Brilio.net - Indonesia berduka, istri penyanyi legendaris Chrisye, Gusti Firoza Damayanti Noor atau yang akrab disapa Yanti Noor meninggal pada Sabtu (8/2) kemarin. Yanti meninggal di Cipanas, Jawa Barat saat berakhir pekan bersama teman-temannya.

Sabtu malam (8/2), jenazah penyanyi 'Bis Sekolah' ini disemayamkan di rumah duka Jalan Kuricang sektor 3A Bintaro Jaya, Tangerang Selatan. Rencananya, Yanti akan dikebumikan di dekat makam suaminya, TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Minggu (9/2).

Yanti adalah sosok yang berpengaruh di dunia hiburan Indonesia masa lampau. Pada 1962, Yanti kerap beraksi di TVRI dalam band musik bocah 'Noor Bersaudara' yang hits pada masa tersebut.

Banyak kisah romantis yang hadir di antara Chrisye dan istrinya. Salah satu cerita yang paling menarik adalah saat Chrisye rela menjadi mualaf demi menikahi gadis pujaannya.

Seperti apa cerita romantis Chrisye lainnya yang romantis? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (9/2) yuk kita simak bersama-sama.

Loading...

1. Terlibat cinta lokasi saat menunggu Guruh Seokarno Putra.

3 cerita romantis chrisye istimewa

foto: Liputan6.com

Dilansir Brilio.net dari Liputan6, pada 1981 Yanti bekerja sebagai sekretaris pribadi Guruh Seokarno Putra. Chrisye yang saat itu sedang bekerja sama dengan Guruh sering ngobrol dengan Yanti. Topiknya juga tak jauh-jauh soal musik. Mereka saling akrab berbicara sambil menunggu kedatangan Guruh.

2. Sempat terpisah jarak.

3 cerita romantis chrisye istimewa

foto: Bintang.com

Yanti dan Chrisye sempat mengalami LDR saat Yanti memutuskan bekerja di Bali. Tak ingin berlama-lama, penyanyi Badai Pasti Berlalu ini langsung ke pulau Dewata dan melamar gadis idamannya. Chrisye mengatakan akan menikahinya ketika Yanti sudah kembali ke Jakarta. Walaupun bukan lamaran resmi, Yanti menerima tanda cinta Chrisye tersebut.

3. Momen penuh kenangan saat Chrisye menulis lagu Ketika Tangan dan Kaki Berkata.

3 cerita romantis chrisye istimewa

foto: Bintang.com

Menjadi pasangan menikah berarti saling membagi suka dan duka bersama. Dalam setiap proses pembuatan lagunya, Yanti mendampingi suaminya. Momen romantis datang saat Chrisye menulis lagu berjudul 'Ketika Tangan dan Kaki Berkata'. 

"Lagu itu melodinya memang dia mendapatkannya juga ada sesuatu yang lain. Dia lagi ingin menciptakan lagu mengenai kebesaran Tuhan," kenangnya seperti dikutip brilio.net dari Antara.