Brilio.net - Kabar duka meninggalnya model Dylan Sada masih mengejutkan publik. Dikenal sebagai model asal Indonesia yang lebih banyak berkarier di luar negeri, Dylan meninggal dunia pada Senin, (9/11) tepatnya pukul 07.00 waktu setempat.

Kabar duka meninggalnya pemilik nama asli Aldila Perez ini pun disampaikan oleh musisi Dimas Radityo. Dimas memberikan kabar tersebut melalui postingan Instagram story-nya beberapa saat lalu.

Sebelumnya, Dylan sempat menuai perhatian warganet usai menyampaikan pengalaman pahit yang pernah ia alami. Ya, Dylan pernah menjadi korban kekerasan pasangannya. Tak hanya itu, ia juga menjadi korban pelecehan ayah kandungnya.

Pengakuan Dylan Sada saat itu pun membuat sosoknya menjadi sorotan hingga mendapat banyak dukungan. Maka tak mengherankan jika kabar meninggalnya Dylan kali ini cukup membuat heboh.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Berikut 5 fakta mengenai Dylan Sada, seperti yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin, (9/11).

1. Meninggal dunia.

5 Fakta Dylan Sada © Instagram

-© Instagram/@dylan_sada

Kabar duka meninggalnya Dylan pertama kali diketahui lewat unggahan Instargam Stories Dimas Radiyto. Ia membagikan postingan kabar saudaranya yakni Dylan Sada telah meninggal dunia pada Senin, (9/11) pagi.

"Innalilahi wa innalilahi rojiun, telah meninggal dengan tenang, ALDILA WULANDARI @dylan_sada Senin, 9 November 2020 jam 7 waktu setempat," tulis Dimas.

"Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya atas segala khilaf dan kesalahan almarhumah dan mohon doa semoga almarhumah wafat dalam keadaan husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran.. Aamiin YRA. Yang berduka cita, Keluarga Pranadjaja," tambahnya.

2. Dikenal sebagai model nyentrik yang berkarier di luar negeri.

5 Fakta Dylan Sada © Instagram

-© Instagram/@dylan_sada

Dylan Sada selama ini dikenal sebagai seorang model dengan gaya nyentrik dan seksi. Ia pun sukses berkarier di New York, Amerika Serikat.

Dilihat dari akun Instagram miliknya, wanita asal Jakarta ini kerap membagikan berbagai hasil pemotretannya. Tak jarang Dylan Sada kerap bergaya nyentrik dari mulai pakaian hingga riasan wajahnya.

3. Menjadi korban pelecehan ayah kandung.

5 Fakta Dylan Sada © Instagram

-© Instagram/@dylan_sada

Dylan Sada sempat membuat publik terkejut usai menuturkan pengakuannya pada Maret 2018 lalu. Ia ternyata memiliki kenangan buruk dengan ayahnya. Hal itulah yang membuat Dylan akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Tanah Air lantaran perilaku ayah kandungnya saat ia masih kecil.

Lewat akun Instagram pribadinya, Dylan mengaku pernah mendapatkan pelecehan seksual dari sang ayah. Hal inilah yang membuat Dylan pernah mencoba bunuh diri sebanyak 5 kali.

"Saya dilecehkan secara seksual oleh ayah kandung saya saat masih muda, sulit untuk percaya bahwa saya masih mengingatnya dengan jelas. Saya tahu itu salah bahkan saat itu juga tapi saya masih muda, saya takut dan malu untuk menceritakan kepada siapapun, jadi saya menguburnya." tulisnya.

Dylan juga mengungkapkan bagaimana perjuangannya untuk menghadapi kenyataan pahit tersebut. Ia meminta siapapun yang bernasib sama dengannya untuk meminta bantuan dan berbicara dengan orang lain.

4. Mendapat kekerasan dari pasangan.

Tak sampai disitu, Dylan Sada juga diketahui menjadi korban kekerasan dalam hubungan. Ia mendapatkan tindakan kekerasan dari pasangannya beberapa waktu silam, tepatnya pada 2018.

Namun, Dylan Sada akhirnya bangkit dan menyuarakan apa yang menimpanya. Ia mengunggah beberapa video bukti memar-memar yang ada di wajah dan tubuhnya di Instagram. Dylan menyebut bahwa kekerasan yang ia alami bukan hanya sekali ini terjadi. Pasangannya kerap melakukan kekerasan kepada dirinya, namun Dylan tak bisa melawan dan selalu jadi korban ketika ingin berpisah.

5. Dikenal sebagai sosok yang ramah.

5 Fakta Dylan Sada © Instagram

-© Instagram/@dylan_sada

Beberapa warganet yang pernah bertemu dengan Dylan pun menuliskan jika Dylan Sada adalah sosok yang baik dan ramah. Kisah perjalanan hidupnya yang tak mudah membuat orang lain terinspirasi dan menjadi motivasi.

Tak hanya netizen sejumlah artis Tanah Air juga turut menuliskan kalimat duka untuk sang model. Mulai dari Tara Basro, Melanie Putria, Kallula, Andien dan masih banyak lagi. Kolom komentar unggahan terakhir Dylan Sada pun dibanjiri doa dan kalimat duka.

(brl/red)