Brilio.net - Pada awal tahun 2000-an, masyarakat Indonesia sempat ditemani sebuah sinetron yang masih begitu melekat hingga kini, yaitu sinetron Bidadari. Sinetron yang dibintangi Marshanda ini cukup menyita perhatian banyak orang karena jalan ceritanya.

Selain para pemeran utamanya, sosok Mpok Ijah yang merupakan pembantu Bombom ini juga menjadi sosok yang cukup membekas dalam ingatan masyarakat Indonesia. Peran Mpok Ijah saat itu dibintangi oleh Kumalasari.

Seleb kelahiran Jakarta, 7 Mei 1982 ini sempat menghebohkan publik karena perubahan tampilannya yang begitu drastis. Ya, sosok Mpok Ijah yang dulu dikenal berbadan besar ini mengejutkan publik dengan tampilannya yang terlihat lebih kurus dan memesona bak boneka barbie.

Ternyata dibalik perubahannya yang drastis tersebut, usaha yang dilakukan Kumalasari tidaklah sedikit. Nah dilansir dari berbagai sumber, Selasa (26/6), brilio.net sudah menghimpun lima fakta di balik tubuh indahnya Kumalasari yang hingga habiskan Rp 4 M.

1. Menghabiskan waktu hingga 6 jam di gym.

Loading...

habiskan Rp 4 M © 2018 Instagram

foto: Instagram/@barbiekumalasari

Istri dari Galih Ginanjar ini dulunya sempat memiliki bobot tubuh hingga 105 kg, dengan tinggi badan 159 cm. Salah satu cara untuk mengurangi kelebihan berat badan yang dilakukan Kumalasari adalah dengan melakukan olah raga yang cukup keras hingga mencapai berat badan yang diinginkannya. Diakuinya, ia dapat menghabiskan waktu selama enam jam bahkan lebih untuk melakukan olah raga di gym.

2. Mengatur pola makan (diet).

habiskan Rp 4 M © 2018 Instagram

foto: Instagram/@barbiekumalasari

Saat dirinya memiliki berat badan hingga 105 kg, Kumalasari mengakui bahwa ia bisa mengonsumsi apa saja yang ada di hadapannya. Bahkan ia mampu menghabiskan tiga porsi mi instan jumbo dalam sehari. Namun dirinya sudah merubah pola makannya tersebut demi mendapatkan berat badan yang ideal. Ia juga mengganti sumber karbohidrat dari nasi menjadi umbi-umbian seperti kentang dan umbi-umbian lainnya yang lebih ramah untuk tubuhnya.

3. Melakukan perawatan tubuh secara medis.

habiskan Rp 4 M © 2018 Instagram

foto: Instagram/@barbiekumalasari

Selain dua hal tersebut, ibu dari satu orang anak ini juga melengkapinya dnegan melakukan perawat secara medis. Jika seleb lainnya banyak yang memilih melakukan perawatan tubuh di luar negeri, Kumalasari lebih memilih untuk melakukan perawatan tubuh dan kecantikannya di dalam negeri. Namun demikian, biaya yang dikeluarkannya untuk perawatan tersebut mencapai harga yang fantastis, yaitu hingga Rp 4 M.

4. Menggunakan obat impor.

habiskan Rp 4 M © 2018 Instagram

foto: Instagram/@barbiekumalasari

Biaya yang fantastis itu tidak lain karena ia memilih menggunakan obat impor. Di mana satu paket perawatan Rejuvenation mencapai harga Rp 1,5 M dan Kumalasari mengambil dua paket. Selain itu, dirinya juga menggunakan perawatan Ultra Booster yang harganya mencapai Rp 100 juta/paket dan dirinya mengambil 3 paket. Sehingga ia bisa menghabiskan total biaya perawatan Rp 4 M dalam kurun 2 tahun.

5. Menghancurkan lemak dengan suntik dan laser.

habiskan Rp 4 M © 2018 Instagram

foto: Instagram/@barbiekumalasari

Untuk benar-benar menghancurkan lemak membandel yang ada pada tubuhnya, Kumalasari menggunakan perawatan tubuh berupa laser aton dan suntik art line yang mirip dengan suntik meso atau mesotherapy. Diakuinya, ia juga sudha mencoba berbagai macam teknik perwatan tubuh lainnya untuk mencapai berat badan yang diinginkannya. Kini Kumalasari memiliki berat badan 45 kg.