Brilio.net - Velline Chu merupakan penyanyi dangdut kelahiran 20 september 1990, sebelum menjadi penyanyi dangdut Velline Chu mengawali karir sebagai penyanyi bergenre pop dan DJ. Velline Chu juga pernah tergabung selama 1 tahun di Republik Cinta Manajemen label musik milik Ahmad Dhani.

Sukses dengan dunia tarik suara, karier dari Velline Chu dikatakan mulus hingga mendapatkan julukan sebagai ratu begal. Diketahui, Velline Chu juga memiliki bisnis yang baru saja launching pada selasa 5 Oktober 2021 lalu.

Penasaran apa saja fakta yang dimiliki oleh Velline Chu? Berikut brilio.net rangkum potretnya dari sumber instagram @velline_ratubegal, Selasa (11/1).

1. Velline Chu kerap dijuluki sebagai ratu begal.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

3 Fakta sosok Velline Chu, pedangdut yang terjerat narkoba © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@velline_ratubegal

Velline Chu diketahui memiliki julukan ratu begal, hal ini dikarenakan dari single lagu yang ia lantunkan berjudul Begal Cinta yang dirilis pada tahun 2017.

Velline Chu dengan nama asli Wustiningsih ini sebelum bergeser sebagai penyanyi dangdut selalu membawakan musik bergenre pop dan DJ. Pasalnya Velline Chu mengakui bahwa dirinya menyukai musik sejak kelas 5 SD. Ia juga pernah tergabung selama 1 tahun dengan lebel musik Republik Cinta manajemen milik Ahmad Dhani.

2. Sepanjang kariernya sebagai penyanyi dangdut Velline Chu juga memiliki bisnis.

3 Fakta sosok Velline Chu, pedangdut yang terjerat narkoba © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@velline_ratubegal

Selain bernyanyi, Velline Chu memiliki banyak bisnis salah satunya bisnis skincare vlcglow. Bisnis tersebut meliputi produk kecantikan dan perawatan wajah seperti toner, facial wash, serum, dan cream wajah.

Bisnis Velline Chu selanjutnya yang ia tekuni ialah Cafe dan Bistro yang ia namai dengan Shishave Rumah Kemang yang terletak di Jalan Sekolah, No. 44, Kemang Selatan Raya, Jakarta Selatan. Bisnis ini telah Velline Chu kembangkan sejak 5 Oktober 2021 lalu.

3. Velline Chu juga pernah membintangi FTV.

3 Fakta sosok Velline Chu, pedangdut yang terjerat narkoba © 2022 brilio.net

foto: Instagram/@velline_ratubegal

Siapa sangka, ternyata musik bukan satu-satunya perjalanan kariEr Velline Chu, ia juga terjun di dunia akting. Dirinya membintangi FTV cahaya hikmah tahun 2018. Velline Chu juga kerap menjadi bintang tamu pada acara hiburan di televisi.

Tak hanya itu, Velline Chu juga kerap mengunggah beberapa penelusuran berbau dengan horor dan mistis yang diunggah pada kanal YouTube miliknya.

Namun, jerih payah karier yang dirintis oleh wanita asal Losari itu pun hancur saat dirinya diamankan pihak berwajib pada akhir pekan lalu, yakni Sabtu (8/1) di kediamannya di kawasan Bekasi. Dikutip dari Liputan6.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan Velline ditangkap bersama sang suami, BH.

Velline Chu ditangkap dengan barang bukti satu bungkus klip sabu dengan berat 0,08 gram, satu pipet berisi sabu sisa pakai 2,78 gram, lalu bong kaca dan bong plastik, serta satu buah ponsel. Dari hasil pemeriksaan dan tes urine, Velline Chu dan suami sama-sama positif sabu.

Reporter: Kharisma Alfi 

(brl/far)

(brl/far)