga lebih memilih untuk diam dan tidak terlalu ambil pusing terhadap kritikan warganet.

reporter: mgg/catharina lia