Brilio.net - Dulu, seorang ustaz atau ustazah selalu identik dengan masjid atau pesantren. Kalaupun yang terkenal paling itu hanya AA Gym atau KH Zainudin MZ yang mengisi kultum setiap bulan puasa. Nah hal tersebut berbeda banget dengan sekarang. Kita bisa melihat para ustaz ini seliweran di TV setiap hari, berdakwah hingga main sinetron.

Dengan maraknya sinetron bertema religi sekarang, ustaz-ustaz yang dulunya hanya ceramah saja sekarang juga berakting. Ya walau kebanyakan aktingnya jadi ustaz juga sih, tapi tetap saja perkembangan besar juga. Lalu siapa saja sih ustaz-ustaz yang nyambi main sinetron sekarang? Simak ulasannya yang dihimpun brilio.net di bawah ini:

 

1. Ustaz Rustandi

ustaz main sinetron © 2016 brilio.net

Ustaz Rustandi berperan sebagai ustaz Jufri di Sinetron Catatan hati Seorang Istri. Ustaz Rustandi merupakan guru di beberapa sekolah di daerang Gunung Putri, Bogor. Beliau lulusan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati Bandung.

 

2. Ustaz Riza Muhammad

ustaz main sinetron © 2016 brilio.net

Ustaz Riza Muhammad berperan sebagai ustaz Riza di Sinetron Pesantren Rock n Roll 3. Bahkan lewat sinetron ini, Ustaz asli Situbondo ini berhasil mendapat pasangan hati dengan cinlok dengan salah satu pemainnya bernama Indri Giana.

 

3. Ustaz Soleh Mahmoed

ustaz main sinetron © 2016 brilio.net

Ustaz yang dikenal dengan nama ini ustaz Solmed ini bermain dalam sinetron Si Biang Kerok dan Pesantren & Rock n Roll. Ustaz Solmed merupakan alumni dari UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.

 

4. Ustaz Hariri

ustaz main sinetron © 2016 brilio.net

Ustaz yang memiliki nama lengkap Mohammad Hariri Abdul Aziz ini terkenal setelah ikut ajang pencarian bakat menjadi dai di salah satu stasiun TV swasta. Gayanya yang rocker abis membuatnya mendapat banyak tawaran main sinetron seperti Raden Kian Santang, Tendangan Si Madun, Islam KTP dan masih banyak lagi. Ustaz Hariri juga pernah tersangkut suatu kasus dimana dia terlihat marah dan menginjak kepala salah operator sound system di sebuah acara ceramah.