Brilio.net - Farah Farhanah Quinn adalah chef cantik yang dikenal luas setelah memandu acara kuliner 'Ala Chef' di salah satu stasiun televisi swasta. Kemahirannya di dunia masak-memasak dan kepopuleran acara yang dipandu wanita kelahiran Bandung, 8 April 1980 lalu ini mengantarkannya mendapatkan penghargaan Panasonic Gobel Awards 2013 sebagai Presenter Hobi dan Gaya Hidup Favorit.

Farah tercatat menempuh pendidikan di Pittsburgh Culinary Institute dan mengambil keahlian khusus dalam bidang pastry. Setelah lulus, Farah juga sempat mengikuti World Pastry Championship dan mendapatkan kesempatan belajar memasak pada Chef top Ewald Notter dan Colette Peters. Pada tahun 2003, ia lalu membuka restoran sendiri bernama 'Camus' di Phoenix, Arizona. Restoran itu dianugerahi 4 bintang untuk masakan dan banyak penghargaan lainnya. Gara-gara restorannya, nama Farah perlahan-lahan terkenal. Ia kerap tampil di beberapa koran dan majalah.

Nah untuk melihat gayanya memasak, berikut 5 aksi Farah Quinn menyajikan masakan dihimpun dari akun media sosialnya, Selasa (12/12). Gayanya seksi abis.

1. Ini gayanya ketika membuat menu martabak tipis kering untuk anak-anak. Chef cantik ini di sela-sela masak-masaknya berjoget ria.

Loading...

"Kalau kita beli martabak banyak mentega. Mending kita bikin dan cepet banget," kata Farah Quinn mengawali aksinya.

2. Kali ini memasak menu banana french toast pakai gula palem untuk breakfast. Full music dapurnya. Masak sambil goyang asyik juga kayaknya.

"Dulu waktu saya kecil pun ibu saya kalau bikin buat sarapan, roti tawar kasih mentega dan atasnya kasih gula palem," katanya.

3. Ini Farah Quinn di dapur traditional Laos tengah memasak pepes ikan, soup tamarind, salad papaya muda dan disajikan dengan nasi ketan.

 

A post shared by Farah Quinn (@farahquinnofficial) on

4. Memasak fried banana ditemani oleh Yenny, istri Wakil Walikota Pontianak dalam acara Pontianak Food and Fashion Festival untuk memecahkan rekor MURI memasak jumlah pisang goreng terbanyak. Pontianak memang terkenal dengan pisang gorengnya.

 

A post shared by Farah Quinn (@farahquinnofficial) on

5. Farah Quinn ditemani Chef Mangku sedang membuat masakan Bali.

 

A post shared by Farah Quinn (@farahquinnofficial) on

"Percaya kah... dapurnya ini terbuat dari kotoran sapi," kata Farah.