Brilio.net - Rumah menjadi tempat ternyaman bagi seseorang untuk beristirahat, setelah seharian melakukan aktivitas. Namun, nampaknya hal ini belum sepenuhnya dirasakan oleh pedangdut Cita Citata, karena kerap ada kejadian mistis di rumahnya.

Cita mengetahui rumahnya angker dari asisten-asistennya yang kerap melihat penampakan di rumahnya. Kejadian tersebut awalnya tak membuat Cita Citata percaya. Namun setelah salah seorang team di labelnya yang indigo berkata bahwa rumahnya benar ada sosok makhluk halus, mau tidak mau, Cita Citata pun mulai percaya akan hal tersebut.

Merasa ketakutan, Cita Citata pun curhat lewat Instagram Storiesnya. Ia bahkan menekankan bahwa cerita mistisnya bukan settingan atau rekayasanya saja. "Sumpah demi Allah ini ngga setingan aku sekarang jadi takut tinggal di rumah," tulis Cita Citata.

Berikut 5 curhat Cita Citata soal rumahnya berhantu, dirangkum brilio.net dari Instagram @cita_citata pada Selasa (20/4).

1. Awalnya tidak tahu rumahnya berhantu.

Rumah cita citata berhantu © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@cita_citata

Cita Citata awalnya tidak percaya jika rumahnya berhantu. Hal ini dikarekan dirinya tak pernah melihat penampakan makhluk halus di rumahnya. Namun, salah seorang anggota team di labelnya ada yang indigo atau bisa melihat makhluk halus, Cita pun mulai penasaran dengan penampakan tersebut.

"Guys Aku mau cerita dikit boleh ya, sebelumnya ada team di label ku gitu yang punya indigo katanya di rumahku ada kuntilanak," tulis Cita Citata.


2. Asisten kerap melihat penampakan.

Rumah cita citata berhantu © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@cita_citata

Selain dari kata seorang anggota team di labelnya, asisten dan ART Cita Citata juga mengaku kerap melihat penampakan yang disebut sebagai kuntilanak tersebut.

"Asisten sama mbakku juga suka di liatin (kuntilanak), tapi aku g percaya karna ngga pernah liat sama sekali," lanjutnya.


3. Minta bantuan temannya yang juga praktisi supranatural.

Rumah cita citata berhantu © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@cita_citata

Penasaran dengan sosok makhluk halus yang sering bergentayangan di rumahnya, Cita Citata pun secara tidak sengaja mendapatkan konfirmasi dari salah seorang temannya yang merupakan praktisi supranatural, Hard Gumay. Cita bertemu dengan Hard Gumay saat berkunjung ke cafe milik Indra Brugman.

Hard Gumay pun membantu Cita Citata melihat suasana rumahnya melalui sebuah kartu, dan membenarkan bahwa di rumah Cita ada sosok kuntilanak yang sering mondar-mandir.

"Semalem kaya konfirmasi ngga sengaja di cafe nya aa indra brugman ketemu @hardgumay di bukain lah kartu.Katanya bener di rumahku ada (hantu) dan sering munda mandir kuntilanak," kata Cita.

 

4. Takut tinggal di rumah.

Rumah cita citata berhantu © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@cita_citata

Mengetahui dari anggota team label dan temannya bahwa di rumahnya benar ada sosok makhluk halus, membuat Cita Citata merasa takut dinggal di rumah.

"Percaya ngga percaya ya apalagi ini kan bulan ramadhan (ku fikir pasti yang begituan di kerangkeng). Sumpah demi Allah ini ngga setingan aku sekarang jadi takut tinggal di rumah," sebutnya.

 

5. Cari tau cara mengusir hantu.

Rumah cita citata berhantu © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@cita_citata

Agar tidak takut tinggal di rumah, Cita Citata kemudian mencari tau bagaimana cara mengusir hantu kuntilanak di rumahnya. Cita pun bertanya pada warganet lewat question box di Instagram storiesnya.

"Ada yang tau Gimana caranya ngusir kuntilanak? Aku takut," tulis Cita.

Tak mendapatkan jawaban yang serius, warganet justru memberikan saran yang aneh-aneh kepadanya.

"Bawa paku ama martil, pantek dah," kata seorang warganet.

Ada pula yang menayakan hasil kartu yang dibaca oleh teman Cita yang merupakan praktisi supranatural.

"Kartunya kartu kuning apa langsung kartu merah? Serius nanya, buat tugas IT!!!," tanya warganet yang lainnya pada Cita Citata.

Cita pun menanggapi jawaban dan pertanyaan warganet dengan santai dan bercanda.

"Kumahadinya welah"

"Kebanyakan nonton film susana lo bor!!!" jawab Cita Citata.