Brilio.net - Pesulap Tanah Air yang telah mencatatkan nama di dunia internasional lewat America's Got Talent (AGT), Demian Aditya, tampil di malam penghargaan SCTV Awards 2017 pada Rabu (29/11). Demian membawakan The Death Drop, sebuah aksi yang diakuinya selalu menghantuinya selama ini.

Pada kesempatan tersebut rintangan yang dihadirkan berupa dua besi tajam yang tegak berdiri tepat di bawah peti, di mana pesulap harus melepaskan diri dari keadaan dirantai. Sebelum tali terputus karena dibakar sehingga membuat peti terjatuh, pesulap harus mampu keluar dari peti. Namun sayang, dalam aksi ini pria di dalam peti belum mampu lolos sebelum tali terputus.

Berikut ini video aksi yang tak berjalan mulus tersebut.

Berikut adalah beberapa fakta seputar aksi sulap The Death Drop ini, dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (1/12).

Loading...

1. Menelan korban.

Fakta The Death Drop  © 2017 instagram

foto: instagram/edison_wardhana

Pria dalam peti adalah seorang stuntman yang bernama Edison Wishnuwardhana. Pada Kamis (30/11), kondisi pria yang kerap disapa Echon ini telah mendapatkan kembali kesadarannya namun belum stabil dan masih berada di ruang ICU. Pemulihan paru-paru yang baru dijahit butuh waktu sekitar 2-3 minggu. Sebagian paru-paru kiri harus dipotong, namun masih bisa bernapas normal. Banyak jaringan otot yang rusak di bagian atas pantat sehingga dijahit dan darah menggumpal telah dikeluarkan.

2. Pernah ditampilkan di AGT. 

Demian pernah menampilkan aksi The Death Drop ini di ajang AGT. Sayang, aksinya tak berjalan mulus. Peti yang seharusnya jatuh ke lantai yang telah dibubuhi kobaran api tersangkut. 

3. Disiarkan live.

Aksi ini disiarkan secara langsung sehingga ketika memakan korban, host maupun para penonton dibuat begitu shock. Bahkan Demian sempat muncul kembali di panggung pascapeti terjatuh seolah aksinya berjalan mulus. Istri Demian, Sara Wijayanto berteriak histeris hingga duduk di lantai.

4. Istrinya dihujat.

Fakta The Death Drop  © 2017 instagram

foto: instagram/@sarawijayanto

Dalam aksi sulap itu, istri Demian, Sara tampak histeris ketika peti jatuh. Beberapa kru televisi tampak menenangkan dirinya. Tapi, reaksinya ini kemudian berujung hujatan di media sosial. Beberapa unggahan foto Instagram Sara Wijayanto dibanjiri komentar bernada negatif. Misalnya pada unggahan foto close-up dirinya pada Kamis (30/11).

"Cari makan jangan suka ngebahayain orang lain mbak dan mas. Gak berkah. Kalo tau bahaya gak usa pake stuntman dong, lakuin sendiri!! Itu baru jagoan, gentleman! ga cuman tiba2 acting triak2 lalu mesam mesem keluar dr paling panggung trus dapet apresiasi org banyak padahal yg probably mati nya tinggi orang lain. Astagfirullah," tutur @kirananadya.