Brilio.net - Aktor sekaligus anggota grup idol Super Junior, Choi Siwon memang selalu menarik perhatian. Mungkin tidak semua orang tahu apa itu K-Pop, namun orang pasti tahu siapa itu Siwon.

Di Indonesia sendiri nama Siwon begitu dikenal, terlebih ketika dirinya sudah menjadi brand ambassador brand salah satu mi instan, sosok Siwon pun semakin dikenal luas oleh masyarakat. Bahkan bagi mereka yang tidak tahu tentang K-Pop atau pernah menonton drama Korea sebelumnya.

Baru-baru ini Choi Siwon menghebohkan penggemar dengan kedatangannya di Indonesia. Ada yang menarik dari Siwon ketika datang ke Indonesia. Cowok ganteng berusia 33 tahun itu mengunggah sebuah tweet yang berisikan kalimat bahwa ia berkunjung ke supermarket di Jakarta.

Kesalahan penulisan atau typo yang dilakukan Siwon sempat membuat netizen Indonesia jadi salah fokus. Banyak yang mengira bahwa itu merupakan salah satu promosi produk yang ia bintangi. Namun ternyata Siwon benar-benar belanja ke supermarket di Jakarta.

Foto-foto Siwon bersama warganet sempat tersebar, mulai dari ibu-ibu hingga anak-anak. Tak sampai di situ saja, Choi Siwon kembali menghebohkan penggemarnya karena menyempatkan diri untuk hadir ke rumah salah seorang seleb terkenal di Indonesia, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Hal tersebut terungkap dari akun Instagram @raffinagita1717 yang menunjukkan foto Rafathar dengan Siwon.

Loading...

"OMG apakah ini mimpi ????!!!!! Ada OPPA @siwonchoi di Rumah Andara Aa Rafathar

#SiwonChoiKeRans

Ramaikann hashtag guysss !!! ," tulis Nagita di unggahan akun Instagramnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

OMG apakah ini mimpi ????!!!!! Ada OPPA @siwonchoi di Rumah Andara Aa Rafathar #SiwonChoiKeRans Ramaikann hashtag guysss !!!

A post shared by Raffiahmad Nagitaslavina1717 (@raffinagita1717) on

Raffi juga sempat menunjukkan keakrabannya dengan aktor tampan asal Korea tersebut. Ia mengucapkan terimakasih karena Siwon sudah mau berkunjung ke rumahnya.

"Terimakasih ya My Brother @siwonchoi udah mampir ke Rumah gw dan BaseCamp RANS

hehehehe

Gokil !!!!!!!! Tq So Much

#siwonchoikerans," tulis Raffi di unggahan akun Instagramnya.

Kehadiran Siwon nyatanya memang benar-benar membuat banyak publik penasaran, terutama bagi mereka yang tidak mengikuti kegiatannya selama ini, alias bukan K-Popper.

Nah, tapi sebenarnya seperti apa sih, sosok Siwon yang banyak diidolakan orang itu?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (12/3), berikut 5 fakta menarik Choi Siwon. Artis ganteng Korea yang ternyata masih punya keturunan bangsawan.

1. Berasal dari keluarga kaya raya.

Fakta menarik Choi Siwon Instagram

foto: Instagram/@siwonchoi

Choi Siwon merupakan aktor yang lahir di Seoul, 7 April 1986. Namun ada yang menarik, tanggal lahir Siwon di akta kelahirannya berbeda, yaitu 10 Februari 1987. Namun Siwon tak pernah mengungkap penjelasan soal akta lahirnya yang berbeda itu.

Siwon merupakan sosok yang terlahir dari keluarga kaya raya. Ayahnya, Choi Ki Ho, merupakan CEO dari Boryung Medicine, sebuah perusahaan farmasi ternama di Korea Selatan.

Selain itu, keluarga Siwon juga dikabarkan memiliki pusat perbelanjaan Hyundai. Fakta kekayaan Siwon pernah dibocorkan oleh anggota Super Junior, Leeteuk di sebuah acara. "Siwon bisa saja membeli stasiun TV ini kalau dia mau."

2. Keturunan Raja Korea.

Fakta menarik Choi Siwon Instagram

foto: Instagram/@siwonchoi

Sudah menjadi rahasia umum bahwa member Super Junior ini memiliki darah bangsawan. Kabar ini pun secara tidak langsung dikonfirmasi lewat perusahaan adik Siwon, Choi Ji Won.

Dalam unggahan tersebut, dituliskan jika keluarga ayah Siwon termasuk golongan Boomadaegam, yaitu golongan anggota keluarga kerajaan dari Istana Nudong, tempat kelahiran Raja Cheoljong Dinasti Joseon.

Sementara keluarga dari ibu Siwon masih masuk dalam garis keturunan Raja Hyojong, raja ke-17 Dinasti Joseon. Orangtua Siwon menikah dan dikaruniai dua orang anak, Choi Siwon dan Choi Jiwon.

3. Duta UNICEF di Asia Pasifik.

Fakta menarik Choi Siwon Instagram

foto: Instagram/@siwonchoi

Sejak 2014, ternyata Siwon sudah aktif di berbagai kegiatan UNICEF di Korea Selatan. Keaktifan Siwon membuatnya dipilih menjadi Duta UNICEF untuk Asia Pasifik.

Lewat Instagram-nya, Siwon kerap mengunggah kegiatannya sebagai Duta UNICEF. Ia juga membagikan kampanye-kampanye UNICEF. Bahkan, Siwon juga kerap melibatkan diri langsung ke kegiatan lapangan UNICEF.

4. Aktif dalam kegiatan sosial.

Fakta menarik Choi Siwon Instagram

foto: Instagram/@siwonchoi

Tak hanya kaya dan tampan saja, Siwon juga memiliki jiwa sosial tinggi. Hal ini terbukti dari beberapa kegiatan sosialnya, bahkan sejak kecil ia sudah terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, dari aksi amal hingga kegiatan suka rela.

Salah satu kegiatan sosial yang ia lakukan beberapa waktu lalu ialah SMile for U. Kegiatan hasil kerja sama antara SM Entertainment dan UNICEF untuk menggalang dana untuk anak-anak yang membutuhkan di Vietnam.

5. Punya motto, 'No Challenge No Change'.

Fakta menarik Choi Siwon Instagram

foto: Instagram/@siwonchoi

Di ajang penghargaan Asia Artist Awards yang dilaksanakan akhir November lalu di Vietnam, Siwon berhasil mendapatkan gelar Best Ikon untuk Kategori Aktor.

Dalam pidato kemenangannya, Siwon diminta untuk menyerukan motto hidupnya yang selama ini serukan, "No Challenge No Change." Siwon dengan bangga menyerukan mottonya, disusul gelak tawa dari anggota Super Junior lainnya.