Brilio.net - Stuntman atau pemeran pengganti adalah seseorang yang menggantikan aktor/aktris utama dalam suatu adegan berbahaya, seperti melompat dari satu gedung ke gedung yang lain, ditembakkan dari sebuah meriam dan hal-hal sejenisnya.

Stuntman saat ini sudah menjadi salah satu karier yang cukup diminati. Aksi-aksi yang dilakukan para stuntman tersebut terlihat berbahaya, namun sebenarnya sudah diperhitungkan dengan baik sehingga kalaupun terjadi suatu kecelakaan maka yang terjadi adalah luka-luka ringan.

Rupanya, tak semua aktor menggunakan stuntman untuk menggantikan perannya dalam memerankan adegan berbahaya, seperti beberapa aktor tampan Bollywood berikut ini. Alih-alih menggunakan stuntman, mereka justru memilih melakukan sendiri adegan berbahaya tersebut.

Saking beraninya mereka sampai mendapat julukan sebagai 'Bollywood Daredevils'. Siapa saja mereka? Ini dia daftarnya yang dirangkum brilio.net dari Dunyanews, Rabu (24/5).

1. John Abraham

Daredevils Bollywood Actors  © 2017 brilio.net

Memulai kariernya sebagai model, John Abraham memiliki badan yang bisa dikatakan atletis. Ia dikenal dalam aktingnya di film Dhoom. Uniknya, saat memerankan peran di film tersebut, ia tidak menggunakan stuntman sama sekali. Tak hanya itu, John juga dilaporkan menderita luka di lutut karena cidera tak menggunakan stuntman saat berakting di film Force 2.

2. Tiger Shroff

Daredevils Bollywood Actors  © 2017 brilio.net

Aktor tampan yang juga putra aktor kawakan Bollywood Jackie Shroff ini rupanya punya kemampuan martial arts yang tak bisa dipandang sebelah mata. Karena itulah, di beberapa filmnya, ia memilih melakukan sendiri adegan berbahaya dan tak menggunakan stuntman. Film-filmnya tersebut diantaranya Heropanti, Baaghi, dan A Flying Jatt.

3. Akshay Kumar

Daredevils Bollywood Actors  © 2017 brilio.net

Mendapat julukan 'Khiladi Kumar' yang berarti mempunyai dua nyawa, Akshay Kumar diketahui hampir tak pernah menggunakan stuntman di film-filmnya. Memiliki kemampuan martial arts yang di atas rata-rata, membuat Akshay kumar dijuluki 'India's Jackie Chan'

4. Hrithik Roshan

Daredevils Bollywood Actors  © 2017 brilio.net

Krrish, Jodhaa Akbar, dan Dhoom 2 merupakan beberapa film dimana Hrithik Roshan tak pernah menggunakan pemeran pengganti atau stuntman untuk melakukan adegan-adegan berbahaya. Bahkan, Hrithik pernah dikabarkan cidera saat melakukan adegan berbahaya di film Bang Bang dan Mohen Jo Daro.

5. Ajay Devgn

Daredevils Bollywood Actors  © 2017 brilio.net

Suami dari Kajol ini juga selalu melakukan adegan berbahaya di film-filmnya sendiri, tanpa menggunakan stuntman. Selama kurang lebih 25 tahun berkarier di dunia akting, Ajay tak pernah menggunakan stuntman bahkan di film Phool Aur Kaante yang diketahui banyak menampilkan adegan-adegan yang riskan dengan cidera.

s