Brilio.net - Sajak menjalin hubungan, Kalina Ocktaranny dan Vicky Prasetyo tak lepas dari sorotan publik. Bukan tanpa sebab, keduanya secara kebetulan merupakan selebriti yang sudah berulang kali gagal membangun rumah tangga.

Meskipun hubungannya baru seumur jagung, Kalina Ocktaranny dan Vicky Prasetyo memutuskan untuk segera menikah. Mereka bahkan jauh-jauh hari telah mengumumkan tanggal pernikahannya yang rencananya dilaksanakan pada 21 Februari 2021 lalu.

Ketika semua hal sudah dipersiapkan dengan baik, Kalina dan Vicky membagikan kabar mengejutkan bahwa mereka mengundurkan pernikahan karena ayah Kalina Ocktaranny belum tanda tangan melengkapi berkas yang diajukan ke KUA. Namun akhirnya, Kalina dan Vicky tetap menikah pada Sabtu (13/3) di Lodge Jagorawi Golf and Country Club, Jawa Barat.

Belum selesai, pernikahan tersebut kini juga menjadi perhatian publik. Kalina dan Vicky ternyata melangsungkan pernikahan siri. Berikut 5 fakta pernikahan Kalina Ocktaranny dan Vicky Prasetyo, dilansir brilio.net dari Liputan6.com pada Jumat (19/3)

1. Tidak punya buku nikah dari KUA.

Fakta pernikahan Kalina & Vicky © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@kalinaocktaranny

Kecurigaan publik muncul usai Kalina Ocktaranny dan Vicky Prasetyo melangsungkan ijab kabul. Jika biasanya setelah ijab kabul pasangan pengantin akan memamerkan buku nikah, Kalina dan Vicky justru tidak melakukan hal tersebut. Sehingga banyak orang yang menduga pernikahan keduanya dilakukan secara siri karena tak menunjukkan buku nikah dari KUA.

Hal ini pun dibenarkan oleh Kalina dan Vicky. Mereka akhirnya mengaku bahwa pernikahan yang berlangsung pada Sabtu (13/3) dilakukan secara siri.

"Iya (enggak ada buku nikah)," tegas Vicky saat menjadi bintang tamu di acara Brownis, Rabu (17/3/2021).

2. Belum dapat restu dari ayah Kalina Ocktaranny.

Fakta pernikahan Kalina & Vicky © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@kalinaocktaranny

Dengan pernyataan yang diungkapkan oleh Vicky, Kalina kemudian memberikan penjelasan kenapa ia dan Vicky melangsungkan pernikahan secara siri. Ternyata, hubungan keduanya masih belum mendapatkan restu dari ayah Kalina.

"Bukan maksud menjelekkan. Kita sempat ditunda sebelumnya, penundaan itu karena belum ada tanda tangan dari papa," jelas Kalina.

3. Belum bisa memenuhi permintaan ayah.

Fakta pernikahan Kalina & Vicky © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@kalinaocktaranny

Kalina mengungkapkan sebenarnya sang ayah sudah memberikan tanda tangan pada berkas pernikahannya dengan Vicky Prasetyo, namun untuk mendapatkan surat tersebut Kalina dan Vicky harus memenuhi permintaan sang ayah.

"Memang papa sudah kasih tanda tangan, tapi untuk dapatkan surat yang sudah ditandatangani ada sesuatu yang harus kita kasih ke papa. Jadi kayak barter," lanjut Kalina.

4. Nikah siri bukan salah Vicky Prasetyo.

Fakta pernikahan Kalina & Vicky © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@kalinaocktaranny

Kalina dan Vicky belum mau menyebutkan sesuatu yang diminta oleh ayahnya sebagai syarat. Hingga kini, Kalina dan Vicky mengaku belum bisa memenuhi syarat yang diminta oleh ayah Kalina. Atas alasan tersebut, Kalina dan Vicky akhirnya memutuskan untuk melaksanakan pernikahan secara siri. Atas pernikahan ini, Kalina meminta publik untuk tidak menyalahkan Vicky, karena pernikahan tersebut adalah hasil kesepakatan bersama.

"Dan semua orang di sini banyak banget yang nyalahin Mas Vicky. Demi Allah itu bukan salah beliau," kata Kalina.

5. Akan lakukan sidang isbat.

Fakta pernikahan Kalina & Vicky © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@kalinaocktaranny

Setelah mengaku nikah siri, Kalina dan Vicky menjelaskan bahwa saat ini buku nikah dari KUA sedang diproses. Baginya, tak mudah untuk mengesahkan pernikahan mereka secara negara. Maka dari itu, nantinya, Kalina dan Vicky harus menjalani sidang isbat nikah di Pengadilan Agama.

"Belum bisa kita penuhi (permintaan ayah). Akhirnya yang kita putuskan untuk itsbat nikah nantinya. Yang penting sekarang secara agama di mata Allah kita sah," jelas Kalina.