Brilio.net - Belakangan ini publik dihebohkan dengan kabar tarif jasa prostitusi artis yang mencapai Rp 80 juta untuk sekali kencan. Tarif yang bagi orang biasa dianggap sangat tinggi itu pun kemudian dijadikan bahan lelucon di media sosial.

Terlepas dari tarif jasa prostitusi itu, sebenarnya para seleb Indonesia sudah biasa dengan gaya hidup glamor. Fashion item mewah yang mereka kenakan bisa menjadi salah satu penandanya. Salah satunya adalah tas mewah. Harganya lebih dari tarif jasa prostitusi Rp 80 juta itu, bahkan ada yang miliaran rupiah.

Tren menenteng tas bermerek di kalangan publik figur sudah menjadi hal lumrah. Mulai dari tas berukuran kecil hingga yang besar. Jika diperhatikan, tas mewah yang sering terlihat adalah Hermes, tas high end asal Perancis berlogo kereta kuda, yang memiliki harga mencapai ratusan juta. Mungkin bagi sebagian orang hal itu akan sedikit buang-buang uang, namun bagi para seleb hal itu wajar, mengingat gaya hidup mereka yang tinggi.

Beberapa artis berikut ini kerap menyandang tas dengan harga di atas Rp 80 juta. Namun kembali lagi, gaya hidup menjadi faktor utamanya. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (9/1) berikut beberapa seleb yang kerap menggunakan tas mewah.

1. Syahrini.

Tas Mahal istimewa

foto: Instagram/@fashionsyahrini

Siapa yang tak kenal dengan Syahrini? Penyanyi satu ini memang terkenal dengan kemewahannya. Dalam berbagai kesempatan Syahrini selalu tampil elegan dengan gaya yang memukau. Jika melihat keseharian Syahrini, orang sudah tidak heran lagi, kemewahan memang sudah menjadi bagian hidupnya. Nah Syahrini begitu menyukai fashion mahal, salah satunya tas yang dimilikinya ini, No.5 Plexiglass Minaudere Bag seharga Rp 165 juta.

2. Maia Estianty.

Tas Mahal istimewa

foto: Instagram/@fashion.maiaestianty

Maia Estianty juga dikenal kerap menggunakan barang-barang mewah. Istri dari pengusaha sukses Irwan Mussry ini tampil di beberapa kesempatan dengan menyandang tas seharga ratusan juta rupiah. Salah satunya tas berwara hijau dengan ukuran standar ini bermerek Hermes, harganya mencapai Rp 175 juta.

3. Inul Daratista.

Tas Mahal istimewa

foto: Instagram/@fashioninuldaratista

Pedangdut Inul Daratista juga tak lepas dari perhatian publik mengenai fashionnya. Ia kerap menggunakan fashion dari merek ternama. Salah satunya tas mewah dengan merek Hermes Paris, yang digunakan Inul Daratista dalam sekali kesempatan, harganya mencapai Rp 288 juta.

4. Rossa.

Tas Mahal istimewa

foto: Instagram/@rossafashion.diary

Sosok diva ini memang sudah cukup diakui kiprahnya di dunia tarik suara. Ia bahkan memiliki segudang prestasi yang membanggakan. Namanya pun makin melejit setelah menyanyikan berbagai tembang merdu seperti Tegar, Ayat-ayat Cinta dan lainnya. Wanita bernama asli Sri Rossa Roslaina Handayani ini pun kerap mengkoleksi barang-barang mewah, salah satu tas yang pernah ia kenakan dari brand Hermes, Birkin 35 Bag Chocolate Brown Porosus Crocodile Palladium Very Rare seharga Rp 1,25 miliar.

5. Shandy Aulia.

Tas Mahal istimewa

foto: Instagram/@fashionshandyaulia

Shandy Aulia yang kerap membintangi film horor Indonesia ini ternyata juga pecinta fashion mahal. Di berbagai kesempatan, wanita kelahiran tahun 1987 ini tampil dengan fashion mahal. Salah satunya tas mewah Kelly 25 sellier etoupe epsom GHW seharga Rp 315 juta.

