Brilio.net - Tas tak hanya berfungsi sebagai alat menyimpan berbagai benda saat berpergian. Tas juga menjadi salah satu aksesori penunjang penampilan. Tak heran apabila orang akan memilih tas bermerek maupun berkualitas terbaik untuk keseharian. Belum lagi, ada orang yang rela merogoh kocek dalam untuk membeli tas.

Seperti deretan seleb Tanah Air ini, yang tak ingin membeli sembarangan tas. Mereka rela mengeluarkan uang lebih untuk sebuah tas. Akan tetapi nasib apes menimpa deretan seleb hits Tanah Air saat membeli tas. Mereka menjadi korban penipuan dari beberapa oknum penjual. Tak tanggung-tanggung, puluhan juta uang yang telah disetor untuk membeli tas pun raib.

Siapa saja deretan seleb yang pernah menjadi korban penipuan saat membeli tas? Ini dia empat seleb hits Tanah Air yang pernah tertipu saat membeli tas, sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (5/9). Yuk, pelajari motif pelaku biar nggak mengalami hal serupa!

1. Ussy Sulistiawaty.

tertipu saat membeli tas © 2017 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@ussypratama

Ussy Sulistiawaty pernah menjadi korban penipuan saat membeli tas. Kejadian tersebut terjadi sekitar bulan April atau Mei lalu. Istri dari Andhika Pratama ini berniat membantu temannya karena sedang membutuhkan uang. Sang teman menawarkan tasnya untuk dijual sekitar Rp 117 juta.

Ternyata penjual tersebut bukanlah teman yang dikenal Ussy. Ia hanya mengaku sebagai temannya. Padahal Ussy Sulistiawaty telah menyetorkan uang muka atau DP sebesar Rp 40 juta. Tak ada kecurigaan sedikit pun di benak Ussy. Pasalnya, si oknum benar-benar mirip teman yang ia kenal.

Penjual mengaku akan mengirimkan tas ke rumah, usai Ussy menyetorkan DP. Namun demikian, tas tak kunjung datang setelah uang DP ditransfer. Ussy baru pun baru menyadari bahwa ia ditipu lantaran ia menghubungi nomor lama teman aslinya. Tak lupa juga, Ussy segera melapor ke pihak berwajib. Kini si penjual tersebut telah tertangkap.

Ussy pun memberikan pesan kepada orang untuk tidak mudah percaya seperti dirinya. Sebelum membeli sebaiknya cross check dan konfirmasi terlebih dahulu.

2. Zaskia Gotik.

tertipu saat membeli tas © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@zaskia_gotix

Pelantun lagu Satu Jam Saja pernah tertipu saat membeli tas lewat online shop. Zaskia Gotik membeli tas bermerek Hermes dengan harga sekitar Rp 300 juta. Uang tersebut pun telah ia transfer pada penjual online shop. Zaskia pun membeli tiga tas sekaligus di toko asal Singapura. Akan tetapi, tas yang ia peroleh ternyata palsu.

Zaskia Gotik pun telah memproses kejadian yang menimpa dirinya kepada pihak kepolisian. Tak sedikit selebriti Tanah Air yang pernah menjadi korban penipuan saat berbelanja online. Setelah kejadian tersebut, Zaskia mengaku merasa trauma membeli lewat toko online.

3. Bunga Zainal.

tertipu saat membeli tas © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@bungazainal05

Tak hanya Zaskia Gotik, Bunga Zainal pun mengalami nasib tak menyenangkan saat berbelanja online. Nasib malang pernah menimpa Bunga Zainal pada tahun 2015 silam. Aktris cantik ini tertipu ratusan juta saat membeli tas branded lewat online shop.

Barang yang ditawarkan online shop diklaim barang asli. Akan tetapi setelah melakukan pengecekan, Bunga tak memperoleh barang yang asli. Cerita kejadian tersebut ia unggah lewat akun Instagram-nya untuk memberitahukan kepada khalayak. Ia tak ingin banyak orang lagi yang menjadi korban penipuannya.

4. Ayushita.

tertipu saat membeli tas © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ayushita

Personel dari Bukan Bintang Biasa ini pernah mencoba membeli tas branded seperti rekan artis lainnya. Bermula dari rasa penasaran, Ayushita pun membeli tas bermerek ini. Pengetahuan akan dunia tas memang belum dimiliki oleh Ayushita. Ia pun tak menaruh curiga dan langsung percaya saat membeli tas.

Usai membeli dan tas sampai ke tangan Ayushita. Lambat laun, ia menyadari tas yang dimilikinya palsu. Berawal dari kejadian tersebut, ia menyikapinya dengan bijak. Ayushita menganggap kejadian tersebut sebagai keteledoran dan pembelajaran hidup agar tidak terulang kembali.