Brilio.net - Ranveer Singh merupakan aktor Bollywood yang kini namanya tengah naik daun. Mulai dari Bajirao Mastani hingga Padmavati menjadi film yang dibintanginya menjadi kontroversial di India.

Apalagi, kini tengah panas-panasnya aksi protes yang dilakukan oleh kelompok sayap kanan Hindu karena film Padmavati. Tentunya membuat ia semakin sering disebut-sebut karena perannya sebagai sultan kejam bernama Alauddin Khilji.

Aktingnya yang selalu memukau dan sukses membuat penonton terpesona ini tentu saja membuat ia semakin banjir tawaran film. Bahkan pria berusia 32 tahun ini disebut-sebut sangat pintar menjiwai perannya.

Selain itu, ada beberapa fakta lainnya yang jarang diketahui publik. Penasaran? Yuk simak 5 fakta Ranveer Singh yang brilio.net lansir dari Bollyworm, Kamis (30/11).

1. Pria kelahiran Mumbai ini sebelum terjun ke industri Bollywood, tidak mengawali di dunia modelling. Lulus dari perguruan tinggi, Ranveer bekerja sebagai copywriter di sebuah perusahaan biro iklan terkenal, O&M.

Loading...

fakta ranveer singh  © 2017 berbagai sumber

foto: quora.com

2. Tidak menerima pekerjaan iklan, serial TV dan video musik.

fakta ranveer singh  © 2017 berbagai sumber

foto: indiaopines.com

"Ambisi saya selalu mengantongi peran utama dalam sebuah film dan karena itu saya menahan diri untuk tidak melakukan iklan, serial TV, video musik karena saya merasa wajah baru selalu bekerja dengan lebih baik. Itu adalah pertaruhan dan saya bertaruh untuk mengatakan pada diri sendiri kalau saya akan memberikan semuanya untuk mendapatkan peran utama," ungkap Ranveer dalam sebuah wawancara.

3. Tak banyak yang tahu kalau Ranveer sepupu Sonam Kapoor yang berarti ia keponakan aktor legendaris Anil Kapoor. Sesuai namanya aslinya, Ranveer Singh Bhavnani sebenarnya keponakan istri dari Anil Kapoor, Sunita Bhavnani. Ia memilih menghilangkan nama keluarganya karena sulit dieja dan terlalu panjang sebagai nama panggung.

fakta ranveer singh  © 2017 berbagai sumber

foto: indiaopines.com

4. Berperan sebagai sultan yang kejam di film Padmavati, Ranveer memang dikenal sangat menjiwai perannya itu. Saking terlalu menjiwai perannya sebagai Sultan Alauddin Khilji, Ranveer pun harus datang ke psikiater. Pria kelahiran Mumbai ini harus ikut beberapa sesi terapi guna menghilangkan kenegatifan karakternya itu.

fakta ranveer singh  © 2017 berbagai sumber

foto: filmfare.com

5. Usai bermain di Padmavati, pria yang digosipkan berpacaran dengan Deepika Padukone ini dikabarkan akan bermain di film Gully Boy. Ranveer berperan sebagai seorang penyanyi rapper jalanan, dan tentu saja perannya itu bagi dirinya mudah. Ya, Ranveer memang dikenal jago nyanyi lagu rap lho.

fakta ranveer singh  © 2017 berbagai sumber

foto: indiaopines.com