Brilio.net - Aktor sekaligus desainer ternama Indonesia, Oscar Lawalata kini telah memutuskan menjadi seorang wanita. Hal ini disampaikan langsung oleh ibunda Oscar Lawalata, Reggy Lawalata dalam kanal YouTube-nya, pada 5 Agustus 2020 lalu.

"Wanita, firm," ungkap Reggy saat menjawab pilihan gender Oscar.

Keputusan Oscar mengubah gender menjadi seorang wanita pertama kali diutarakannya pada sang ibunda. Keputusan ini tentu bukanlah hal yang mudah bagi Oscar maupun Reggy. Butuh waktu yang sangat lama bagi Reggy untuk menerima kondisi buah hatinya tersebut.

Kendati demikian, seiring dengan berjalannya waktu Reggy mulai menerima. Ia memberikan dukungan sepenuhnya atas keputusan anaknya. Bagi seorang ibu, kasih sayang pada anak-anaknya tidak akan berkurang sedikitpun.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Berikut ini brilio.net telah merangkum dari kanal YouTube The Lawalatas, curahan haru Reggy Lawalata soal keputusan anaknya menjadi wanita, Jumat (14/8).

1. Memberi dukungan penuh.

curahan hati ibunda Oscar YouTube

foto: YouTube/The Lawalatas

Reggy mengaku, mendukung Oscar sepenuhnya sejak 5-6 tahun lalu. "Kami, saya dan Oscar berbicara dari hati ke hati. Dan saya harus menentukan. Pemilihan Oscar apa pun itu, saya support karena bagaimanapun kamu adalah anak saya. Apapun kamu, I love you so much, so you can do what you want," tuturnya.

2. Pernah perang dingin.

curahan hati ibunda Oscar YouTube

foto: YouTube/The Lawalatas

Saat masih duduk di bangku SMP, Oscar mengutarakan tentang dialaminya. Hal ini yang membuat sang ibunda sangat sedih. Keduanya bahkan sempat perang dingin.

"Dia nangis sama saya dan dia bilang begini, 'Saya juga nggak tahu, saya dikasih sayang sama, makan sama, tinggal sama, semua sama. Tapi kenapa saya berbeda?' Itu tuh yang pukulan buat saya, dari situ saya cari ini anak apa," tutur Reggy.

3. Selalu mendampingi Oscar.

curahan hati ibunda Oscar YouTube

foto: YouTube/The Lawalatas

Seiring dengan berjalannya waktu, tak sedikit orang yang menanggapi soal perubahan Oscar dengan negatif. Namun Oscar dan Reggy berusaha untuk tetap tenang.

"Tapi saya tahu sedih, sakitnya dia. Di dalam hati saya, tapi saya itu dendam positif, 'suatu saat lu lihat siapa anak gua' gitu aja," jelasnya.

4. Berikan yang terbaik.

curahan hati ibunda Oscar YouTube

foto: YouTube/The Lawalatas

Bagi Reggy, tak ada satupun alasan yang membuat Oscar tidak bahagia dari keputusannya. Ia hanya ingin memberikan yang terbaik, apapun yang ia punya.

"Tuhan hanya menitipkan anak. Berilah kebahagian, jangan kita yang mau bahagia. Kita bahagia, anak bahagia. Anak bahagia, kita bahagia. Prinsip orang tua begitu kan," ungkap wanita 60 tahun ini.

5. Bukan sebuah kekurangan.

curahan hati ibunda Oscar YouTube

foto: YouTube/The Lawalatas

Jika sampai saat ini kebanyakan orang memandang 'perubahan' seperti ini masih sebelah mata, dirinya justru menjelaskan ini bukan sebuah kekurangan.

"Kan semua orang selalu melihatnya menjadi kekurangan. Untuk saya, belum tentu hal-hal seperti itu, anak-anak seperti itu kekurangan. Bisa saja menjadi kelebihan. Buktinya dengan karyanya," tegasnya.

(brl/pep)