Brilio.net - Nama Kiky Saputri menjadi terkenal dengan sejumlah materi stand up yang dibawakannya. Perempuan yang akrab dengan Reza Rahardian itu juga disebut-sebut sebagai ahli roasting, karena sering diminta me-roasting para seleb ataupun publik figur.

Namun, siapa sangka di balik kesuksesan Kiky banyak badai yang menerjang perempuan 27 tahun ini. Kiky pernah gagal atau ditolak me-roasting salah satu artis yang jadi host di sebuah program televisi.

Bersama dengan Denny Sumargo, Kiky berbagi pengalamannya selama jadi stand up comedian. Seperti apa cerita lengkapnya? Berikut brilio.net himpun dari YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Kamis (25/3).

1. Sempat gagal roasting artis.

cerita kiky selama jadi stand up comedian © Instagram

foto: Instagram/@kikysaputrii

Pada awal video Kiky bercerita pengalamannya yang gagal roasting artis, karena yang bersangkutan enggan di roasting. Padahal Kiky sudah menyiapkan materi roasting yang kira-kira aman, namun artis tersebut tetap menolak.

"Tiba-tiba dibilangin 'Ki sorry banget nih, dia nggak mau di roasting sama sekali'," ungkap Kiky.

Beruntung host lainnya masih mau di roasting. Kiky pun tampil sambil membawakan materinya.

2. Bangkit berkat Stand Up Comedy.

cerita kiky selama jadi stand up comedian © Instagram

foto: Instagram/@kikysaputrii

Kiky menceritakan kisah mengapa dia terjun ke dunia stand up comedy. Seperti yang diketahui, sebelum menjadi komika ia adalah guru. Tapi peristiwa dikhianati oleh kekasihnya sendiri membuat Kiky stres.

"Makanya pas saat tahu dia selingkuh, nah itu jatuh. Hancur semua dan dia selingkuh sama cewek yang aku tahu," kenang Kiky Saputri.

Tak mau berlarut dalam kesedihan, Kiky mencari hiburan yang bisa menghilangkan stres-nya dengan datang ke acara open mic. "Akhirnya, pada saat ketemu stand up, aku merasa... oh gua bisa bangkit nih kali ini," sambungnya.

3. Bertemu komika lain dengan berbagai latar belakang.

cerita kiky selama jadi stand up comedian © Instagram

foto: Instagram/@kikysaputrii

Stand Up Comedy membuka mata dan pikiran Kiky Saputri untuk bangkit dari masalah hidupnya. Apalagi saat itu Kiky bertemu dengan komika lain dengan berbagai background berbeda. Kiky takjub melihat bagaimana orang lain bisa menertawakan cerita masa lalu mereka.

"Kok orang bisa ya menjadikan masa lalu dia dijadikan sebuah komedi dan semua orang tertawa," lanjutnya.

4. Batal nikah jadi materi stand up Kiky.

cerita kiky selama jadi stand up comedian © Instagram

foto: Instagram/@kikysaputrii

Setelah mendapatkan kekuatan dari Stand Up Comedy, Kiky pun menuliskan semua keresahan dan cerita masa lalunya, hingga menjadi satu materi utuh. Dari ceritanya itulah banyak orang yang terhibur.

"Aku tulis materi, aku berdamai sehingga jadi kelucuan buat orang-orang, dan aku punya materi batal nikah akhirnya."

5. Sempat dianggap jadi pelakor.

cerita kiky selama jadi stand up comedian © Instagram

foto: Instagram/@aguspryno

Lika-liku asmara Kiky Saputri ternyata tak semanis yang dibayangkan. Sewaktu masa pendekatan dengan pacarnya, Kiky pernah dianggap sebagai pelakor.

"Kalau secara situasi yang aku tahu, aku bukan pelakor. Tapi mantannya menganggap aku pelakor," ungkapnya.