1. Soimah.

Seleb cantik ini ternyata juragan kos-kosan © 2023 brilio.net

Foto: Instagram/@showimah

Sinden hits yang sudah lama berkarier di industri musik Indonesia ini memiliki bisnis kos-kosan yang menyatu dengan rumahnya.

Uniknya, indekos milik Soimah mempunyai banyak kamar dan di bagian depan tersapat pendopo kuas yang dilengkapi dengan satu set gamelan. Desainnya kurang lebih sama seperti rumah adat daerah asli Soimah.

Kualitas dari setiap kamarnya pun bak hotel berbintang m di dalamnya sudah dilengkapi dengan kasur king size dan kamar mandi. Selain itu, di bagian luar juga terdapat parkiran luas untuk sepeda motor.

2. Tantri Kotak.

Seleb cantik ini ternyata juragan kos-kosan © 2023 brilio.net

Foto: Instagram/@tantrisyalindri

Tantri Kotak dan sang suami juga mulai merambah bisnis kos-kosan. Mereka menamai indekosnya 'Kost Bobok Manis', unik sekali, ya?

Kos-kosan tersebut berlokasi di Maguwoharjo, Yogyakarta dan terdiri dari dua lantai dan delapan kamar. Fasilitas yang disediakan yaitu komplit seperti smart TV, kabinet untuk menyimpan barang, serta kamar mandi yang lengkap dengan shower, wastafel, dan toilet.

Menariknya lagi, terdapat mini pantry untuk menyimpan peralatan makan dan juga kulkas kecil. Tak ketinggalan, Bobok Manis juga menyediakan fasilitas bersama seperti balkon dan dapur yang sudah dilengkapi dengan kitchen set, kompor, dan wastafel.

3. Ria Ricis.

Seleb cantik ini ternyata juragan kos-kosan © 2023 brilio.net

Foto: Instagram/@riaricis1795

Youtuber terkenal ini juga menginvestasikan sebagian hartanya untuk membangun kos-kosan. Sejauh ini sudah ada sekitar delapan pintu kamar kos yang ia miliki. Kos-kosannya terletak di wilayah strategis Jakarta Selatan.

Kos milik Ria Ricis juga dikhususkan untuk perempuan. Ia menyediakan fasilitas yang mumpuni untuk membuat penghuni kosnya nyaman, seperti AC, tempat tidur, lemari, dan kamar mandi.

4. Ayu Ting Ting.

Seleb cantik ini ternyata juragan kos-kosan © 2023 brilio.net

Foto: Instagram/@ayutingting92

Menjadi penyanyi dangdut papan atas, Ayu Ting Ting menginvestasikan sebagian uangnya ke dalam bentuk tanah atau properti.

Ayu memanfaatkannya dengan membuat kontrakan dan kos-kosan. Saat ini diketahui Ayu Ting Ting memiliki bisnis kos-kosan hingga 100 pintu.

5. Tya Ariestya.

Seleb cantik ini ternyata juragan kos-kosan © 2023 brilio.net

Foto: Instagram/@tya_ariestya

Artis yang sudah berkiprah selama puluhan tahun ini memiliki bisnis kos-kosan di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan. Lokasi kos-kosan yang sangat strategis, karena berdekatan dengan fasilitas umum, seperti halte bus dan sebagainya.

Kos-kosan milik Tya terdiri dari tiga lantai dan puluhan kamar. Fasilitas yang disediakan sangat lengkap, ada TV LED, kulkas, rak sepatu, spring bed, hingga kamar mandi yang menyediakan air hangat. Selain itu, juga ada ruang tamu di lantai satu, dapur di setiap lantai, dan gratis akses internet.

6. Naysilla Mirdad.

Seleb cantik ini ternyata juragan kos-kosan © 2023 brilio.net

Foto: Instagram/@naymirdad

Pesinetron cantik ini ternyata juga memiliki bisnis kos-kosan, lho. Naysilla Mirdad memiliki 52 kamar kos yang terletak tak hanya di Jakarta, tetapi juga kota Bandung. Target pasarnya adalah mahasiswa, sehingga ia memilih membangun kos-kosan di sekitar kampus.

Harga sewanya cukup ramah di kantong, yaitu Rp1,5 juta per bulan. Siapa sangka, artis cantik ini ternyata sudah berkiprah di bisnis indekos selama sekitar 10 tahun nih. Keren banget ya.

7. Citra Kirana.

Seleb cantik ini ternyata juragan kos-kosan © 2023 brilio.net

Foto: Instagram/@citraciki

Citra Kirana dan Rezky Adhitya membangun usaha kos di Bandung, Jawa Barat. Tidak hanya kamar kos, artis cantik yang akrab disapa Ciki ini juga memiliki kamar untuk dikontrakkan di daerah yang sama.

Melansir dari Liputan6, usaha kos milik Ciki ini kini sudah ada 16 kamar dengan fasilitas lengkap yang cocok untuk kaum mahasiswa atau perantau.