Brilio.net - Film-film luar negeri memang punya tempat tersendiri di hati penonton Indonesia. Salah satunya adalah film Mandarin. Baik film aksi penuh laga atau genre horor komedi, sinema Mandarin memang sudah sejak dulu sering menghibur dan digemari banyak orang.

Di antara banyaknya film Mandarin yang tayang di Indonesia, film Happy Ghost jadi salah satu yang paling sering diputar di televisi. Biasanya, film genre horor komedi yang rilis pada 1984 ini ditayangkan saat musim liburan tiba.

Dibintangi aktor Raymond Wong Pak-ming, film ini bercerita tentang beberapa cewek yang tidak sengaja berteman dengan hantu vampir baik hati. Film yang disutradarai Clifton Ko ini meraih kesuksesan besar. Saking suksesnya, bahkan Happy Ghost dibuat hingga beberapa sekuel.

37 Tahun berlalu, tentu sudah banyak perubahan yang terjadi pada para pemain film Happy Ghost. Penasaran seperti apa penampilan terbaru aktor dan aktris pemain film Mandarin ini?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (1/6), berikut potret terkini lima pemeran Happy Ghost yang bakal bikin kamu pangling.

1. Raymond Wong Pak-ming.

pemain film mandarin Happy Ghost © 2021 berbagai sumber

foto: hkmdb.com dan chinesemov.com

Berperan sebagai vampir baik hati bernama Stewart Pik, aktor Raymond Wong berhasil mencuri perhatian publik. Nama aktor kelahiran 1946 ini semakin melambung berkat aktingnya di film Happy Ghost.

Nggak cuma berbakat dalam berakting, Raymond juga dikenal sebagai salah satu produser paling sukses di dunia perfilman Hong Kong. Meski sudah tidak muda, Raymond masih aktif di dunia hiburan. Terakhir ia sempat tampil dalam film An Inspector Calls pada 2015.

2. Loletta Lee.

pemain film mandarin Happy Ghost © 2021 berbagai sumber

foto: hkmdb.com dan Instagram/@_leelaichun

Loletta Lee atau sekarang dikenal dengan nama Rachel Lee berperan sebagai Juliet. Ia diceritakan menjadi sosok paling cantik di antara teman-temannya.

Di awal 90-an, Rachel sempat aktif bermain dalam film dewasa. Sekarang, wanita 55 tahun ini masih sangat aktif sebagai aktris. Ia juga kerap membagikan kegiatan sehari-harinya di media sosial. Termasuk kebersamaannya dengan putri semata wayang yang kini sudah beranjak dewasa.

3. Sandy Lamb.

pemain film mandarin Happy Ghost © 2021 berbagai sumber

foto: imdb.com dan mydramalist.com

Sandy Lamb merupakan sosok kutu buku bernama Venus Koo dalam film Happy Ghost. Berbeda dengan dua pemain lainnya, Sandy Lamb tidak terlalu aktif di dunia perfilman.

Wanita 57 tahun itu lebih memilih berkarier sebagai penyanyi dan penyiar radio. Sandy Lamb juga sudah dikaruniai dua orang anak dari pernikahannya dengan Li Khai-kam.

4. Bonnie Law.

pemain film mandarin Happy Ghost © 2021 berbagai sumber

foto: alchetron.com dan straitstimes.com

Memerankan sosok cewek tomboy bernama Bonnie Lam, mendiang Bonnie Law juga nggak kalah mencuri perhatian. Ketika namanya tengah naik daun, Bonnie Law memutuskan vakum dari dunia akting untuk menyelesaikan pendidikannya.

Bonnie Law sempat berencana kembali berakting pada 2016 lalu. Namun sayangnya takdir berkata lain, karena pada 27 Mei 2016 ia mengembuskan nafas terakhirnya di usia 47 tahun. Diketahui Bonnie Law meninggal karena serangan jantung.

5. Teresa Carpio.

pemain film mandarin Happy Ghost © 2021 berbagai sumber

foto: hkmdb.com dan Instagram/@teresathesinger

Teresa Carpio berperan sebagai Sister Lee yang mencoba merusak pertemanan para cewek dengan vampir Stewart Pik. Sama seperti Raymond Wong, Teresa juga bikin penonton terhibur karena tingkahnya yang kocak.

Nggak cuma aktif berakting, wanita 64 tahun ini juga merupakan seorang penyanyi. Teresa juga kerap membagikan momen saat ia sedang bernyanyi di media sosialnya.