Brilio.net - Aktor tampan Christian Bale menghebohkan dunia perfilman karena akan mengambil peran dalam film Thor: Love and Thunder besutan Marvel Studios.

Hal ini menjadi heboh karena Bale sebelumnya dikenal sebagai Batman besutan DC yang bisa dibilang pesaing utama Marvel menghasilkan film-film superhero.

Dalam Thor: Love and Thunder nanti, Christian Bale akan bermain di pihak penjahat yang berarti menjadi musuh Thor. Masih Chris Hemsworth yang memerankan Sang Dewa Petir.

Nah, penasaran dengan fakta aktor 46 tahun ini? Berikut deretan fakta Christian Bale yang akan berperan menjadi musuh Chris Hemsworth di film Thor: Love and Thunder seperti dihimpun Brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (8/3).

1. Christian Bale masuk nominasi Golden Globe.

Loading...

Terkenal jadi Batman Instagram

foto: Instagram/@christianbale_

Tahun 2020 ini Christian Bale masuk nominasi Best Actor di Golden Globe melalui film FORD v FERRARI. Namun Christian Bale gagal meraih penghargaan Best Actor untuk ketiga kalinya, karena penghargaan tersebut dimenangkan pemeran Joker, Joaquin Phoenix.

2. Terakhir kali memainkan film superhero pada 2012.

Christian Bale terakhir berakting sebagai superhero pada 2012 dengan memerankan tokoh ikonik pahlawan DC, Batman di film The Dark Night Rises. Selanjutnya, karakter Batman masih berlanjut pada 2016 dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice. Christian Bale digantikan Ben Affleck sebagai Batman.

3. Christian Bale mulai menjadi Batman sejak 2005.

Christian Bale mengambil peran sebagai Batman mulai 2005, dimana ia bermain di film Batman Begins yang rilis Juni 2015. Awalnya Bale tidak percaya dia bisa memerankan peran Batman. Karakter ini membuatnya harus membaca banyak sekali komik Batman dan memahami betul karakter dari Batman.

4. Demi peran, Christian Bale tidak segan menaikkan atau menurunkan berat badan.

Terkenal jadi Batman Instagram

foto: Instagram/@christianbale_

Christian Bale terkenal sebagai aktor yang penuh totalitas untuk memerankan peran. Bale bahkan tidak ragu menurunkan atau menaikkan berat badannya secara drastis untuk bisa mencapai berat badan yang dibutuhkan perannya.

Contohnya pada film The Machinist yang tayang pada tahun 2004. Pada film tersebut, Bale harus menurunkan berat badannya hingga hanya tersisa 49 kg saja. Ini tuntutan perannya sebagai orang yang mengidap insomnia kronis.

Tidak lama setelah itu, Bale harus menaikkan berat badan hingga ke angka 100 kg lebih untuk bisa terlibat dalam film Batman Begins yang tayang pada 2005. Bale hanya diberi waktu sekitar 6 bulan menaikkan berat badan dari 49 kg ke 100 kg lebih.

5. Christian Bale terjun ke dunia seni peran pada umur 11 tahun.

Christian Bale memulai kariernya di dunia akting saat umurnya masih 11 tahun. Tidak butuh waktu lama, pada usia 13 tahun, Bale sudah merasakan memainkan peran utama dalam film Empire of the Sun (1987).

Mendapatkan peran utama pada umur 13 tahun tidak membuat Bale dengan mudah mendapatkan peran utama di film-film selanjutnya. Bale masih harus melewati fase di mana dia harus memainkan peran-peran kecil atau peran pembantu.

Hingga akhirnya namanya mulai melejit pada film The Machinist yang membuatnya harus menurunkan bobot badan hingga kurus sekali. Totalitasnya dalam film The Machinist ini yang membawanya bisa memerankan Batman.

Tak dipungkiri, karakter Batman begitu melekat pada sosoknya, sekalipun dia sudah berhenti menjadi Batman. Kira-kira seperti apa karakternya menjadi tokoh jahat di film Marvel? Totalitas kah seperti karakternya sebagai pahlawan DC? Mari kita tunggu aksinya, ya Sobat Brilio.

Sebagai informasi, Thor: Love and Thunder baru tayang nanti November 2021. Meski masih lama banget, menarik dinanti nih, ya.