Brilio.net - Usai menggelar royal wedding bagi Pangeran Harry dan Meghan Markle, kini keluarga kerajaan Inggris memiliki hajat kembali. Pihak kerajaan bakal menggelar royal wedding, yakni pernikahan cucu Ratu Elizabeth II, Putri Eugenie dan Jack Brooksbank pada 12 Oktober 2018. 

Putri Eugenie dan Jack Brooksbank yang sudah berpacaran selama 7 tahun ini akhirnya meresmikan hubungan mereka. Diperkirakan pernikahan yang digelar di Kapel St George Castle di Windsor Castle ini  bertabur bintang.

Banyak yang memperkirakan jika royal wedding kedua tahun ini lebih megah dibandingkan pernikahan Pangeran Harry.  Kabarnya keluarga Brooksbank ikut terlibat dalam perencanaan pernikahan keduanya. Kedua orangtua Jack Brooksbank diketahui memiliki gaya hidup yang mewah.

Ada beberapa fakta menarik dalam pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank. Berikut ulasannya yang dilansir brilio.net dari beberapa sumber, Kamis (11/10)

1. Cincin pertunangan Putri Eugenie mirip dengan Kate Middleton

kerjaan istimewa

foto: express.co.uk

Putri Eugenie dan Jack Brooksbank mengumumkan pertunangannya pada Januari lalu. Dalam pertunangan tersebut cincin Putri Eugeni yang menarik perhatian publik. Pasalnya, cincin tunangan itu disebut mirip dengan Kate Middleton. Cincin pertuanangan ini dilengkapi dengan safir padparadscha merah jambu, dikelilingi oleh 10 berlian dan potongan berlian bentuk buah pir.

2. Aturan busana pernikahan Putri Eugenie dan Jack Booksbank lebih ketat

kerjaan istimewa

foto: cosmopolitan.com

Berbeda dengan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, pernikahan Putri Eugenie merapkan aturan busana lebih ketat. Dalam pernikahan Putri Eugenie dan Jack Booksbank sudah ditetapkan, tamu undangan pria wajib mengenakan morning coat (sejenis pakaian yang mempunyai ekor di belakangnya). Sementara untuk wanita,hampir sama dengan pernikahan kerajaan lain, yaitu menggunakan gaun dan topi.

3. Pernikahan akan dirayakan selama 2 hari

kerjaan istimewa

foto: hellomagazine.com

Pernikahan Putri Eugenie dan Jack Booksbank akan berlangsung selama 2 hari yaitu. Ijab dan gelaran jamuan makan siang digelar Jumat (12/10). Pesta berlanjut pada malam hari. Pada hari kedua, Sabtu (12/10) akan ada festival dan pesta bertema hiburan di Royal Ladge, tempat tinggal orangtua Putri Eugenie.

 

4. Undangan pernikahan

kerjaan istimewa

foto: mydomaine.com

Dalam Penikahahan Putri Eugenie dan Jack Booksbank telah tersebar undangan sebanyak 850 undangan. Pihak kerajaan juga mengundang masyarakat umum untuk menyaksikan langsung pernikahan Putri Eugenie dan Jack Booksbank di area sekitar gereja.