Brilio.net - Selama satu tahun terakhir, kabar keretakan rumah tangga Laudya Cynthia Bella dengan Engku Emran terus mencuat. Mulai dari tak tinggal seatap, tak mengunggah foto bersama dan yang terbaru, Engku Emran diketahui men-unfollow akun Instagram Bella. Sejumlah tanda-tanda ini semakin memperkuat dugaan bahwa rumah tangga keduanya sedang tidak baik-baik saja.

Menanggapi berbagai rumor yang beredar, akhirnya Bella memilih angkat bicara. Ia mengonfirmasi bahwa hubungannya dengan Engku Emran telah berakhir dan sepakat untuk bercerai.

"Terkait pemberitaan saat ini tentang rumah tangga saya, saya ingin menjelaskan bahwa kami berdua sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik." ungkap Bella pada tayangan Insert seperti dilansir brilio.net dari liputan6.com pada Rabu (1/7).

Kendati demikian, Bella juga mengaku bahwa mereka sudah berusaha untuk mempertahankan hubungannya dengan Engku Emran. Namun upaya mereka gagal dan ia sudah menerima jika ini adalah takdir Allah.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Sudah berbagai upaya yang kami lakukan, dan ini adalah takdir Allah, rumah tangga kamu hanya sampai disini, dan sudah segala proses kami lalui, dan saat ini semuanya sudah selesai." jelasnya.

2 dari 3 halaman

Pernyataan tersebut telah menjadi jawaban atas segala gonjang-ganjing tentang nasib rumah tangga Bella dan Engku Emran. Bagaimana perjalanan cinta mereka hingga memutuskan berpisah, berikut brilio.net rangkum fakta-fakta perceraian Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran dari berbagai sumber pada Rabu (1/7).

1. Membina rumah tangga selama 2 tahun.

foto: Instagram/@laudyacynthiabella

Aktris cantik Laudya Cynthia Bella mengakhiri masa lajangnya dengan pada 8 September 2017 lalu. Ia menikah dengan duda beranak satu yang berprofesi sebagai CEO perusahaan media TV di Malaysia, yakni Engku Emran.

Pernikahan keduanya pun terbilang mewah. Akad nikah digelar di Malaysia, sedangkan resepsinya digelar di Bandung. Setelah resmi menjadi pasangan suami-istri, Bella pun terlihat dekat dengan putri sambungnya, Aleesya. Dalam berbagai kesempatan, mereka tampil sebagai keluarga harmonis. Bella pun sudah akrab dengan mantan istri sekaligus ibu sambung Aleesya, yakni Erra Fazira.

2. Muncul isu keretakan.

foto: Instagram/@laudyacynthiabella

Belum genap 3 tahun, muncul isu keretakan rumah tangga Bella dan Emran. Kabar ini pertama kali berhembus usai Bella memposting foto terakhir dengan sang suami dengan menuliskan caption, "InsyaAllah ini postingan terakhir sama suami, soalnya wanita jaman sekarang suka mau sama yang kita punya. Kalau emang mau mintanya ke Allah ya mba, tante, de hihihi."

Seakan menyindir seseorang, postingan inilah yang kemudian mengisyaratkan rumor orang ketiga di hubungan Bella dan Emran.

3 dari 3 halaman

3. Unfollow dan tak posting foto di Instagram.

foto: Instagram/@laudyacynthiabella

Setelah tak lagi mengunggah foto kebersamaan, Emran pun ketahuan meng-unfollow Instagram milik Bella. Ia juga mengganti profile picture yang sebelumnya menampilkan potret Bella dan Aleesya.

Seakan tak ingin memberikan keterangan apapun, Emran pun sempat beberapa kali mengganti username Instagramnya, dari @iamkoombre, @iamkombre, lalu @narmeukgne. Ia juga mem-private akun Instagram miliknya. Sebelum itu, Bella dan Emran juga sudah tidak lagi tinggal seatap. Sebab Bella berada di Indonesia sedangkan Emran dan Aleesya berada di Malaysia.

4. Akui bercerai.

foto: Instagram/@laudyacynthiabella

Sempat beredar rumor dan isu keretakan, Bella akhirnya memberikan konfirmasi tentang kondisi rumah tangganya. Aktris pemeran Arini di film Surga Yang Tak Dirindukan ini menyebutkan bahwa ia dan Emran sudah sepakat untuk berpisah. Meski begitu, ia menjelaskan bahwa sebelumnya mereka sudah berupaya untuk mempertahankan hubungan hingga akhirnya memutuskan untuk berpisah secara baik-baik.

"Terkait pemberitaan saat ini tentang rumah tangga saya, saya ingin menjelaskan bahwa kami berdua sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik. Sudah berbagai upaya yang kami lakukan, dan ini adalah takdir Allah, rumah tangga kamu hanya sampai disini, dan sudah segala proses kami lalui, dan saat ini semuanya sudah selesai." kata Bella seperti dilansir brilio.net dari liputan6.com.

5. Mengambil hikmah.

foto: Instagram/@laudyacynthiabella

Setelah memberikan pernyataan ini, Bella berharap bisa menjawab segala rumor yang ada. Ia juga mengaku sudah ikhlas dan berusaha mengambil pelajaran dari kegagalan rumah tangganya ini.

"Dua tahun beliau menjadi suami saya, banyak sekali kebaikan, hikmah dan pembelajaran yang saya dapat. Insyaallah hikmah, pembelajaran, semua yang saya dapat ini bisa saya jadikan bekal, bisa saya simpan untuk menjadi wanita yang Insyaallah bisa jauh lebih baik lagi, amin" ungkap Bella.

Tak lupa, Bella juga memohon maaf dan meminta dukungan agar ia bisa tegar menjalani hari.

"Dan saya mohon maaf kalau ada kata-kata saya yang kurang berkenan, atau sikap saya yang kurang berkenan, saya butuh support dari teman-teman semua, mohon supportnya, dan mohon doanya" tutupnya.

(brl/vin)