Brilio.net - Sarita Abdul Mukti resemi bercerai dengan Faisal Harris pada November 2018 lalu. Lebih dari setahun berlalu, perceraian ini masih meninggalkan duka bagi Sarita Abdul Mukti. Persoalan tersebut bahkan sempat membuat ibu empat anak ini mengalami tekanan batin selama berbulan-bulan.

Rumah tangga Sarita dan Faisal Harris sempat menjadi sorotan pada awal tahun 2018. Pasalnya rumah tangga mereka diketahui ada orang ketiga, yakni Jennifer Dunn. Proses perceraian itu sendiri tidak mudah. Total proses yang harus dilalui oleh Sarita dan Faisal lebih dari satu tahun untuk mendapatkan akta cerai yang sah.

Berulang kali Sarita meminta pisah dari Faisal, namun kerap kali ditolak. Alasannya ternyata karena Faisal memikirkan harta gono-gini, namun akhirnya mereka mendapatkan kesepakatan. Sarita kini juga diketahui menanggung utang yang ditinggalkan sang mantan suami.

Dirangkum brilio.net dari kapanlagi.com pada Selasa (28/1), berikut empat kisah sedih perceraian Sarita Abdul Mukti.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Harta gono gini merupakan jaminan utang.

Kisah sedih perceraian Sarita  berbagai sumber

foto: Instagram/@queen_saritaabdulmukti

Dari kesepakatan yang dibuat, Faisal Harris membuat sebuah perjanjian baru. Dari beberapa lembar berkas yang harus ia tanda tangani, Sarita mendapatkan 6 aset dari sang suami. Sayangnya, semua aset itu dalam kondisi diagunkan alias jadi jaminan yang uangnya digunakan Faisal untuk usahanya.

"Sebelum sidang, beliau datang dengan buku-buku dari notaris. Halaman pertama sampai ke-3 masih milik dia. Alhamdulillah saya dapat 6 aset tapi semua dalam kondisi digadaikan. Jadi dia tulis angka 500 juta, tapi belum dikeluarkan sampai detik ini. Mungkin beliau lagi gak punya duit, gapapa. Tapi sama Allah digantikan," ungkap Sarita di YouTube Orami. 

2. Tak mendapatkan tunjangan.

Kisah sedih perceraian Sarita  berbagai sumber -foto: Instagram/@queen_saritaabdulmukti

Tak hanya meninggalkan utang yang harus ditanggungnya, Sarita juga tidak mendapatkan tunjangan perceraian dan uang bulanan untuk anak-anaknya. Meski begitu, Sarita tetap meminta kepada sang mantan suami untuk biaya sekolah anak-anaknya.

"Tapi benar-benar ga ada sepeserpun yang liquid buat saya. Untuk kehidupan saya setelah bercerai. Alhamdulillah anak-anak membiayai dirinya sendiri, kecuali yang paling kecil. Kalau butuh biaya untuk anak-anaknya saya bilang ke kakaknya, 'Bilang dong ke Daddy kamu, butuh uang buat bayar sekolah'," ujarnya.

3. Sempat ngutang untuk naik pesawat kelas bisnis.

Kisah sedih perceraian Sarita  berbagai sumber

foto: Instagram/@queen_saritaabdulmukti

Berbulan-bulan merasakan tekanan batin selama di Australia, Sarita memutuskan pulang ke Jakarta bersama anaknya yang paling kecil. Namun beberapa anaknya masih tinggal di Melbourne karena harus meneruskan sekolah.

Sarita pun memutuskan untuk meminjam uang kepada pemilik butik langganannya. Biasanya ia menjual tas ke butik ini jika bosan atau memerlukan uang. Sarita meminjam uang sebesar Rp 50 juta untuk membeli tiket pesawat kelas bisnis.

Sarita kesal karena Jennifer Dunn memakai uang Faisal Harris untuk naik kelas bisnis ketika liburan. Bahkan membawa pembantu rumah tangganya untuk naik kelas bisnis.

"Aku pake 30 juta buat naik bisnis class, bukan apa-apa, aku dendam aja. Mereka ke mana-mana naik bisnis class. Sementara aku yang punya uang, naik kelas ekonomi," ujarnya.

Sementara dirinya dan anak-anaknya yang memiliki hak atas uang tersebut justru ke mana-mana naik kelas ekonomi. Jadi ia memutuskan untuk membeli tiket pesawat kelas bisnis dari Melbourne ke Jakarta bersama anaknya yang paling kecil.

4. Dibohongi Faisal Harris yang menyebut Jennifer Dunn perempuan murahan.

Sarita pertama kali mencurigai perselingkuhan sang suami setelah ia menemukan foto Jennifer Dunn di mobil Faisal Harris pada 2016. Saat Sarita mempertanyakan hal tersebut, Faisal sempat mengelak dan menyebut tak mungkin posisi Sarita digantikan oleh Jennifer Dunn.

"Dia marah. 'Enggak mungkin'. Aku tahu, dia bukan tipe yang nggak bisa diajak diskusi gini. Dengan bukti aku udah cium tangan dia, aku udah merendah-rendah. Dia gitu (ngelak). Terus akhirnya aku kasih foto itu. Enggak lah, cuman temen kok. Lagian nggak mungkin lah kamu digantikan sama perempuan murahan kayak gitu," lanjut Sarita.

Namun Sarita akhirnya menemukan beberapa bukti lain bahwa Faisal Harris memang berselingkuh dengan Jennifer Dunn. Salah satunya adalah nomor ponselnya kerap kali tertangkap di apartemen yang diam-diam dibeli oleh Faisal untuk Jennifer Dunn. Dengan instingnya, Sarita menyewa detektif untuk melacak sang suami dan ia mendapati Faisal membeli apartemen itu lewat anak buahnya di kantor.

(brl/red)