Brilio.net - Via Vallen baru saja mengalami hal yang tak menyenangkan. Seseorang yang tidak bertanggung jawab membakar mobil mewah Via Vallen berjenis Aplhard Vellfire, pada Selasa (30/6) dini hari. Pelaku datang ke rumah Via Vallen dengan membawa bensin.

Melalui unggahan Instagram Stories-nya terlihat jelas Via begitu ketakutan. Ia khawatir api yang semakin besar akan menjalar ke rumahnya dan rumah-rumah tetangga lainnya.

foto: Instagram/@viavallen

"Ini tolong pemadam kebakaran cepat ke sini. Aku takut apinya ke rumah nyebar ke sebelah tetanggaku. Ini katanya tadi ada yang bakar," tutur Via Vallen dalam video yang diunggah ke Instagram Stories.

Loading...

Mobil Via Vallen memang tidak berada di dalam rumah atau garasi, namun terparkir di pinggir jalan yang tak jauh dari rumahnya. Dia pun segera menghubungi polisi saat mengetahui mobilnya terbakar.

Bagaimana fakta mengenai kasus pembakaran mobil pedangdut Via Vallen? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (30/6).

1. Mobil terparkir di pinggir jalan.



foto: Instagram/@viavallen

Via Vallen sangat yakin ada yang menggerakkan aksi tersebut. Pasalnya tidak mungkin mobil bisa terbakar tersendiri. Hal ini lantaran mobil dalam keadaan mati dan terparkir dengan aman.

"Lihat ya polisi lagi jalan ke sini. Jadi siapa pun kamu yang bakar tadi," kata Via Vallen.

2. Api tidak menjalar sampai ke rumah.



foto: Instagram/@viavallen

Awalnya Via sangat histeris, lantaran sangat khawatir karena api yang membumbung tinggi. Ia khawatir api akan menjalar ke rumahnya atau rumah tetangga.

Namun ketika matahari terbit, api sudah dipadamkan dan syukurnya tidak sampai menjalar dalam rumah.

2 dari 2 halaman

3. Pelaku terlihat dari CCTV.



foto: Instagram/@viavallen

Dilansir dari Instagram @viavallen, pelantun tembang Pamer Bojo ini mengatakan bahwa sebuah video yang memperlihatkan mobil Alphard putih miliknya dibakar oleh orang tak dikenal.

"Mobil ini tadi dibakar sama orang, ada orang ke sini bawa bensin, tapi udah ketangkap sama CCTV, jadi tolong pemadam kebakaran cepat ke sini tolong," kata wanita perekam video yang diduga Via Vallen.

4. Pelaku sudah ditangkap.



foto: Instagram/@viavallen

Menurut keterangan Via Vallen melalui Instagram pribadinya, pelaku sudah ditangkap. Ia benar-benar bersyukur karena pelaku cepat diringkus polisi.

"Alhamdulillah enggak sampai masuk rumah cuma kena mobil aku aja dan tersangkanya sudah di kantor polisi," kata Via Vallen.

5. Keluarga dan tetangga panik.



foto: Instagram/@viavallen

Ketika kejadian itu banyak tetangga yang keluar rumah untuk menyaksikan apa yang terjadi. Terdengar suara beberapa orang menangis dan menjerit di sekitar lokasi kejadian.

"Kurang ajar arek iku, enten sik mbakar wau de, disiram bensin mobil kulo (Kurang ajar anak itu, ada yang mbakar tadi, disiram bensin mobil saya)," kata wanita dalam rekaman yang diduga suara Via Vallen.