Brilio.net - AFI atau Akademi Fantasi Indosiar merupakan ajang pencarian bakat yang hits di era 2000-an. AFI juga telah melahirkan bintang-bintang baru yang kala itu jadi idola anak muda. Masing-masing kontestan AFI juga punya basis penggemar besar yang loyal mendukung kariernya.

Nggak hanya soal persaingan merebut posisi juara, AFI juga memperlihatkan sisi lain dari kontestan saat berada di asrama. Para kontestan yang terpilih akan dikarantina di academia dan akan didampingi oleh para mentor. Ada mentor yang mengajar vokal, koreografi, sampai bahasa Inggris.

Kini setelah hampir 19 tahun berlalu, berikut kabar terbaru tujuh mentor AFI yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (2/3).

1. Bertha.

kabar mentor AFI Berbagai sumber

foto: Instagram/@vocalbertha

Etta Herawati atau yang dikenal dengan Mbak Bertha merupakan mentor vokal di AFI. Wanita yang kini berumur 54 tahun ini terkenal tegas saat memberikan arahan pada para akademia. Sampai saat ini, Bertha masih aktif menjadi pelatih vokal serta muncul sebagai juri di berbagai ajang pencarian bakat lain.

2. Ubiet.

kabar mentor AFI Berbagai sumber

foto: Kapanlagi.com

Ubiet dulu menjadi pengajar vokal AFI musim 2 sampai musim 4. Lama tak terdengar kabarnya, pemilik nama asli Nya Ina Raseuki ini juga masih aktif di dunia musik. Ia juga mengeluarkan 4 album solo.

3. Otti Jamalus.

kabar mentor AFI Berbagai sumber

foto: Instagram/@ottijamalus

Otti Jamalus atau yang lebih dikenal Mbak Otti menjadi pelatih vokal di musim kelima. Meski jarang muncul di layar kaca, Otti Jamalus diketahui masing sering tampil di berbagai festival musik jaz. Selain itu, wanita kelahiran 1968 ini juga membuka sekolah musik bernama OJ Music House.

4. Arie Tulang.

kabar mentor AFI Berbagai sumber

foto: Instagram/@aritulang_official

Arie Tulang merupakan mentor yang mengajar koreografi. Ia juga dikenal sebagai sosok yang mengayomi dan sabar saat melatih. Beberapa waktu lalu, Arie Tulang sempat reuni dengan para anak didiknya saat menghadiri undangan dari Arjuna AFI

5. Tamam Husein.

kabar mentor AFI Berbagai sumberfoto: Instagram/@adaninanih

Tamam Husein yang dulu adalah kepala sekolah AFI saat ini juga masih bermusik bareng sang anak. Tamam Husein turut andil dengan menyumbangkan lagu berjudul "Kembali Padamu" di album solo putrinya. Dari postingan Nina Tamam, terlihat Tamam Husein begitu bugar di usia tua. Ia juga banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

6. Romi.

kabar mentor AFI Berbagai sumber

foto: essa-counsulting.com

Rose Mini yang pada saat di AFI lebih dikenal dengan Bunda Romi merupakan psikolog untuk akademia. Selama enam musim, Ia tidak pernah absen mendampingi akademia. Sampai saat ini, Bunda Romi juga masih menjalankan profesi tersebut.

7. Tyson Lynch.

kabar mentor AFI Berbagai sumber

foto: Instagram/@tyson_lynch

Tyson Lynch ternyata pernah jadi pengajar Bahasa Inggris di AFI loh. Setelah menikah dengan Melaney Ricardo, kini keduanya dianugerahi dua orang anak yaitu, Chloe Valentine Lynch dan Courage Jordan Lynch.

(brl/lea)

(brl/lea)