Brilio.net - Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijjah dinantikan umat Islam. Perayaan yang dikenal sebagai Lebaran Haji ini menjadi istimewa karena setiap tahunnya, bagi muslim yang mampu akan menyisihkan penghasilannya untuk membeli hewan kurban, seperti kambing, kerbau, dan sapi.

Mengetahui permintaan hewan kurban yang meningkat, peluang ini pun banyak diambil oleh orang-orang yang kemudian beralih profesi menjadi pedagang hewan kurban, tak terkecuali dengan para selebriti.

Sejumlah nama-nama selebriti Tanah Air juga tampak menekuni bisnis peternakan dan menyediakan hewan kurban. Bahkan ada yang sudah berjalan selama hampir 12 tahun lho. Penasaran siapa saja?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (22/7), berikut empat seleb yang punya bisnis peternakan dan jual hewan kurban untuk Idul Adha. 

1. Hardi Fadhillah.

Loading...

seleb jual hewan ternak © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@hardifadhillah_sapimonster

Aktor yang membintangi puluhan judul FTV, Hardi Fadhillah memiliki usaha penjualan hewan kurban yang diberi nama Hardi Fadhillah Sapi Monster. Melalui Instagram @hardifadhillah_sapimonster, ia memperlihatkan hewan kurban yang ditawarkan.

2. Azis Gagap.

seleb jual hewan ternak © 2020 brilio.net

foto: YouTube/Gagap Official

Komedian ternama Tanah Air, Azis Gagap juga telah memiliki bisnis hewan ternak bernama Azis Gagap Farm Bandot. Tak main-main, Azis sudah mendirikan peternakan pada 2008 dan masih berjalan hingga sekarang.

Selain menyediakan hewan kurban, ia juga menjual hewan ternak untuk berbagai acara. Melalui akun YouTube Gagap Official miliknya, Azis memperlihatkan bagaimana penampakan peternakan dan hewan kurban yang dijualnya.

3. Ucok Baba.

seleb jual hewan ternak © 2020 brilio.net

foto: YouTube/Ucok Baba official

Ucok Baba juga memiliki usaha di bidang peternakan dan menyediakan hewan kurban. Baik sapi dan kambing miliknya diperlihatkan dalam YouTube Ucok Baba official.

4. Husein Alatas.

seleb jual hewan ternak © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@husein_al_atas

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Husein Alatas juga merilis usaha jual hewan kurban seperti kambing dan sapi. Ia juga sempat mengungkap bahwa bisnis tersebut dijalankan bersama pamannya.