Brilio.net - Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang telah dilaksanakan pada bulan April lalu menjadi panggung bagi sejumlah seleb Tanah Air yang mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI. Minat para seleb untuk terjun ke dunia politik pun terlihat cukup tinggi.

Daerah Pilihan (Dapil) Jawa Barat menjadi dapil yang paling banyak diisi oleh caleg-caleg yang berasal dari kalangan seleb Tanah Air. Bahkan, sebanyak 30 caleg seleb saling memperebutkan suara melalui daerah pilihan (Dapil) Jawa Barat di Pileg 2019.

Mengacu penghitungan suara yang tengah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), sejumlah seleb hampir dipastikan lolos melenggang ke Senayan untuk periode 2019-2024 dari dapil yang banyak diisi oleh politisi-politisi kenamaan tersebut. Beberapa seleb tersebut baru pertama kali lolos sebagai anggota DPR, ada pula yang lolos untuk kedua kali bahkan ketiga kalinya.

Siapa saja? Berikut 11 seleb yang berhasil lolos Pileg 2019 dari dapil Jawa Barat, dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (17/5)

1. Junico Siahaan atau yang lebih akrab dipanggil Nico Siahaan mencalonkan diri lewat partai PDI Perjuangan di Dapil Jawa Barat 1. Ia kembali lolos ke Senayan untuk kedua kalinya. Bahkan ia menduduki perolehan suara terbanyak PDI Perjuangan.

Loading...

seleb lolos jabar © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@junicosiahaan

2. Petahana lainnya, Nurul Arifin terpilih ke Senayan lewat Dapil Jawa Barat I. Ia mencalonkan diri dari Partai Golkar.

seleb lolos jabar © 2019 brilio.net-foto: liputan6.com

3. Mencalonkan diri lewat Partai Nasdem, presenter Muhammad Farhan lolos Pileg 2019 lewat dapil Jawa Barat I.

seleb lolos jabar © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@hmfarhanbdg

4. Seleb Kirana Larasati Hanafiah dari PDI Perjuangan juga lolos DPR RI lewat dapil Jawa Barat I.

seleb lolos jabar © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@kiranalarasati

5. Rieke Diah Pitaloka lolos untuk kedua kalinya sebagai anggota DPR RI pada Pileg 2019. Ia mencalonkan diri lewat PDI Perjuangan di dapil Jawa Barat VII.

seleb lolos jabar © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@riekediahp

6. Seleb Rachel Maryam yang juga petahana juga kembali akan duduk di kursi legislatif. Ia mencalonkan diri bersama Partai Gerindra dengan dapil Jawa Barat II.

seleb lolos jabar © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@rachelmaryams

7. Artis Primus Yustisio yang merupakan politisi PAN dikabarkan lolos untuk ketiga kalinya sebagai anggota DPR RI. Ia mencalonkan diri lewat dapil Jawa Barat V.

seleb lolos jabar © 2019 brilio.net-foto: merdeka.com

8. Untuk pertama kalinya, seleb Olla Ramlan akan duduk di kursi DPR RI setelah lolos Pileg 2019. Ia mencalonkan diri dari PAN di dapil Jawa Barat IV.

seleb lolos jabar © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@ollaramlanaufar

9. Aktor sekaligus politisi kenamaan Dede Yusuf kembali terpilih sebagai anggota DPR RI. Periode sebelumnya, ia juga merupakan anggota fraksi Partai Demokrat. Dede Yusuf lolos melalui dapil Jawa Barat II.

seleb lolos jabar © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@ddyusuf66

10. Setelah tiga kali gagal lolos saat nyaleg, seleb Tommy Kurniawan akhirnya akan duduk di kursi DPR RI lewat Partai PKB. Ia mencalonkan diri lewat dapil Jawa Barat V.

seleb lolos jabar © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@tommykurniawann

11. Artis Desy Ratnasari yang mencalonkan diri lewat PAN kembali melenggang ke DPR RI lewat dapil Jawa Barat IV. Periode sebelumnya ia duduk di komisi VIII DPR RI.

seleb lolos jabar © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@desyratnasari.officialsukabumi