6. Krisdayanti.

Tas Mahal istimewa

foto: Instagram/@krisdayanti_style

Siapa sih yang tak kenal dengan diva satu ini? Hidup sebagai artis kondang Tanah Air dengan segudang prestasi dan juga sebagai istri dari pengusaha tajir asal Timor Leste membuat Krisdayanti lekat dengan kemewahan. Tak heran jika di berbagai kesempatan ia kerap tampil mewah dengan sederet barang mewah melekat di tubuhnya. Contohnya saja untuk harga tas koleksinya, seperti Birkin 30 Crocodile Sanguine, seharga Rp 1,01 miliar.

7. Ashanty.

Tas Mahal istimewa

foto: Instagram/@fashion.thehermansyah

Istri Anang Hermasyah ini juga hidup dengan bergelimangan harta. Dalam setiap penampilannya, selalu saja barang-barang mewah dari merek ternama mengikutinya. Ashanty memang kerap tampil sederhana jika tidak sedang manggung. Namun di balik penampilan yang sederhana itu, ada harga selangit yang ditentengnya, salah satunya tas dari brand Hermes ini, Birkin 30 Blue Glacier Veau Epsom PHW seharga Rp 261 juta.

8. Olla Ramlan.

Tas Mahal istimewa

foto: Instagram/@hermes_selebriti

Dikenal sebagai artis papan atas ibu kota, Olla Ramlan juga tak lepas dari barang-barang mewah. Model, aktris, dan pembawa acara ini memiliki gaya berbusana yang tergolong mewah dan glamor. Barang-barang fashion yang Olla miliki merupakan keluaran brand terkenal dengan harga jutaan rupiah. Salah satunya nih tas dari brand Hermes, Birkin 35 Bordeaux Niloticus Crocodile with Palladium Hardware seharga Rp 1,3 miliar.

9. Bunga Citra Lestari.

Tas Mahal istimewa

foto: Instagram/@fashion_bcl

Bunga Citra Lestari atau akrab dengan sapaan BCL tentunya bukan orang baru lagi di dunia hiburan Tanah Air.Mulai sinetron, film hingga dunia musik pun telah ditekuni wanita kelahiran 22 Maret 1983 ini. Setelah menikah dan memiliki satu putra, Noah Sinclair, nampaknya karier BCL semakin bersinar saja. Habibie Ainun menjadi salah satu bukti film sukses yang tidak lepas dari kerja kerasnya. Melihat kesuksesan yang diraihnya, tak heran jika ia kerap tampil dengan berbagai barang bermerek. Seperti tas dari brand Hermes ini harganya mencapai Rp 1,01 miliar.

10. Anggun C Sasmi.

Tas Mahal istimewa

foto: Instagram/@anggunstyle

Anggun C Sasmi merupakan salah satu artis dari Indonesia yang sukses go internasional. Ia mengawali karier sejak berusia 12 tahun dengan single bertajuk Dunia Aku Punya. Pada awal tahun 90-an, wanita kelahiran Jakarta ini hijrah ke Eropa. Gaya hidupnya tak lepas dari sorotan publik, ia juga kerap tampil mewah dengan barang-barang bermerek. Salah satunya tas Hermes Birkin 25 white Himalayan Crocodile yang dibanderol dengan harga Rp 2,5 miliar.

11. Jessica Iskandar.

Tas Mahal istimewa

foto: Instagram/@fashion_jedar

Jessica Iskandar atau dikenal juga dengan sebutan Jedar, dikenal sebagai seleb yang kerap tampil modis. Jedar memang pandai dalam memadukan pakaiannya, sehingga terlihat begitu cantik dan modis. Jedar pula dikenal sebagai seleb yang suka menggunakan barang-barang mewah. Seperti tas yang pernah ia kenakan Birkin 25 white Himalayan Crocodile yang dibanderol dengan harga Rp 2,5 miliar.