Brilio.net - Menjelang bulan Ramadan tentu akan disuguhi berbagai tayangan religi dengan jalan cerita yang menarik. Salah satu sinema religi yang membekas dan terbilang legendaris adalah Doaku Harapanku.

Sinetron yang tayang pada 1998 silam menjadi pelopor sinetron bertema religi di bulan puasa. Diproduksi oleh Multivision Plus, Doaku Harapanku ditayangkan setiap hari menjelang waktu berbuka puasa.

Selain menjadi pelopor sinetron religi bulan Ramadan, Doaku Harapanku juga merupakan salah satu sinetron yang pertama kali mengangkat kisah seorang pengidap amnesia. Dikisahkan Anisa yang memiliki suami bernama Andika. Namun, ibu tiri Andika yakni Lela justru membenci dan memusuhi Anisa.

Penderitaan Anisa tak hanya sampai di situ, rupanya sang suami mengalami kecelakaan dan mengidap penyakit amnesia. Memiliki jalan cerita yang menarik, sinetron ini pun berlanjut hingga Ramadan tahun berikutnya. Kesuksesannya pun didukung oleh para pemain yang apik dalam memerankan tokoh cerita.

Nah, sudah 22 tahun berlalu tentu banyak perubahan yang dialami oleh para pemainnya. Banyak dari mereka pun memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan yang membesarkan namanya.

Loading...

Biar nggak penasaran, yuk simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber mengenai kabar terbaru artis Doaku Harapanku pada Sabtu (25/7).

1. Dicky Wahyudi

foto: Instagram/@dickydwwahyudi

Pada sinetron Doaku Harapanku, aktor kelahiran 23 September 1969 ini memerankan tokoh utama sebagai Andika. Kepiawaiannya dalam berakting pun membuat Dicky menjadi idola masyarakat era tahun 1990-an kala itu.

Kini, sejak menikah dengan Retno Wahyudi ia jarang tampil di layar kaca. Rupanya bersama sang istri, Dicky fokus membangun bisnis properti.

2. Krisdayanti

foto: Instagram/@krisdayantilemos

Istri dari Raul Lemos ini juga berperan sebagai tokoh utama, yakni Anisa. Ia pun tampil apik saat beradu akting dengan Dicky Wahyudi. Sosoknya pun diidolakan oleh kaum remaja kala itu.

Kini, Krisdayanti jarang tampil sebagai pemain sinetron. Ia memilih mengabdikan dirinya sebagai wakil rakyat DPR RI dan jika waktu senggang mengambil job menyanyi.

3. Leily Sagita

foto: Instagram/@leilysagitareal

Sosok Leily Sagita memang sangat lekat dengan peran ibu. Dalam sinetron Doaku Harapanku, ia juga memerankan tokoh Lela, yakni ibu tiri dari Andika.

Meski berusia 67 tahun, Leily Sagita masih aktif lho di dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sinetron terbarunya adalah Cinta Sebening Embun dan Oh Mama Oh Papa.

2 dari 2 halaman

4. Gunawan Sudrajat

foto: Instagram/@gunawan_sudrajat_real

Sosok Edo kali itu mencuri perhatian penonton karena parasnya yang tampan. Tokoh ini diperankan oleh aktor Gunawan Sudrajat. Hingga kini, Gunawan masih aktif di dunia hiburan. Ia juga telah menikah dengan Sybilla Ernova Hartoto Hardikusumo atau akrab disapa Lala dan dikaruniai 2 orang anak.

5. Cut Tari

foto: Instagram/@cuttaryofficial

Pada sinetron ini, Cut Tari memerankan tokoh Sukma yang memiliki sifat antagonis. Dikisahkan Sukma menyukai Andika dan berusaha memisahkannya dari Anisa. Perannya pun kerap membikin jengkel para penonton.

Kini, Cut Tari memilih untuk menjadi seorang presenter talk show. Cut Tari sedang menikmati perannya sebagai istri usai melangsungkan pernikahan dengan Richard Kevin pada Desember 2019 lalu.

6. Jihan Fahira

foto: Instagram/@jihanfahirareal

Sosok Jihan Fahira memang sangat populer ditahun 90-an. Ia pun kerap wara-wiri di layar kaca. Pada sinetron ini ia memerankan tokoh Sintia.

Kini, istri dari Primus Yustisio memutuskan berhijrah dan vakum dari industri hiburan yang membesarkan namanya. Ia pun fokus mengurus buah hatinya yang tengah beranjak dewasa.

7. Anwar Fuady

foto: Instagram/@fuady_47

Aktor Anwar Fuady memerankan tokoh Pak Hasan, yakni sosok yang menyelamatkan Andika saat kecelakaan. Berusia 73 tahun, ia masih aktif di dunia seni peran lho. Terbaru, ia tengah membintangi sinetron Samudra Cinta. Selain itu, Anwar Fuady pun menjadi pimpinan Persatuan Artis Sinetron Indonesia.

8. Nova Eliza

foto: Instagram/@novaelizaworld

Pada sinetron ini, Nova Eliza memerankan tokoh Sarah yakni adik dari Andika. Selain dikenal karena kepiawaiannya dalam berakting, rupanya Nova merupakan aktris yang terlibat dalam kegiatan sosial. Saat tak disibukkan dengan jadwal syuting, ia mengabdikan dirinya di yayasan Suara Hati yang didirikannya.