Brilio.net - Siapa sangka, Wulan Guritno sangat perhatian dengan tumbuh kembang buah hatinya. Selebriti kelahiran London 37 tahun silam itu dikaruniai dua orang anak, London Abigail Dimitri dan Jeremiah Alric Dimitri sejak menikah dengan Adilla Dimitri.

Tak hanya mengajari sikap baik dan sayang kepada orangtua, Wulan pun membekali buah hatinya dengan ilmu bela diri. Di sisi lain, bintang film Duka Sedalam Cinta tersebut juga telah lebih dulu mempelajari bela diri sejak ia tampil di film Bayang.

Tak hanya Wulan Guritno, deretan artis berikut juga peduli dengan bekal bela diri buah hatinya. Bela diri yang diajarkan pun beragam, taekwondo dan silat misalnya.

Nah, tahu nggak siapa saja artis yang membekali anaknya bela diri sejak kecil? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (22/11).

1. Iko Uwais

Loading...

Anak Bela Diri © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@iko.uwais

Siapa yang tak mengenal aktor laga, Iko Uwais menganggap bela diri penting menjadi bekal untuk buah hatinya kelak. Putrinya, Atreya yang masih berusia empat tahun kini telah terampil dalam melakukan gerakan bela diri. Bahkan, beberapa waktu lalu Iko mengunggah video saat putrinya sedang belajar bela diri lho.

2. Tya Ariestya

Anak Bela Diri © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@tya_ariestya

Tak hanya dikenal sebagai artis, mantan gadis sampul 2001 ini juga dikenal sebagai atlet Taekwondo. Tya dikarunia satu anak sejak menikah dengan Muhammad Irfan Ratinggang pada Agustus 2014 silam, nama putranya Muhammad Kanaka Ratinggang.

Dalam beberapa kesempatan Tya mengaku ingin membekali anaknya bela diri sejak dini, bahkan sejak usia putranya menginjak 8 bulan. Hal itu dilakukan karena menurutnya selain menurunkan baka olahraga, juga faktor maraknya perilaku bullying di lingkungan sekitar.

3. Wulan Guritno

Anak Bela Diri © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@wulanguritno

Membesarkan anak bagi aktris cantik Wulan Guritno pada zaman sekarang memiliki tuntutan lebih. Salah satunya membekali anak dengan bela diri, terlebih maraknya perilaku menyimpang yang bisa membahayakan kedua buah hatinya.

Tak ayal, ibunda London Abigail Dimitri dan Jeremiah Alric Dimitri peduli betul dengan keselamatan buah hatinya. Salah satu cara yang ia lakukan yaitu membekali bela diri sejak dini.

4. Nafa Urbach

Anak Bela Diri © 2017 brilio.net

Anak menjadi sasaran pelecehan, Nafa Urbach tak tinggal diam. Nafa geram dengan perilaku pedofil, kekhawatirannya pun meningkat. Oleh sebab itu, dalam beberapa kesempatan Nafa Urbach mengatakan akan memberikan edukasi dan membekali bela diri untu Mikhaela sang putri demi melindunginya dari ganguan pedofil.