Brilio.net - Lucinta Luna kini sudah bisa menghirup udara segar. Pelantun Jom Jom Manjaita ini resmi bebas dari penjara pada pertengahan Februari 2021. Beragam aktivitas sudah dijalani oleh Lucinta semenjak resmi bebas. Ia telah kembali eksis di dunia hiburan tanah air.

Salah satunya hadir sebagai bintang tamu di kanal YouTube Boy William. Lucinta Luna menjelaskan kondisi terkininya dengan Boy William. Ia mengaku belajar memperbaiki diri.

"Dalam karantina, itu pertama kali dalam hidupku. Suasana kayak aku lagi di dalam tempat pengungsian tapi di situ aku beradaptasi, lebih banyak diam di sana, kalem. Aku ikut pengajian. Sebelum kena kasus, aku jarang ibadah. Di sana alhamdulillah banget aku ikut pengajian, senam. Sampai aku jadi pemandu senam," katanya.

Mantan pacar Abash ini menjelaskan, ia mendapatkan pelajaran berharga dari peristiwa itu. Ia yang dulu berfoya-foya dan memiliki harta banyak, seketika habis setelah terbentur masalah.

"Ini pelajaran buat aku, di saat aku lagi tenar-tenarnya, aku tenar 2018, aku boros banget. Enggak bisa menyimpan uang. Tapi pas aku lagi kena kasus begini, wus, benar-benar habis, enggak punya apa-apa. Aku bingung enggak tahu harus gimana. Semua yang aku punya habis, aku jual-jualin buat kebutuhan aku di dalam, buat semuanya," katanya dan mulai menangis.

Berikut Brilio.net rangkum dari kanal YouTube Boy William curhatan Lucinta Luna kepada Boy William, Rabu (17/3).

1. Selama di penjara Lucinta Luna menjadi kalem.

Curhatan Lucinta Luna usai bebas dari penjara Instagram

foto: Instagram/@lucintaluna_manjalita

Menjawab rasa penasaran Boy, Lucinta Luna pun bercerita soal momennya ketika di penjara. Lucinta Luna bercerita bahwa ia lebih banyak diam dan merenung kala di dalam sel tahanan.

"Suasananya kayak aku lagi di dalam tempat yang, kayak pengungsian gitu. Tapi di situ aku beradaptasi. Lebih banyak diem sih aku di sana. Setiap hari aku bengong, melongo, aku meratapi hidup," pungkas Lucinta Luna.

2. Lucinta Luna sering menghibur teman-teman di tahanan.

Curhatan Lucinta Luna usai bebas dari penjara Instagram

foto: Instagram/@lucintaluna_manjalita

Lucinta Luna juga mengaku akrab dengan sesama tahanan penjara. Hal itu lantaran Lucinta Luna sengaja mengakrabkan diri hingga mengabulkan permintaan para tahanan.

Demi bisa akrab dan masuk ke lingkungan penjara, Lucinta Luna sampai rela menjadi 'badut' di depan teman-temannya.

"Temanku di sel tahanan meminta aku untuk bernyanyi. Karena katanya dia melihatku sebagai seorang wanita 'nakal'. 'Aku ingin melihatmu menyanyi'. Aku nyanyi di situ, kayak badut tahu," imbuh Lucinta Luna.

3. Ungkap alasan memakai narkoba.

Curhatan Lucinta Luna usai bebas dari penjara Instagram

foto: Instagram/@lucintaluna_manjalita

Boy juga menanyakan alasan Lucinta sampai memilih menggunakan obat-obat terlarang. Lucinta menjelaskan bahwa hal itu berawal dari kecemasan, ketakutan, dan gangguan tidur yang kerap dialaminya.

"Karena aku depresi iya, terus ketakutan iya, terus kaya apa ya nggak punya rasa percaya diri juga, terus susah tidur juga, nggak bisa tidur aku," imbuhnya.

Selain itu Lucinta Luna juga mengaku kesepian hingga berniat bunuh diri karena hujatan dan cacian yang ia terima.

"Pokoknya aku sedih, pokoknya aku ngerasa kesepian, aku ngerasa ketakutan, aku tuh ngerasa kaya banyak banget yang pada mengunjing-gunjing aku, menghina aku. Sampe akhirnya ada titik aku mau putus asa mau mengakhiri hidup aku, ya udah akhirnya aku pake itu dan salahnya aku nggak pake resep dokter Boy," tegasnya.

4. Saat dipenjara, Lucinta Luna mengaku masih melakukan perawatan kecantikan.

Curhatan Lucinta Luna usai bebas dari penjara Instagram

foto: Instagram/@lucintaluna_manjalita

Pemilik nama Ayluna Putri itu merasa beruntung bisa menjaga penampilan selama di tahanan. Menurut Lucinta Luna, di sana terdapat klinik kecantikan untuk memanjakan diri.

"Ada klinik kecantikan juga, kayak infus whitening, ada salon juga. Jadi, dipedulikan," imbuh pemain film Bridezilla itu.

5. Usai bebas dari penjara Lucinta Luna jadi bangkrut.

Curhatan Lucinta Luna usai bebas dari penjara Instagram

foto: Instagram/@lucintaluna_manjalita

Setelah bebas dari penjara, bangkrut hingga harus jual beberapa barang berharganya. Berurai air mata, penyanyi Lucinta Luna mengaku bangkrut usai keluar dari penjara.

Sempat dipenjara beberapa bulan, harta Lucinta Luna ludes. Sadar keuangannya kini memburuk, Lucinta Luna pun beranjak memulihkan kondisinya dengan kembali mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

"Ini pelajaran juga buat aku, aku tenar 2018, aku tuh orangnya boros banget, enggak pernah nyimpen uang. Tapi pada saat aku kena kasus kayak gini, wush, benar-benar habis," ujar Lucinta Luna.

"Kamu benar-benar habis? (uangnya)," tanya Boy William.

"Benar-benar habis, enggak punya apa-apa. Serius. Aku bingung harus gimana," ujar Lucinta Luna.