Brilio.net - Kalau berbicara mengenai dunia hiburan Korea memang nggak ada habisnya. Dari mulai drama, film, hingga seluk beluk mengenai idol Korea akan selalu menarik untuk diikuti. Berbagai kabar terbaru dari para idol ini juga menarik perhatian para fans hingga Indonesia. Nggak heran kalau di Tanah Air banyak grup penggemar dari para idol negeri Gingseng.

Yang menariknya lagi adalah demam Korea ini sampai membuat banyak orang ketularan 'virusnya'. Yaps, dari hal-hal kecil sampai besar yang berkaitan dengan dunia hiburan Korea kerap ditiru para panggemarnya.

Kosmetik, gaya berpakaian sampai-sampai adegan yang kerap ditunjukkan dalam drama Korea. Parodi para adegan drama Korea ini juga yang kerap menghibur. Adegan romantis sampai yang kocak kerap menjadi hal yang menghibur untuk dilakukan warganet.

Bahkan para seleb Indonesia juga sudah banyak yang ikut "kesetrum" adegan drama Korea. Nah tapi kamu tahu nggak sih apa saja adegan drama Korea yang kerap dijadikan parodi? Yuk simak untuk tahu jawabannya dalam ulasan brilio.net pada Senin (13/7) dari berbagai sumber.

 

1. Crash Landing on You.

Adegan fenomenal drama Korea © 2020 brilio.net

foto: Twitter/@CJnDrama

Drama fenomenal yang tayang di akhir tahun 2019 ini membuat para penggemar heboh. Totalitas akting Hyun Bin dan Son Ye-ji disebut membuat para penonton ikut larut dalam cerita. Ketegangan konflik yang disajikan juga menjadi bumbu menarik dalam Crash Landing on You.

Apalagi adegan romantis antara Kapten Ri dan Yoon Se-ri ketika mengendarai sepeda juga nggak kalah bikin deg-degan. Sampai-sampai Anang Hermansyah dan Ashanty, hingga Annisa Pohan dan Agus Yudhoyono pun ikut dalam meniru adegan pada drama tersebut.

 

2. Descendants of The Sun.

Adegan fenomenal drama Korea © 2020 brilio.net

foto: KBS2 TV

Descendants of The Sun atau yang kerap disingkat penggemar menjadi DOTS, merupakan drama yang berhasil membuat hati penonton jadi berantakan. Berbeda dengan drama Korea yang kerap menunjukkan kisah asmara manis, DOTS berani mengambil jalur yang berbeda.

Kisah tentara dan dokter ini akan membuat kamu ikut kagum dengan totalitas penggarapan dramanya. Saking fenomenalnya, beberapa adegan drama ini sering dijadikan parodi oleh banyak netizen.

Seperti adegan di mana Song Hye Kyo bertemu dengan Song Joong Ki di sebuah lepas landas, dan selendang yang digunakan Song Hye Kyo lepas. Duh benar-benar bikin penggemar ikut halu nih.

 

3. Goblin.

Adegan fenomenal drama Korea © 2020 brilio.net

foto: Twitter/@CJnDrama

Goblin nggak boleh ketinggalan kalau mengenai adegan fenomenal. Karena ada beberapa adegan pada drama tersebut juga menjadi sebuah challenge di berbagai negara, termasuk Indonesia. Adegan pertama yaitu ketika Gong Yoo berpapasan dengan Kim Go Eun saat hujan.

Adegan ini banyak menjadi parodi di berbagai negara bahkan menjadi sebuah adegan iklan lucu di Indonesia. Lalu adegan kedua yaitu ketika Kim Go Eun bertatapan langsung untuk pertama kalinya di pinggir laut dengan Gong Yoo.

Kim Go Eun menggunakan syal merah dan Gong Yoo membawa bunga. Berbagai parodi serius sampai menghibur benar-benar membuktikan drama ini memang sukses menyihir para penontonnya.

 

4. My Love from The Star.

Adegan fenomenal drama Korea © 2020 brilio.net

foto: Youtube/SBSDrama dan koreanindo.net

Banyak yang bilang drama yang diperankan Kim Soo-hyun nggak pernah gagal menghibur penonton. Apalagi ketika aktor dengan bayaran termahal itu beradu akting dengan Jun Ji-hyun.

Kesuksesan keduanya bisa terlihat dari drama My Love from The Star yang sukses meraih hati penonton. Demam drama ini juga ikut membuat penggemar menirukan adegan di dalamnya.

Meskipun tak banyak masyarakat Indonesia yang meniru adegan di drama ini, tapi warga Korea banyak yang membuat parodi dari drama My Love from The Star. Ditambah lagi lokasi syutingnya menjadi salah satu destinasi Korea favorit hingga saat ini. Kamu sudah pernah kesana?

 

5. She Was Pretty.

Adegan fenomenal drama Korea © 2020 brilio.net

foto: Twitter/@mbcdrama_pre

Kalau membahas adegan kocak rasanya nggak lengkap kalau nggak melibatkan mas 'Agung' Siwon. Personel Super Junior ini benar-benar patut di acungi jempol.

Di balik karismanya yang menawan, pria ini selalu total dalam berakting di layar kaca. Bahkan Siwon juga dikenal menjadi salah satu aktor yang ikonik untuk adegan kocak. Termasuk juga dalam drama She Was Pretty ketika beradu akting dengan Hwang Jung-eum.

Walaupun tidak terlalu banyak yang mengikuti adegan ini di Indonesia, tetapi adegan Hwang Jung-eum memberikan sebuah kimchi lobak tepat di dalam mulut Choi Siwon menarik perhatian penonton Korea. Cara melempar yang nggak mudah itu membuat penggemar penasaran untuk menirukannya nih.