Brilio.net - Fobia adalah ketakutan yang berlebihan terhadap sesuatu. Setiap orang biasanya memiliki ketakutan berlebihan terhadap benda atau hal yang berbeda. Ada yang takut hewan tertentu, ada juga yang takut kondisi tertentu.

Ketakutan semacam ini rupanya juga dialami sejumlah artis Korea, terutama para personel girlband dan boyband. Ketakutan yang mereka alami pun bermacam-macam, mulai dari fobia ular, ketinggian, kembang api, kamera, hingga fobia air.

Meski memiliki fobia pada benda dan hal-hal tertentu, namun sebagai publik figur yang harus menghibur banyak penggemar, seringkali para artis ini harus melawan ketakutannya. Mereka pun berhasil melawan ketakutan masing-masing demi profesionalitas mereka.

Siapa sajakah idol K-Pop yang berhasil melawan fobia mereka? Berikut brilio.net rangkum informasinya dari berbagai sumber, Selasa (12/3).

1. J-Hope BTS

idol kpop lawan fobia instagram

foto: Instagram/@bts_jhope

Personel BTS J-Hope diketahui fobia akan ular. Meski begitu, demi profesionalitasnya di industri hiburan, J-Hope pernah berusaha melawan ketakutannya dengan photoshoot bersama ular.

2. Sunny SNSD

idol kpop lawan fobia instagram

foto: Instagram/@515sunnyday

Bukan rahasia lagi jika Sunny, personel girl band ternama SNSD mempunyai fobia terhadap kembang api. Sunny dulu tinggal di Kuwait, yang mana rawan akan bom dan tembakan senjata api. Karena itulah Sunny menjadi trauma terhadap suara tembakan, termasuk kembang api. Meski begitu Sunny berusaha melawan ketakutannya saat berada di panggung yang dipenuhi kembang api sebagai pertunjukan.

3. Sulli eks f(x)

idol kpop lawan fobia instagram

foto: Instagram/@jelly_jilli

Ada yang lucu dengan fobia Sulli. Mantan girl band f(x) ini rupanya takut dengan air. Karena ketakutannya ini, ia pun kerap berhati-hati ketika ada di kamar mandi. Bahkan cara mandinya pun cukup unik, yaitu dilap layaknya mandi ala kucing. Meski takut air, tapi nyatanya Sulli pernah melawan phobianya itu lho. Ia pernah melakukan aksi menyelam dan akhirnya berhasil demi profesionalitasnya.

4. Luhan

idol kpop lawan fobia instagram

foto: Instagram/@7_luhan_m

Mantan personel EXO yang satu ini fobia akan ketinggian. Meski begitu, sebagai idol dengan penggemar yang tersebar di berbagai daerah tentunya Luhan harus bersikap profesional dong. Sikapnya ini pun ditunjukkan Luhan dengan melawan rasa takut saat harus menaiki pesawat terbang.

5. Taeyeon SNSD

idol kpop lawan fobia instagram

foto: Instagram/@taeyeon_ss

Dulunya Taeyeon SNSD takut untuk berhadapan dengan kamera. Rupanya ia takut jika dikritik oleh pemirsa di layar kaca. Namun seiring berjalannya waktu, Taeyeon pun dapat menaklukkan rasa takutnya. Kini ia bisa tampil percaya diri di depan kamera untuk menghibur penggemarnya.