Brilio.net - Benyamin Sueb merupakan sosok legendaris yang disebut-sebut berjasa mengembangkan seni tradisional Betawi. Ia juga merupakan seniman yang sukses menjadi pelawak, penyanyi, aktor, sekaligus sutradara. Beberapa film dan serial yang melambungkan namanya antara lain Biang Kerok, Banteng Betawi, Intan Berduri, hingga Si Doel Anak Betawi.

Tutup usia pada 5 September 1995, sosoknya pun tetap dikenang, begitu juga dengan karya-karyanya yang masih bisa dinikmati hingga generasi ke generasi.

Tiga bulan berselang pasca meninggalnya Benyamin Sueb, pemerintah DKI Jakarta kala itu langsung mengabadikan nama sang legenda menjadi nama jalan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat yang tidak lain adalah kampung dimana Benyamin lahir dan dibesarkan.

Seperti diketahui, semasa hidup Benyamin tinggal di kediamannya yang sederhana. Kini, rumah tersebut sudah dimanfaatkan untuk pusat kegiatan warga.

Masih kokoh berdiri, berikut penampakan rumah mendiang Benyamin Sueb, dilansir brilio.net berbagai sumber pada Sabtu (30/4).