Brilio.net - Kabar tak sedap menerpa penyanyi dangdut Nella Kharisma. Pelantun Jaran Goyang ini diisukan berselingkuh dengan seorang mantan pejabat daerah di Jawa Timur.

Isu perselingkuhan ini awalnya berkembang di media sosial yang diunggah salah satu akun Facebook bernama Suprianto sejak awal November 2019. Unggahan ini pun viral hingga membuat heboh netizen serta sampai pada pihak Nella Kharisma.

Apalagi dalam isu perselingkuhan tersebut, Nella Kharisma diisukan berselingkuh dengan mantan Bupati Kediri, H Sutrisno. Mantan Bupati Kediri yang diisukan berselingkuh dengan Nella Kharisma tak lain adalah suami Bupati Kediri aktif saat ini Hj dr Haryanti.

Pihak Nella Kharisma pun melaporkan akun penyebar isu tersebut ke Polda Jawa Timur. Namun dalam penelusurannya akun penyebar berita peselingkuhan antara Nella Kharisma dengan suami Bupati Kediri ini pun sudah menghapus unggahannya beserta akunnya.

Berikut lima fakta kasus Nella Kharisma yang dituduh selingkuh dengan suami Bupati Kediri, dikutip brilio.net dari liputan6.com, Rabu (4/12).

1. Awal mula isu perselingkuhan.

fakta kasus nella kharisma  Instagram
foto: Instagram/@nellakharisma

Awal mula beredarnya isu perselingkuhan antara Nella Kharisma dengan suami Bupati Kediri, Sutrisno dari akun media sosial Facebook Suprianto. Akun tersebut membuat sebuah unggahan yang berisi kabar perselingkuhan pedangdut 25 tahun itu dengan mantan pejabat tersebut. Unggahan ini pun disebarkan kembali oleh akun bernama Dinasti Sutrisno.

Kabar ini pun akhirnya viral dan membuat heboh netizen. Namun kini unggahan tersebut sudah tidak ada berserta dengan akunnya.

Namun dari pihak Nella Kharisma telah memiliki bukti tangkapan layar mengenai unggahan tesebut. Bukti ini yang ia jadikan barang bukti untuk melapor ke pihak berwajib.

2. Pihak Nella Kharisma adukan akun penyebar hoaks.

fakta kasus nella kharisma  Instagram
foto: Instagram/@nellakharisma

Pihak Nella Kharisma yang dirugikan, pada awalnya mengadukan pemilik sebuah akun media sosial yang menyebarkan hoaks perselingkuhannya ke Polda Jawa Timur, Kamis (28/11).

"Benar pengacara dari Nella Kharisma melayangkan surat resmi kepada Polda Jatim, karena berkaitan dengan salah satu akun di medsos, yang menyebutkan bahwa yang bersangkutan melakukan perselingkuhan dengan X. Suratnya telah kami terima," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Surabaya, Kamis (28/11).

Barung mengungkapkan bahwa surat yang dilayangkan hanyalah surat aduan bukan surat laporan. Jadi dari pihak kepolisian belum bisa memprosesnya. Bila ingin adanya proses dari pihak kepolisian harus ada surat laporan.

"Itu adalah pengaduan yang dilakukan oleh yang bersangkutan melalui pengacaranya. Bedakan antara laporan resmi dan pengaduan. Kami menyarankan pada pengacaranya untuk dibuatkan laporan resmi, agar penegakan hukum atas kasus ini segera kami lakukan," ujar dia.

3. Pihak Nella Kharisma melanjutkannya dengan laporan resmi.

fakta kasus nella kharisma  Instagram
foto: Instagram/@nellakharisma

Usai pengaduan pengacara Nella Kharisma ke Polda Jawa Timur, pihak Nella pun melanjutkan pengaduan tersebut dalam proses pelaporan agar penyebar isu perselingkuhan tersebut diproses pihak kepolisian.

Pada Senin (2/12) kemarin Nella Kharisma pun mendatangi Polda Jatim untuk memberikan keterangannya terkait isu perselingkuhannya dengan suami Bupati Kediri.

"Benar hari ini saudari Nella melaporkan kasus hoaks dan masih dimintai keterangannya," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Menindaklanjuti laporannya, Nella Kharisma pun dimintai keterangan selama tiga jam terkait hoaks perselingkuhannya dengan mantan Bupati Kediri Sutrisno yang diunggah oleh akun Facebook Suprianto dan Dinasti Sutrisno.

4. Nella Kharisma bantah isu perselingkuhan.

fakta kasus nella kharisma  Instagram
foto: Instagram/@nellakharisma

Didampingi kuasa hukumnya, Nella Kharisma memberikan keterangan kepada wartawan terkait isu yang sedang beredar.

"Postingan itu tidak benar alias hoaks. Tudingan selingkuh itu tidak benar," ujar pedangdut kelahiran Kediri.

Selain itu, Nella Kharisma pun mengaku bahwa ia tidak mengenal dengan sosok mantan Bupati Kediri dua periode yang diisukan berselingkuh dengannya. Ia juga menambahkan bahwa ia tak pernah bertemu dengan mantan Bupati Kediri tersebut.

"Saya tidak mengenal beliau dan saya tidak pernah bertemu dengan beliau," imbuhnya.

5. Pihak Kepolisian selidiki akun penyebab hoaks.

fakta kasus nella kharisma  Instagram
foto: Instagram/@nellakharisma

Pihak kepolisian daerah Jawa Timur menyelidiki jejak digital dari akun penyebar hoaks terkait isu perselingkuhan Nella Kharisma dengan mantan Bupati Kediri. Polisi pun melakukan profiling untuk mengungkapkan sosok pemilik akun Facebook tersebut.

"Dia (Nella) kemarin mengadukan, sebuah akun yang semua tahu. Kami tengah menyelidiki jejak digital dan profiling akun tersebut,” ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jatim Kombes Pol, Gideon Arif Setyawan

Namun penindakan terhadap kasus ini pun tentu tak mudah. Apalagi akun tersebut telah dihapus. Maka dari itu pihak kepolisian pun melakukan pemeriksaan mendalam.

"Kendalanya itu akun facebooknya sudah tidak ada. Apalagi akunnya sudah mati, jadi kami harus gunakan teknologi untuk melakukan pelacakan, digital forensik, akun siapa ini. Dari analis sosial medianya nanti bisa tahu akun ini milik siapa,” ujar dia.

Pihak kepolisian pun berupaya agar kasus ini bisa menemukan titik terang. Usai profiling pihak kepolisian akan mengumumkan saksi hingga penetapan tersangka.