Brilio.net - Aktris Feby Febiola sempat mengejutkan publik beberapa waktu lalu lantaran memberi kabar bahwa ia tengah mengidap penyakit kanker ovarium. Sebelum dinyatakan menderita penyakit kanker, Feby sempat merasakan kembung dan tak enak makan. Selebihnya, Feby tak merasakan gejala apapun.

Feby Febiola pun diketahui telah berjuang dalam proses penyembuhan penyakit yang dideritanya. Dari laman Instagramnya, diketahui Feby Febiola sempat melakukan kemoterapi beberapa kali.

Istri Franky Sihombing ini juga akhirnya memutuskan memangkas rambutnya habis hingga botak plontos. Namun, kanker ovarium yang diderita oleh Feby tak membuat dirinya patah semangat dalam menjalani hidupnya.

Baru-baru ini, Feby pun mengumumkan sebuah kabar bahagia. Melalui laman Instagram pribadinya, ia mengatakan bahwa dirinya sudah dinyatakan sembuh dari penyakit yang ia derita. Berikut 5 fakta Feby Febiola sembuh dari kanker ovarium, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (17/11).

1. Idap kanker ovarium stadium 1C.

5 Fakta Feby sembuh © Instagram


© Instagram/@febyfebiola

Kabar tentang Feby Febiola mengidap penyakit kanker ovarium mulai terdengar di kalangan publik pada pertengahan Juli lalu. Lewat YouTube Maia Estianty baru-baru ini, Feby menjelaskan secara detail bahwa beberapa waktu lalu ia harus menjalani kemoterapi secara rutin.

"Diagnosa dokter saat ini adalah kanker ovarium stasiun 1-C ketahuannya itu waktu gua USG sekitar dua bulan yang lalu. Terus dokter yang USG gue, gua ke dokter yang menangani apa ya istilahnya bayi lahiran gitu-gitu," kata Feby.

2. Terdapat tumor 16 cm di bagian indung telur.

5 Fakta Feby sembuh © Instagram


© Instagram/@febyfebiola

Feby lalu menjelaskan dengan cukup gamblang kepada Maia soal awal dirinya mengetahui bahwa ada kanker di dalam tubuhnya. Setelah menjalani CT Scan, Feby mengatakan bahwa pada bagian indung telurnya ditemukan tumor yang sudah tumbuh sekitar 16 cm. Kendati demikian, ia tidak merasakan apapun.

"Enggak ngerasa apa-apa. Nah kalau soal menstruasi normal cuma udah dua minggu ini tuh kembung-kembung gitu. Terus kayak makan tuh enggak enak. Gua bisa makan tapi mau muntah. Sementara gua kan doyan makan." lanjutnya.

3. Lakukan operasi.

5 Fakta Feby sembuh © Instagram


© Instagram/@febyfebiola

Pasca mengetahui adanya kanker yang sudah tumbuh dalam tubuhnya, Feby pun langsung mengikuti arahan dokter untuk segera melakukan operasi agar tidak semakin menjalar. Operasi tersebut dinamakan frozen section, yang mana dilakukan guna mengetahui kanker yang diidap Feby tergolong ganas atau tidak.

"Namanya frozen section. Jadi dibuka, sampel gue diambil, dikirim ke laboratorium habis itu dilihat ganas apa enggak. Suamiku bilang, ya, itu kanker ganas. Pas dengar itu kanker ganas, gue santai saja,” imbuh Feby.

4. Jalani kemoterapi sebanyak 6 kali.

5 Fakta Feby sembuh © Instagram


© Instagram/@febyfebiola

Berjuang melawan penyakitnya, Feby Febiola pun rutin menjalani kemoterapi. Hal ini pula yang harus membuatnya mencukur rambut panjangnya menjadi botak plontos. Namun hal tersebut tak membuat Feby Febiola kehilangan semangat dalam menjalani kehidupannya dan justru semakin membuat istri Franky Sihombing tersebut semakin dekat dengan Tuhan.

Dalam unggahan terbarunya, Feby mengaku bahwa dirinya sejauh ini sudah menjalani kemoterapi rutin sebanyak 6 kali. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya agar dirinya dapat sehat kembali.

5. Dinyatakan sembuh.

5 Fakta Feby sembuh © Instagram


© Instagram/@febyfebiola

Setelah berjuang semaksimal mungkin, Feby Febiola akhirnya memetik hasil yang manis. Terbaru, ia tengah menyampaikan sebuah kabar bahagia melalui Instagram pribadinya. Ia mengumumkan bahwa dirinya sudah sembuh dan terbebas dari penyakit kanker ovarium stadium 1C yang diidapnya.

"Akhirnya setelah menjalani chemotherapy selama 6X hasil tumor marker aku menunjukan hasil yg luar biasa..semuanya dibawah rata rata..artinya tidak ada sel yg aktif lagi.," tulis Feby.