Brilio.net - Kehidupan para artis memang selalu menjadi sorotan publik. Mulai dari hubungan asmara, perseteruan antar seleb hingga jumlah kekayaan sang idola. Kebanyakan para artis mempunyai barang-barang mewah, salah satunya rumah. Tak jarang rumah mereka berdiri menjulang bak istana.

Sebagian dari mereka mungkin menggunakan rumah sebagai tempat tinggal. Namun tak jarang juga yang merangkapnya menjadi kantor. Penampakan isi rumah seringkali menjadi sorotan publik. Apalagi kalau di dalam rumah terdapat berbagai fasilitas mewah, mulai dari kolam renang sampai ruang karaoke.

Namun apa jadinya bila sang artis tiba-tiba memberi kabar yang kurang sedap? Sebagai contoh rumah mewah yang dijual. Segudang pertanyaan penasaran pun muncul dari publik. Ada yang mengira bahwa dijualnya rumah tersebut untuk keperluan investasi. Namun, banyak juga yang menduga kekayaan sang artis mulai menurun.

Nah, berikut ini brilio.net ungkap beberapa alasan artis menjual rumah mewahnya seperti dikutip dari berbagai sumber, Jumat (31/5).

1. Ahmad Dhani & Mulan Jameela.

alasan artis jual rumah © 2019 brilio.net
foto: kapanLagi.com/Bambang E Ros

Tahun lalu, musisi pemilik Republik Cinta Management ini sempat dikabarkan menjual rumah Mulan Jameela. Dhani pun belum mengetahui alasan Mulan Jameela ingin menjual rumah. Namun, pentolan 'Dewa 19' itu mengatakan bahwa ingin membiayai sekolah anak dari Mulan ke luar negeri.


2. Laudya Cynthia Bella.

alasan artis jual rumah © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@laudyacynthiabella

Bella menjual rumah hasil kerja kerasnya di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan. Tak hanya itu, ia juga akan menjual rumah yang ada di Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Ia beralasan menjual rumah tersebut karena tidak digunakan lagi. Ditambah lagi dengan pajak rumah yang semakin tinggi. Diketahui publik, setelah menikah Laudya Cynthia Bella tinggal di Malaysia bersama suami.


3. Asmirandah.

alasan artis jual rumah © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@asmirandah89

Pasangan artis Asmirandah menjual rumah di daerah Cibubur. Ada isu miring beredar tentang alasan Asmirandah menjual rumah tersebut. Banyak yang menyebut bahwa rumah Asmirandah dijual untuk menutupi utang sang suami. Namun Asmirandah membantah menjual rumah di Kawasan Cibubur lantaran kondisi perekonomiannya yang sedang terpuruk. Ia menjelaskan bahwa dirinya telah memasang iklan rumah sejak sebelum menikah. Hal tersebut lantaran buruknya kemacetan di daerah Cibubur.


4. Muzdalifah.

alasan artis jual rumah © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@muzdalifah999

Baru-baru ini, Muzdalifah ingin menjual berlapis emasnya. Kabar ini ramai diperbincangan di media sosial. Istri Fadel Islami itu menjual dengan harga fantastis. Menurut iklan yang beredar di Facebook, Muzdalifah menjual rumah dengan harga Rp 32 miliar. Sebelumnya, penjualan rumah tersebut dikabarkan karena Muzdalifah bangkrut. Ia pun membantah rumor buruk tersebut. Ia mengaku tak akan menggunakan uang tersebut untuk foya-foya. Muzdalifah hanya memikirkan pembagian warisan untuk sang buah hati.